Comscore Tracker

Bima Arya: Setelah Dengar Berita Eril, Kang Emil Tetap Profesional

Bima Arya mengatakan hingga kini Eril belum ditemukan

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2022, Bima Arya Sugiarto sekaligus Wali Kota Bogor menyampaikan rasa haru. Itu karena meski Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendengar berita hilangnya sang putra kandung, Emmeril Kahn Mumtadz di Swiss, tetap melanjutkan beberapa agenda yang tersisa hari itu baru berangkat ke Bern, Swiss.

“Saya terus berkomunikasi dengan pihak keluarga dan sampai saat ini masih belum ditemukan. Kang Emil juga masih memantau pergerakan tim pencarian di sana,” kata Bima, Jumat (27/5/2022) sore.

Ia juga berharap, ada mukjizat dari Yang Maha Kuasa terkait hilangnya Eril, sapaan akrab putra Ridwan Kamil. Bima berharap  Eril dapat ditemukan selamat.

Baca Juga: Selalu Diingat, Bandar Lampung Kota Kelahiran Ibu Tjahjo Kumolo

1. Bima Arya meminta wali kota Seluruh Indonesia mendoakan keselamatan Eril

Bima Arya: Setelah Dengar Berita Eril, Kang Emil Tetap ProfesionalRidwan Kamil dan Eril. google

Dalam pembukaan Expo APEKSI 2022 digelar di Bandar Lampung, Bima Arya juga menyampaikan berita duka tersebut sekaligus meminta doa untuk keselamatan putra sulung Ridwan Kamil.

“Saya meminta semua bapak ibu yang ada di sini untuk menundukkan kepala sejenak dan meminta seluruh walikota se-Indonesia untuk mendoakan keselamatan putra dari Kang Emil di Swiss,” kata Bima.

2. Kronologi kejadian

Bima Arya: Setelah Dengar Berita Eril, Kang Emil Tetap ProfesionalEril. (Sumber Gambar: ask.fm)

Dilansir dari berbagai sumber, menurut saudara dekat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan Eril hilang akibat terseret arus sungai saat berenang di sungai Aare, Bern, Kamis (26/5/2022) siang.

“Saat itu padahal kondisi cerah, tapi ketika hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras,” katanya.

Epil menjelaskan, Eril bersama keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah melanjutkan ke jenjang S2. Namun saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

3. Eril tak berenang sendiri

Bima Arya: Setelah Dengar Berita Eril, Kang Emil Tetap ProfesionalRidwan Kamil. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Elpi melanjutkan, saat berita Eril hilang dilaporkan, tim SAR dan polisi Swiss langsung melakukan pencarian terhadap Eril. Namun pencarian dihentikan saat hari mulai gelap dan dilanjutkan Jumat (26/5/2022) pagi.

Ia juga menyampaikan dalam surat keterangan tertulisnya, Eril tak berenang sendiri tapi juga bersama adik dan kawannya.

Baca Juga: Ayam Goreng Resto Begadang Favorit Walikota Bogor Bima Arya di Lampung

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya