Toyota Innova Masuk ke Sungai di Tuba, 2 Meninggal dan 1 Luka Berat

Dua penumpang meninggal dunia di lokasi kejadia

Tulang Bawang, IDN Times - Dua penumpang meninggal dunia, satu luka berat, dan tiga luka ringan peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal mobil minibus Toyota Innova, warna putih nopol B 1269 POG. Lokasi kecelakaan di Jalan Lintas Rawa Jitu PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (24/10/2021).

Kasatlantas Polres Tanggamus, AKP Suhardo mengatakan, dua penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian yakni, JN (55) ibu rumah tangga (IRT) dan MA (60) berprofesi swasta. Sedangkan penumpang luka berat yaitu pengemudi SO (46), pekerja swasta.

Tiga penumpang berinisial SB (45), profesi swasta; AN (11) berstatus pelajar, dan LN (9), berstatus pelajar, mengalami luka ringan.

Baca Juga: [BREAKING] Sembilan Petani Singkong Tersambar Petir, Dua Meninggal

1. Dua penumpang lain kondisi sehat

Toyota Innova Masuk ke Sungai di Tuba, 2 Meninggal dan 1 Luka BeratLokasi kecelakaan di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (24/10/2021). (Dot Satlantas Polres Tulang Bawang).

AKP Suhardo mengatakan, kendaraan Innova mengalami lakalantas ada delapan penumpang. Selain enam penumpang, ada dua lainnya dalam kondisi sehat saat kejadian. Penumpang itu yakni, AW (24), berprofesi swasta dan TS (39), berprofesi ibu rumah tangga (IRT).

"Pengemudi maupun seluruh penumpang ini merupakan warga Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur," jelasnya.

2. Mobil diduga melaju kecepatan tinggi

Toyota Innova Masuk ke Sungai di Tuba, 2 Meninggal dan 1 Luka BeratLokasi kecelakaan di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (24/10/2021). (Dot Satlantas Polres Tulang Bawang).

Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP)

Kasatlantas menjelaskan, kronologi peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal berawal saat mobil minibus Toyota Innova melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Rawa Jitu menuju Simpang Penawar. Ketika berada di jalan lurus, mobil itu berpapasan dengan sebuah mobil dari arah berlawan.

"Agar tidak terjadi serempetan, pengemudi mobil Toyota Innova langsung membanting setir ke arah kiri. Akibatnya kendaraan tersebut out of control (kehilangan kendali) dan masuk ke dalam sungai yang berada di pinggir jalan sebelah kiri,” jelas AKP Suhardo.

3. Kondisi jalan aspal halus dan cuaca cerah

Toyota Innova Masuk ke Sungai di Tuba, 2 Meninggal dan 1 Luka Beratilustrasi jalan aspal (pixabay.com/blickpixel)

Menurut Suhardo, TKP terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut merupakan jalan lurus beraspal halus. Tapi memang belum ada marka jalan dan cuaca cerah pada siang hari.

Saat ini kendaraan yang mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas sudah dibawa ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Tulang Bawang. Sedangkan para korban masih berada di Rumah Sakit (RS) Penawar Medika.

Baca Juga: Ditabrak Fuso, PNS Pemkab Lampung Selatan Meninggal Dunia di TKP

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya