Comscore Tracker

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata Religi

Desain masjid unik dan megah, ada lama pembangunan 16 tahun

Bandar Lampung, IDN Times - Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim. Di Lampung umat muslim menjadi penduduk mayoritas, sebab itu banyak dibangun masjid megah dan menawan tak sekadar untuk ibadah saja tapi sekaligus tempat wisata religi.

Dari sekian banyak masjid yang ada di setiap daerah Provinsi Lampung berikut IDN Times rangkum tujuh masjid megah cocok jadi wisata religi.

1. Masjid At-Taqwa Way Lima Pesawaran

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata ReligiDok.Pemerintah Kabupaten Pesawaran

Berlokasi di Desa Pekondoh Gedung, Kecamatan Way Lima, Pesawaran, masjid memiliki desain cukup unik ini menghabiskan waktu pembangunan sekitar 16 tahun. Itu karena dana yang digunakan untuk pembangunan masjid masih mengandalkan sumbangan dari masyarakat.

2. Masjid Jami Amijatul Jannah Lampung Barat

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata ReligiInstagram.com/masjidlampung

Masjid yang satu sudah cukup populer, karena dibangun di atas ketinggian sehingga dikelilingi hamparan awan yang menyelimuti pegunungan. Terlebih jika pagi hari, ornamen masjid kaligrafi berwana keemasan itu akan semakin cerah dipadukan dengan cahaya fajar.

Lokasinya berada di Jalan Lintas Sumatera, Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Lampung, sehingga masjid ini sering menjadi tempat pemberhentian bagi para pelaku perjalanan.

Baca Juga: Cocok Buat Lebaran, Dress Ala Cordy Paling Recommended

3. Masjid Taqwa Kota Metro

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata ReligiInstagram.com/lampung.eksis

Berdiri sejak 21 Juli 1967, masjid megah seluas 45 x 45 meter ini menjadi ikon Kota Metro. Lokasinya berdampingan dengan taman Metro, tepatnya di Jalan Letjen Alamsyah Ratu Prawira Negara No.1, Kecamatan Metro, Kota Metro.

Tak hanya megah di luar, saat memasuki dalam masjid kamu akan disuguhkan dengan bagian kubah dalam masjid yang diukir dengan warna-warna cerah.

Bahkan di sekitar masjid dibangun sebuah tiang lampu berjumlah 100 tiang bertuliskan Asmaul Husna.

4. Islamic centre Pesawaran

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata ReligiInstagram.com/Holqinn

Masjid yang satu ini menjadi primadona di kalangan pecinta fotografi. Desain ala masjid Timur Tengah ini memiliki potret sangat menawan jika diambil sore hari menjelang matahari terbenam. Kubah masjid berwarna keemasan itu semakin berkilau jika bertemu matahari sore.

Selain itu masjid ini juga memiliki pelataran begitu luas yang sudah dilantai marmer, sehingga akan terlihat semakin megah saat dipotret dari kejauhan.

5. Islamic centre Tulangbawang Barat

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata ReligiInstagram.com/andikarenaldi

Kalau kamu bertandang ke Kabupaten Tulangbawang Barat  (Tubaba)jangan lupa mampir ke wisata religi Islamic Centrenya ya.

Saat memasuki area ini, kamu pasti tak akan melihat bangunan masjid pada umumnya. Karena desain yang ada di Tubaba ini lebih minimalis dan lebih mirip seperti bangunan museum.

Lokasinya juga sangat strategis dan mudah dijangkau karena berada di jantung Kabupaten Tubaba. Tepatnya berada di Jalan Raya Panaragan Jaya – Pulung Kencana, Panaragan Jaya.

6. Masjid Kubah Intan Kalianda

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata ReligiInstagram.com/selampung

Masjid yang baru diresmikan awal 2021 ini memilik desain modern dan elegan.Tak heran jika masjid ini membuat siapa saja yang singgah ingin berswafoto.

Halaman masjid ini dihiasai dengan taman bunga dan dikelilingi oleh pohon-pohon rindang. Lokasi masjid ini berada di Jalan Kolonel Makmun Rasyid No.16, Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

7. Masjid Jami Baitul Maghfiroh Pringsewu

7 Potret Masjid Megah di Lampung, Kece Jadi Wisata ReligiInstagram.com/masjidlampung

Berlokasi di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, desain masjid ini juga cukup unik, dibagian atas pintu atas terdapat ukiran buki bertuliskan Arab menyerupai kitab Al-Quran.

Selain itu terdapat ornamen khas Lampung pada dua menara tinggi yang berada di samping kanan kiri masjid.

Baca Juga: Cara Perhitungan Pembayaran Zakat Fitrah di Indonesia

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya