Comscore Tracker

Wali Kota Eva Dwiana Dikabarkan Selingkuh, Suami Sebut Hoaks

Herman HN bantah sang istri selingkuh

Bandar Lampung, IDN Times - Mantan Wali Kota Bandar Lampung 2 periode Herman HN membantah kabar istrinya yakni Eva Dwiana selingkuh. Eva diketahui saat ini menjabat Wali Kota Bandar Lampung periode 2021-2026.

"Itu hoaks. Keluarga saya baik-baik saja hingga saat ini," jelasnya saat konferensi pers di Restoran Golden Dragon, Senin (25/1/2022).

Baca Juga: Profil Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung Senang Disapa Bunda

1. Isu perselingkuhan berawal pemberitaan media online

Wali Kota Eva Dwiana Dikabarkan Selingkuh, Suami Sebut HoaksMantan Wali Kota Bandar Lampung 2 periode Herman HN bersama Eva Dwiana menggelar konferensi pers di Restoran Golden Dragon, Senin (25/1/2022). (IDN Times/Istimewa).

Herman tak menampik, mengetahui narasi sang istri dikabarkan selingkuh merujuk pemberitaan salah satu media online. Ia pun kecewa dengan narasi disampaikan media tersebut, apalagi mengusung gaya kalimat tak mengandung unsur jurnalistik.

"Gaya tulisannya (merujuk satu media online) diplesetin, saya tidak bisa apa-apa (tempuh jalur hukum). Tapi jelas maksud dan tujuannya menyerang saya dan istri saya karena kan rakyat pasti tahunya wali kota yang dimaksud adalah Eva Dwiana," tukas Ketua DPW Partai Nasdem Lampung ini.

2. Minta media beritakan fakta

Wali Kota Eva Dwiana Dikabarkan Selingkuh, Suami Sebut HoaksIlustrasi Jurnalis. IDN TImes/Arief Rahmat

Merujuk narasi media online itu, ia meminta kepada media memberitakan sesuai fakta. "Yang benar tulislah benar, yang salah tulis salah jangan asal-asal," tegas Herman.

"Ini menyangkut harga diri dan nama baik keluarga saya. Sebab tulisan itu bilang Istri saya selingkuh meski dalam tulisannya tidak menyebut secara langsung karena diplesetin," kata dia.

3. Bisa membuktikan, akan diberikan uang

Wali Kota Eva Dwiana Dikabarkan Selingkuh, Suami Sebut HoaksIlustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Merujuk kabar hoaks tersebut, Herman menantang siapa saja yang bisa membuktikan sang istri selingkuh akan diberikan uang. "1,2,3 M (miliar) saya siap. Ini sudah menghancurkan dan pembunuhan karakter saya dan istri," kata dia.

Ia menambahkan, hubungan rumah tangganya bersama Eva Dwiana tetap harmonis sejak dulu hingga sekarang. Ia tak memungkiri, kabar beredar isu perselingkuhan sang istri diduga ada motif politik.

"Kalau masalah politik jangan main-main. Jangan menyangkut harga diri dan melakukan pembunuhan karakter," tegas Herman.

Baca Juga: Eks Wali Kota Herman HN, Dulu PDIP Sekarang Ketua NasDem Lampung

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya