Divaksin COVID-19, Eva Dwiana Tegang dan Pejamkan Mata

Eva yakinkan semua warga Bandar Lampung mendapat vaksin

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali mengadakan vaksinasi COVID-19 di gedung pelayanan satu atap, Rabu (10/3/2021). Vaksinasi kali ini diberikan kepada wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung. 

Kemudian ketua KPU kota Bandar Lampung, Bawaslu, Kemenag, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan lansia dan beberapa jurnalis juga turut mendapatkan vaksin.

1. Jadi peserta pertama Eva Dwiana nampak tegang

Divaksin COVID-19, Eva Dwiana Tegang dan Pejamkan MataEva Dwiana menjadi orang pertama yang mendapat vaksin (IDN Times/Silviana)

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menjadi orang pertama yang divaksinasi Sebelum vaksin, ia sempat memberi sedikit sambutan bahkan memberi semangat para lansia yang akan divaksin juga.

"Bunda berharap dengan vaksin yang sudah kesekian kalinya insyallah semua masyarakat harus merasakan. Hari ini yang ke tiga vaksinasi di Bandar Lampung," ujarnya.

Baca Juga: Eva Dwiana Janjikan  Kredit Tanpa Bunga untuk UKM di Bandar Lampung

2. Meski sudah divaksin tetap terapkan protokol kesehatan

Divaksin COVID-19, Eva Dwiana Tegang dan Pejamkan MataEva Dwiana melakukan registrasi sebelum disuntik vaksin (IDN Times/Silviana)

Eva meyakinkan masyarakat Kota Bandar Lampung akan mendapat vaksin semua. Namun dia juga menegaskan, meski sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mengingat semakin banyak warga yang menerima vaksin, pihaknya khawatir protokol kesehatan menjadi terabaikan. "Tetap terapkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah harus diperhatikan," tegasnya.

3. Vaksinasi lansia bisa dilakukan di puskesmas

Divaksin COVID-19, Eva Dwiana Tegang dan Pejamkan MataIDN Times/Silviana

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli, menyampaikan hanya beberapa lansia saja yang melakukan vaksinasi di lingkungan Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung hari ini.

Selebihnya vaksinasi lansia bisa dilakukan di Puskesmas dengan cara menunjukkan  kartu tanda penduduk (KTP) Bandar Lampung.

Edwin menambahkan, vaksinasi tahap dua ini, kota setempat mendapat alokasi 32.222 dosis vaksin. Dari total itu sudah terpakai sekitar 15 ribu vaksin.

Baca Juga: Eva Dwiana Bakal "Sulap" Pasar di Terminal Kemiling Jadi Pasar Hobi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya