Comscore Tracker

Ayam Goreng Resto Begadang Favorit Walikota Bogor Bima Arya di Lampung

Bima Arya boyong rombongan 3 bus ke Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Bukan pertama kalinya mengunjungi Bandar Lampung, ayam goreng Restoran Begadang rupanya merupakan salah satu makanan favorit Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. 

Hal itu disampaikan langsung Bima Arya usai menerima penyambutan kedatangannya dari Bogor di Hotel Novotel Bandar Lampung, Kamis (26/5/2022). Ia di Bandar Lampung dalam rangka menghadiri acara HUT APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2022.

“Saya tadi mendarat, langsung makan ayam goreng Begadang. Dan itu jadi makanan favorit saya di Bandar Lampung,” kata Bima Arya.

Baca Juga: Apeksi 2022 di Bandar Lampung, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

1. Boyong seluruh lurah dan camat ke Bandar Lampung

Ayam Goreng Resto Begadang Favorit Walikota Bogor Bima Arya di LampungWalikota Bogor, Bima Arya (ketiga dari kiri) bersama Istri Yane AR (kedua dari kiri). (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Tak tanggung-tanggung, Bima Arya memboyong seluruh lurah dan camat se-Kota Bogor untuk datang ke acara HUT APEKSI 2022 di Kota Bandar Lampung ini.

“Ke sini lengkap, ada istri saya, tim, bahkan saya memboyong camat dan lurah se-Kota Bogor total bisa ada 3 bus. Kami memang ingin membangun kerjasama dan persaudaraan dengan Kota Bandar Lampung,” katanya.

Menurut pantauan IDN Times, wali kota Kota Hujan ini sampai di Novotel bersama sang istri, Yane Ardian Racham dari Bandar Udara Radin Intan II Natar Lampung Selatan. Sedangkan rombongan tiga bus menggunakan jalur darat.

Baca Juga: Apeksi 2022 di Bandar Lampung, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

2. Bima Arya senang melihat penyambutan tamu disepanjang jalan

Ayam Goreng Resto Begadang Favorit Walikota Bogor Bima Arya di LampungPenyambutan Walikota Bogor, Bima Arya oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Bandar Lampung, Erwin. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Bima Arya mengaku terkesan dengan penyambutan Kota Bandar Lampung melalui baliho dan banner disepanjang jalan. Itu juga melibatkan toko-toko untuk memeriahkan HUT APEKSI 2022 ini dengan memasang spanduk.

“Saya sangat bahagia melihat bagaimana Bandar Lampung menyambut wali kota se-Indonesia dengan penuh persiapan, keramahtamahan. Dari airport sampai hotel saya melihat simbol-simbol penyambutan dan penghormatan kepada tamu marak dimana-mana, terlibatnya warga, toko-toko memasang spanduk

Ini menggambarkan tuan rumah totalitas menyambut hajatan yang luar biasa dengan maksimal,” paparnya.

3. UMKM menjadi isu paling besar saat ini bisa dikembangkan Bandar Lampung

Ayam Goreng Resto Begadang Favorit Walikota Bogor Bima Arya di LampungWalikota Bogor, Bima Arya bersama Istri Yane AR. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Ketua APEKSI 2022 ini juga mengatakan, Bandar Lampung memiliki banyak potensi dapat digali. Salah satunya adalah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

“Sekarang ini saya melihat isu besar yang bisa menjadi potensi di kota-kota termasuk Bandar Lampung yaitu UMKM. Kalau kita kerja sama, ini akan menjadi luar biasa. Saya melihat Bandar Lampung ini fokus pada UMKM, Bogor juga begitu,” katanya.

Ia melanjutkan, jika ke-98 kota bergerak untuk memajukan UMKM dan local pride atau potensi lokal dalam banyak hal di daerah masing-masing, tidak hanya bersifat tradisional tapi juga modern, maka perputarannya akan sangat luar biasa.

4. Sopir Bima Arya sudah berpengalaman sopiri pejabat pemerintahan

Ayam Goreng Resto Begadang Favorit Walikota Bogor Bima Arya di LampungSupir Bima Arya saat APEKSI 2022, Pipit. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Pipit Arianto, sopir pribadi Bima Arya selama APEKSI 2022 menyatakan, sering menyopiri beberapa pejabat pemerintahan bertandang ke Bandar Lampung.

“Saya pernah menyopiri pak Jokowi saat dia masih menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta waktu itu. Kesannya senang sih, menambah pengalaman,” kata Pipit.

Ia juga mengatakan ada proses tahapan pemeriksaan kesehatan sebelum menyupiri para pejabat ini, di antaranya adalah tes urin, swab rapid tes Antigen, sudah menerima tiga kali vaksin, dan juga dapat pengarahan dulu dari Polresta Bandar Lampung.

Baca Juga: 79 Pengemudi Peserta dan Tamu Apeksi Jalani Tes Urine, Hasilnya?

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya