TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Joko Widodo ke Lampung, TNI-Polri Siapkan Pengamanan VVIP

Sejumlah titik lalu lintas telah dijaga ketat personel

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung (IDN Times/Istimewa)

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, TNI dan Polri telah melakukan persiapan mulai dari tempat kegiatan hingga pengamanan. Itu terkait rencana kunjungan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo ke Sai Bumi Ruwa Jurai, Kamis (2/9/2021).

Rencananya, orang nomor 1 di Indonesia ini bakal disibukkan dengan beberapa agenda seperti pengecekan perkembangan UMKM di Natar, Lampung Selatan; melihat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pelajar di SMA Negeri 2 Bandar Lampung; meninjau vaksinasi umum di Kabupaten Pesawaran, hingga meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

"Khusus untuk pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo besok, tentu kita bekerjasama dengan unsur kepolisian Polda Lampung dan jajaran. Terkait pengamanan masuk kategori VVIP," ujar Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Jokowi ke Lampung 2 September, Soroti Penanganan Pandemik COVID-19? 

1. Persiapan telah dilakukan sejak beberapa hari lalu

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung (IDN Times/Istimewa)

Terkait persiapan pengamanan, Drajad melanjutkan, hal tersebut telah dilakukan dan dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Itu sebelum akhirnya Jokowi menyambangi Provinsi Lampung pada esok hari.

"Tapi yang jelas, pasti segalanya terkait hal pengamanan akan sesuai standar SOP pengamanan RI 1," imbuh Drajad.

2. Taktik dan teknis pengamanan belum bisa disampaikan

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung (IDN Times/Istimewa)

Disinggung terkait detail jumlah personel bakal diterjunkan di tiap titik-titik pengamanan, Drajad masih belum bisa memaparkan hal tersebut secara terperinci.

"Detail taktis dan teknis belum bisa dipaparkan, hingga saat ini anggota TNI/Polri masih melakukan gladi mulai dari Bandara hingga ke titik kunjungan terkahir yakni di Bendungan nanti," ucap dia.

Baca Juga: Datang ke Lampung 2 September, Ini Lokasi Disambangi Jokowi

Berita Terkini Lainnya