Direksi Pertamina Tinjau SPBU di Tol Lampung, Ada Apa?

Plus tinjau sarana dan fasilitas Pertamina di Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Tren konsumsi energi masyarakat sejak awal 2022 terus menunjukkan peningkatan. Untuk itu Pertamina telah melakukan antisipasi peningkatan kebutuhan energi masyarakat selama Ramadan hingga menjelang mudik lebaran.

Hal itu disampaikan Direktur Rekayasa dan Insfrastruktur PT Pertamina Patra Niaga, Eduward Adolof Kawi saat meninjau langsung pelaksanaan Satgas Ramadan Idul Fitri (RAFI) ke sejumlah sarana dan fasilitas Pertamina di Lampung.

Baca Juga: Direksi Pertamina Tinjau Langsung SPBU di Lampung, Ada Apa?

Konsumsi bio solar diprediksi menurun?

Direksi Pertamina Tinjau SPBU di Tol Lampung, Ada Apa?Pertamina pastikan ketersediaan stok BBM berkualitas serta menyiapkan layanan periode mudik lebaran 2022. (Dok. Pertamina Patra Niaga).

Eduward mengatakan, di Lampung, jenis bahan bakar Pertamax Series diproyeksikan meningkat sebesar 35,9 persen. Sedangkan Dex series diprediksi meningkat 19,9 persen.

Bagaimana dengan Pertalite? Jenis bahan bakar itu diprediksi akan meningkat sebesar 11,8 persen. "Khusus Bio Solar diprediksi akan sedikit mengalami penurunan dari rerata konsumsi harian saat ini, khususnya pada saat menjelang lebaran," jelasnya dalam keterangan resmi, Minggu (24/4/2022).

Eduward menambahkan, untuk Avtur akan ada peningkatan dari rerata konsumsi harian, dan dari sisi LPG juga sudah diprediksi meningkat sebesar 8.2 persen jika dibandingkan konsumsi normal.

Pantau SPBU di tol Lampung

Direksi Pertamina Tinjau SPBU di Tol Lampung, Ada Apa?Pertamina pastikan ketersediaan stok BBM berkualitas serta menyiapkan layanan periode mudik lebaran 2022. (Dok. Pertamina Patra Niaga).

Eduward mengatakan, bersama Executive General Manager Region Sumbagsel Rama Suhut beserta jajaran manajemen meninjau langsung pelaksanaan Satgas RAFI di Lampung.  Kunjungan diawali peninjauan stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tol KM 49 A serta Integrated Terminal Panjang (IT Panjang) Bandar Lampung Kamis (21/4/2022).

Tujuannya, memastikan seluruh sarana dan fasilitas penyimpanan dan pengiriman BBM berjalan optimal. Pada hari berikutnya, mengunjungi SPBU di ruas Tol Sumatera KM 87 A dan 234 A untuk memastikan pelayanan di SPBU berjalan normal dan tidak terjadi antrean menjelang mudik lebaran.

Hal tinjauan itu menurut Eduward, Pertamina menjamin kelancaran dan keamanan distribusi BBM selama Idul Fitri 2022 serta siap memenuhi ketersediaan BBM bagi masyarakat. "Pertamina menjamin kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat, khususnya SPBU di jalur padat mudik,” jelasnya.

Pastikan ketersediaan stok BBM berkualitas

Direksi Pertamina Tinjau SPBU di Tol Lampung, Ada Apa?Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan BBM jenis Pertalite aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat di Lampung. (Dok. Pertamina).

Pertamina pastikan ketersediaan stok BBM berkualitas serta menyiapkan layanan-layanan tambahan berupa SPBU Siaga, mobil tangki siaga, motorist, SPBU Kantong dan rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan bagi para pemudik di beberapa titik jalur mudik.

Selain itu, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada pihak TNI dan POLRI telah melakukan pengawasan dan menjaga distribusi di SPBU agar dapat tersalurkan ke masyarakat.

"Kami mengapresiasi dan mendukung penuh khususnya kepada Satreskrim Polres Tulang Bawang yang mengungkap pelaku tindak pidana penimbunan BBM jenis solar dan pertalite," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan.

Untuk informasi seputar produk, layanan Pertamina, maupun jika masyarakat menemukan penyalahgunaan BBM subsidi, dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Baca Juga: Update Terkini Stok dan Harga Pertalite di Lampung, Ini Kata Pertamina

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya