Datang ke Lampung 2 September, Ini Lokasi Disambangi Jokowi

Pemkab Pesawaran siapkan jaringan memadai

Pesawaran, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan berkunjung ke Lampung, Kamis (2/9/2021). Menurut Syukur, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pesawaran, salah satu agenda Presiden ke Lampung adalah meresmikan Bendungan Way Sekampung.

"Beliau juga akan menyempatkan diri singgah ke SMPN 1 Pesawaran untuk menyaksikan secara langsung penyuntikan vaksin bagi 1.000 pelajar SMP," katanya.

Baca Juga: Hore! 1 Desa Pesawaran Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia

1. Jokowi tiba di bandara Kamis pagi

Datang ke Lampung 2 September, Ini Lokasi Disambangi JokowiBandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan (IDN Times/Istimewa)

Berdasarkan jadwal, Presiden Jokowi akan tiba Kamis pukul 08.45 WIB di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan. Kemudian langsung mengunjungi vaksinasi digelar bagi masyarakat umum di Natar, Lampung Selatan. Selanjutnya Presiden ke Mahan Agung untuk pertemuan dengan forkopimda se-Lampung.

"Presiden Jokowi beserta rombongan akan singgah di Pesawaran setelah melaksanakan istirahat salat dan makan (isoma)," ujar Syukur.

2. Pemkab Pesawaran siapkan jaringan memadai

Datang ke Lampung 2 September, Ini Lokasi Disambangi JokowiBupati Pesawaran Dedi Ramadhona (IDN Times/Istimewa)

Syukur mengatakan, saat ini Pemkab Pesawaran tengah mempersiapkan segala sesuatu terkait sarana dan prasarana menjelang kedatangan Presiden Jokowi.

“Saya minta semua pihak terkait turut membantu persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Terutama alat komunikasi dan sinyal yang cukup, siapa tahu Presiden ingin melihat vaksinasi di tempat lain secara virtual,” timpalnya.

3. Tetap terapkan protokol kesehatan

Datang ke Lampung 2 September, Ini Lokasi Disambangi JokowiPenyuntikan vaksin bagi pelajar sebagai upaya percepatan program vaksinasi dan upaya melindungi pelajar dari COVID-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Papua Barat, Sabtu (28/8/2021) (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda)

Selain itu pihaknya juga mengimbau seluruh siswa akan divaksinasi harus siap dan berpakaian rapi saat acara vaksinasi. Diketahui, vaksinasi tersebut menyasar 362 siswa kelas 9 SMPN 1 Pesawaran, 129 siswa kelas 9 SMPN 26 Pesawaran, 189 siswa SMP 19 Pesawaran, 354 siswa kelas 12 SMAN 1 Gedongtataan.

"Sisanya dari SMK Pelita sampai sekarang datanya belum ada," ujarnya.

Syukur menambahkan, semua pihak yang terlibat dalam persiapan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: 200 Nakes RSUD Pesawaran Sudah Vaksinasi Moderna

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya