5 Lokasi Mie Gacoan di Lampung, Tempatnya Nyaman Banget!

Cek juga daftar harga dan informasi terupdatenya

Bandar Lampung, IDN Times - Mie Gacoan merupakan salah satu kuliner paling hits di Lampung. Meski gerainya sudah menjamur di beberapa kota-kota besar, tapi kamu masih bisa melihat antrean panjang khususnya saat jam makan siang dan jam pulang kantor.

Selain pernah menjadi kuliner viral beberapa waktu lalu, Mie Gacoan juga terkenal dengan menunya yang simpel, pedas, dan harga super terjangkau. Lampung juga memiliki lima cabang Mie Gacoan, lho! Pengin tahu di mana saja, ya? Yuk simak lokasi dan informasi terbaru.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Kota Metro Khas Masakan Nusantara

1. Kedaton Bandar Lampung

5 Lokasi Mie Gacoan di Lampung, Tempatnya Nyaman Banget!Mie Gacoan Lampung. (Instagram/miegacoanlpg)

Cabang pertama ada di Jalan ZA. Pagar Alam, Gedong Meneng, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Tepatnya persis di samping Sekolah Darma Bangsa. Dari cabang ini, kamu bisa sarapan pagi Mie Gacoan karena gerainya mulai buka pukul 08.00 sampai 23.59 WIB. 

Mie Gacoan punya dua menu utama, yakni Mie Gacoan dan Mie Hompimpa. Perbedaannya dari bumbu mi. Jika menu Mie Gacoan rasanya ke pedas dan manis, sedangkan Mie Hompimpa pedas dan gurih.

Kedua menu ini punya sembilan tingkat kepedasan masing-masing, yakni mulai level 0 sampai level 8. Untuk level 0 tidak ada tambahan cabai sama sekali pada mie, jadi cocok buat kamu yang tak suka pedas.

Baca Juga: 10 Tempat Makan Keluarga di Bandar Lampung, Bikin Ketagihan!

2. Diponegoro Bandar Lampung

5 Lokasi Mie Gacoan di Lampung, Tempatnya Nyaman Banget!Mie Gacoan Lampung. (Instagram/miegacoanlpg)

Cabang kedua ada di Jalan Diponegoro No.96, Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Hanya berjarak 100 meter dari Bundaran Lungsir atau Pemkot Bandar Lampung. Gerainya buka mulai pukul 08.30 sampai 21.45 WIB.

Selain menu utama mi, Mie Gacoan juga punya menu side dish yang tak boleh ketinggalan. Yakni udang keju, udang rambutan, siomay, lumpia udang, dan pangsit goreng.

Harga Mie Gacoan dan Mie Hompimpa hanya Rp10.900 untuk level 0-5 dan Rp11.800 untuk level 6-8. Plus mi dengan toping ayam dan pangsit goreng. Sedangkan makanan pendampingnya mulai Rp10.000 per porsi. 

3. Antasari Bandar Lampung

5 Lokasi Mie Gacoan di Lampung, Tempatnya Nyaman Banget!Mie Gacoan Antasari. (Instagram/miegacoanlpg)

Lalu ada Cabang Antasari di Jalan Gajah Mada No.170, Kedamaian, Kota Bandar Lampung atau di samping Hokben Antasari. Gerai Mie Gacoan Antasari buka mulai 09.00 sampai 21.00 WIB.

Selain viral dengan menu makanannya, Mie Gacoan juga terkenal dengan minuman-minuman unik yang dulu memiliki nama-nama seram. Kini empat minuman ini dinamai dengan nama permainan tradisional yakni Es Gobak Sodor, Es Teklek, Es Suklu Bathok, dan Es Petak Umpet.

Es Gobak Sodor adalah es segar berisi natta de coco, jelly bubble, jelly mie, irisan strawberry dan belimbing. Es Petak Umpet adalah es soda dengan toping jelly bubble, irisan strawberry dan jeruk nipis. Es Teklek adalah versi mini Es Gobak Sodor, sedangkan Es Suklu Bathok adalah perpaduan antara susu segar dan moka.

4. Yosorejo Metro

5 Lokasi Mie Gacoan di Lampung, Tempatnya Nyaman Banget!Mie Gacoan Metro. (Instagram/miegacoanlpg)

Lalu ada juga cabang di Metro, nih. Alamatnya ada di Jalan AH Nasution, Yosorejo, Metro Timur, Metro. Gerai di Metro ini buka mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WIB.

Harga minumannya pun sangat affordable yakni mulai dari Rp6.000an saja. Selain empat minuman utama, mereka juga menyediakan es teh, teh tarik, thai tea, lemon tea, dan es coklat. 

5. Wayhalim Bandar Lampung

5 Lokasi Mie Gacoan di Lampung, Tempatnya Nyaman Banget!Mie Gacoan. (Instagram/miegacoanlpg)

Lokasinya di Cafe Wood Stairs Jalan Urip Sumoharjo No.107, Way Halim Permai, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung. Meski belum resmi dibuka, akun ofisial Mie Gacoan Lampung sudah mengonfirmasi Cabang Wayhalim segera dibuka dalam waktu dekat.

Mie Gacoan sebelumnya pernah terlibat skandal halal, nih. Untungnya brand mi pedas satu ini sudah punya sistem jaminan halal manufacturing dari Halal MUI. Jadi, muslim gak perlu khawatir lagi, ya!

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Lampung Enak dan Murah, Sayang Kalau Gak Mampir! 

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya