Comscore Tracker

Anti Mubazir! 5 Strategi Jitu Belanja Makeup Ini Mesti Kamu Terapkan!

Pastikan kamu tahu apa yang kamu butuhkan!

Setiap wanita tentu ingin tampil memesona dan salah satu cara menggunakan makeup. Sayangnya masih ada perempuan mungkin salah membeli produk serta alat-alat makeup.

Bahkan beberapa di antaranya produk tersebut mubazir karena tidak cocok dengan kulit. Jangan salah lagi, ini 5 strategi mesti kamu terapkan saat membeli makeup!

1. Jangan jadi korban iklan

Anti Mubazir! 5 Strategi Jitu Belanja Makeup Ini Mesti Kamu Terapkan!ilustrasi blush on (pexels.com/Kristina Paukshtite)

Mentang-mentang terlihat menarik maka kamu pun langsung ingin membelinya. Padahal boleh jadi produk tersebut tidak cocok untuk kulitmu bahkan banyak ulasan negatif tentang produk tersebut misalnya.

Ketika membeli produk makeup jangan hanya tertarik karena iklannya tampak bagus. Pastikan produk tersebut memang cocok untuk kulitmu dan tak membuat kulit jadi iritasi.

2. Pastikan kamu mencari ulasan positif

Anti Mubazir! 5 Strategi Jitu Belanja Makeup Ini Mesti Kamu Terapkan!ilustrasi makeup (pexels.com/Emma Bauso)

Jangan buru-buru membeli makeup jika kamu belum mencari ulasannya. Carilah ulasan positif dan memang meyakinkan. Jangan sampai ternyata produk kamu incar tersebut memiliki ulasan buruk dan tidak nyaman untuk digunakan.

Dengan mencari ulasan produk terlebih dahulu maka kamu tidak akan menyesal nantinya. Apalagi jika produk kamu beli lumayan mahal tentu akan menjadi mubazir jika ternyata tidak cocok untuk kulitmu.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele Ini Memicu Timbulnya Jerawat, Basmi dan Hindari!

3. Beli jika memang butuh

Anti Mubazir! 5 Strategi Jitu Belanja Makeup Ini Mesti Kamu Terapkan!ilustrasi lipstik (pexels.com/ Shiny Diamond)

Jika memang produk makeupmu sudah habis maka memang sudah waktunya kamu membeli. Jangan sampai kamu membeli makeup hanya karena sudah mengincarnya sejak dulu padahal masih banyak stok sudah kamu beli. 

Hal ini karena pada akhirnya kamu tidak akan memakai semuanya. Terlebih masa kedaluwarsa makeup cenderung singkat ada yang 3 tahun. Jangan sampai produk makeupmu kedaluwarsa duluan sebelum kamu sempat menggunakannya.

4. Cari waktu tertentu saat produk sedang diskon besar-besaran

Anti Mubazir! 5 Strategi Jitu Belanja Makeup Ini Mesti Kamu Terapkan!ilustrasi makeup (pexels.com/ zhugewala)

Pada dasarnya makeup tidak akan cepat habis berbeda dengan skin care. Oleh sebab itu saat belanja makeup baiknya dalam momen-momen tertentu saja. Kamu bisa belanja makeup saat dalam kondisi diskon besar-besaran dan biasanya hal itu terjadi saat menjelang hari raya atau tahun baru.

Dengan begitu kamu bisa mendapatkan harga yang miring namun tetap dalam kualitas yang bagus. Tentu saja sisa uangnya bisa kamu gunakan untuk hal penting lain atau ditabung kembali.

5. Pastikan kamu memakainya setelah membeli

Anti Mubazir! 5 Strategi Jitu Belanja Makeup Ini Mesti Kamu Terapkan!ilustrasi makeup (pexels.com/Sean Patrick)

Saat kamu memutuskan membeli makeup pastikan kamu memakainya meski tidak setiap waktu. Jangan biarkan makeup yang kamu beli menganggur dan akhirnya malah mubazir. Terlebih kamu sudah menguras isi dompetmu demi mendapatkan barang tersebut.

Bagi sebagian perempuan makeup merupakan sebuah kebutuhan yang harus selalu dipenuhi. Namun jangan sampai kamu kalap hingga akhirnya menjadi boros karena mengeluarkan uang yang banyak untuk produk makeup ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bedak Tabur Lokal, Cocok untuk Kulit Berminyak!

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya