Kebakaran di Pesawaran, Usaha Mebel Ludes Terbakar

Tidak ada korban jiwa

Pesawaran, IDN Times - Kebakaran terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Kurungan Nyawa RT. 03 Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong, Tataan Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu (16/10/2022).

Danton Riswanto dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung menyampaikan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 05.00 WIB dari salah seorang warga.

“Peristiwanya terjadi di depan Rumah Sakit Jiwa Lampung di Gedong Tataan. Kita dapat laporan jam 5 (subuh) langsung ke lokasi dan selesai pukul 07.10 WIB,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Pemuda di Pesawaran Perkosa Anak Bawah Umur hingga Hamil 

1. Rumah hingga usaha Meubel ludes terbakar

Kebakaran di Pesawaran, Usaha Mebel Ludes TerbakarKebakaran di rumah warga Depan RSJ Provinsi Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Riswanto mengatakan akibat kebakaran tersebut, rumah milik korban bernama Suprayetno mendapatkan kerusakan cukup parah pada sisi kiri rumah dan belakangnya.

Ia mengatakan kobaran api sempat dicegah dari arah belakang rumah sebelum menjalar ke seluruh bagian rumah.

“Yang terbakar itu rumah milik bapak Suprayetno. Tapi yang parah itu Meubelnya, habis semua dan ada satu motor ikut terbakar. Luasnya sendiri itu 550 m² yang terbakar api, jadi cukup luas,” ujarnya.

2. Tidak ada korban jiwa

Kebakaran di Pesawaran, Usaha Mebel Ludes TerbakarKebakaran di Depan RSJ Provinsi Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hal itu dikarenakan semua keluarga tengah berada di dalam rumah bagian depan.

Tak hanya itu, diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah karena melibatkan tempat usaha. Sedangkan penyebab kebakarannya sampai saat ini masih sedang dalam penyelidikan polisi

3. Masyarakat sekitar Bandar Lampung bisa lapor ke pemadam kebakaran Bandar Lampung

Kebakaran di Pesawaran, Usaha Mebel Ludes TerbakarKebakaran di Depan RSJ Provinsi Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Ia menjelaskan, pada kejadian ini jumlah personel dikerahkan berjumlah 14 personil dengan empat buah mobil. Di antaranya adalah Unit Mobil Banteng 011 Mako Tendean, Unit Mobil Karba Pos Siaga Kemiling, Unit Mobil Suply Pos Siaga Langkapura, dan Unit Mobil Karba Pos Siaga TKB 

“Karena wilayah terbakarnya cukup luas, di kami menghabiskan sampai 4 tangki air. Kami memang dari Bandar Lampung, tapi untuk pemadam kebakaran bisa bantu di daerah lain juga,” imbuhnya.

Sehingga ia mengimbau bagi masyarakat yang hendak melapor kejadian kebakaran di daerah sekitar Bandar Lampung dapat mengontak langsung Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung di (0721) 252741. 

Baca Juga: Asyik Naik Motor, Bocah Kakak Beradik di Pesawaran Tersambar Petir

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya