Duh! Warga di 32 Pekon Pringsewu Ternyata Banyak Belum Divaksinasi

Realisasi vaksiansi di Pringsewu baru 59 persen

Pringsewu, IDN Times - Polres Pringsewu mencatat, warga berdomisili di 32 pekon berbagai kecamatan masih banyak belum mengikuti vaksinasi. Untuk itu, perlu dilakukan langkah bersama untuk menyadarkan warga agar dapat segera mengikuti vaksinasi.

“Saat ini vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pringsewu baru tercapai 59 persen dari target 70 persen. Sehingga sisa 11 persen tersebut diharapkan bisa selesai sebelum 22 Desember nanti,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Kurir di Pringsewu Disergap Polisi, Sembunyikan Sabu di Mulut

1. Minta jajaran polres masif gelar vaksinasi

Duh! Warga di 32 Pekon Pringsewu Ternyata Banyak Belum DivaksinasiKapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. (Dok Polres Pringsewu).

AKBP Rio menyatakan, guna mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Pringsewu, ia memerintahkan seluruh jajaran untuk masif menggelar program vaksinasi. Selain itu Kapolres juga memerintahkan kepada jajarannya untuk segera melakukan langkah langkah agar target vaksinasi di kabupaten Pringsewu segera tercapai.

Salah satunya melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dan perangkat perangkat Pekon yang warganya masih banyak yang belum mengikuti vaksinasi.

“Saya telah perintahkan kepada para pejabat di Polres Pringsewu untuk melakukan langkah langkah guna mempercepat pencapaian target vaksinasi,” ujarnya.

2. Waspada varian Omicron

Duh! Warga di 32 Pekon Pringsewu Ternyata Banyak Belum Divaksinasiwashingtonpost

Kapolres megatakan, munculnya varian baru CoOVID-19 jenis Omicron, masyarakat diimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan membentengi diri dengan mengikuti vaksinasi dan disiplin menerapkan prokes.

“Kami harap seluruh masyarakat berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19 ini. Selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik laksanakan juga vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

3. Kapolres tegaskan vaksin aman dan halal

Duh! Warga di 32 Pekon Pringsewu Ternyata Banyak Belum DivaksinasiProgram vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

AKBP Rio mengajak semua masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19. Menurutnya, vaksin COVID-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal. Sehingga apabila ketika terinfeksi pun, penderita akan mengalami gejala lebih ringan, dibandingkan jika tidak divaksin.

“Seluruh vaksin yang dipakai di Indonesia adalah yang terbaik, dan sudah terbukti aman. Selain itu juga halal karena sudah mendapat rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), jadi masyarakat jangan ragu untuk ikut vaksin,” tegasnya.

Baca Juga: Penyebab Warga Sumenep Jatim Meninggal Saat Salat di Masjid Pringsewu

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya