Comscore Tracker

Rekomendasi Film Terbaik Alur Cerita dalam Pesawat, Tegang Abis!

Penuh adegan menegangkan dan wajib ditonton sampai selesai

Inspirasi dalam pembuatan sebuah film beraneka ragam dan ada erat kaitannya dengan aktivitas keseharian manusia. 

Contohnya saja, film mengusung lokasi dalam pesawat terbang. Ada film genre horor kejadian dalam sebuah pesawat hingga kisah nyata perjuangan seorang pilot menyelamatkan penumpangnya dari sebuah insiden tidak terduga.

Kisah tersebut sangat menarik untuk ditonton. Berikut IDN Times rekomendasikan film alur ceritanya dalam pesawat.

1. Row 19 (2021)

https://www.youtube.com/embed/Cg7n3S69CgY

Film bergenre horor misteri ini sutradarai oleh Alexander Babaev menceritakan kisah mengerikan dalam sebuah penerbangan pada akhir ceritanya hanya menyisakan dua penumpang selamat, yaitu seorang ibu dan anak perempuannya. Itu karena mereka duduk pada baris ke-19 atas arahan wanita tua diduga seorang dukun yang duduk di kursi belakang tempat duduk mereka.

Sebelum kejadian kecelakaan penerbangan yang mengerikan terjadi, sang dukun membacakan mantra-mantra dengan memberikan ilusi untuk memperlihatkan masa depan anak perempuan tersebut dalam waktu yang singkat dari sejak pesawat mengalami kecelakaan hingga ia dewasa dan mempunyai seorang anak perempuan. Sebelum pesawat benar-benar mengalami kecelakaan tragis tersebut ia segera terbangun dari tidurnya yang singkat dan bergegas mengajak ibunya pindah kursi di baris ke-19.

2. Flightplan (2005)

https://www.youtube.com/embed/OHukIo3qVy4

Film garapan Robert Schwentke, ditulis oleh Peter A. Dowling dan Billy Ray, dan dibintangi oleh Jodie Foster, Peter Sarsgaard, Erika Christensen, Kate Beahan, Greta Scacchi, dan Sean Bean. Dirilis 23 September 2005, film ini mengisahkan pembajakan pesawat dengan alur cerita yang tidak tertebak .

Diceritakan seorang insinyur penerbangan wanita bernama Kyle Pratt (Jodie Foster) mencari keberadaan anaknya yang menghilang secara misterius di dalam pesawat. Namun tidak seorangpun yang mengetahui keberadaan anaknya tersebut.

Selain itu, nama anaknya juga tidak berada di daftar penumpang pesawat. Banyak ketegangan yang ia alami selama mencari keberadaan anaknya itu. Akankah anaknya bisa ditemukan kembali?

Baca Juga: Catat Tanggalnya! 5 Film Terbaik Bollywood Tayang Oktober 2022

3. Snakes on a Plane (2006)

https://www.youtube.com/embed/vkckhcqiwM8

Disutradarai oleh David R. Ellis, film ini ditulis oleh Sheldon Turner dan dibintangi Samuel L. Jackson. Film berlatar tempat di pesawat ini menceritakan kekacauan diakibatkan oleh ular-ular ganas yang mengancam keselamatan nyawa banyak orang yang berada di dalam pesawat. 

Keadaan dalam penerbangan benar-benar hilang kendali akibat cuaca buruk dan adanya kerusakan di bagian mesin pesawat ditambah lagi dengan munculnya ular-ular ganas tersebut. Kemudian, kerusakan pesawat berhasil diperbaiki.

Setelah itu, para kru dan penumpang pesawat melakukan berbagai cara untuk memusnahkan ular-ular tersebut. Akhirnya mereka menembak bagian jendela pesawat agar ular-ular tersebut tertarik keluar.

Ular-ular tersebut berhasil dikeluarkan meskipun pilot dan ada beberapa penumpang yang meninggal akibat kejadian tersebut. Pada akhirnya, pesawat berhasil melakukan pendaratan darurat dengan selamat oleh penumpang memiliki pengalaman dalam bidang pengendalian pesawat.

4. Sully (2016)

https://www.youtube.com/embed/mjKEXxO2KNE

Film diangkat dari kisah nyata ini menceritakan kisah heroik seorang pilot, kapten Sully (Tom Hanks) dan kopilot, Jeffery Skiles (Aaron Eckhart) berhasil melakukan pendaratan darurat di Sungai Hudson setelah pesawat tanpa sengaja menabrak kawanan burung sehingga menyebabkan kedua mesin pesawat mati secara total.

Dengan pengalaman yang ia miliki semasa muda, kapten Sully memprediksi jika pendaratan darurat di sungai Hudson merupakan pilihan terbaik untuk menyelamatkan para penumpang dengan selamat.

Keberhasilannya dalam mendaratkan pesawat dan menyelamatkan banyak nyawa penumpang membuatnya disebut sebagai seorang pahlawan.

5. Blood Red Sky (2021)

https://www.youtube.com/embed/ySFBYrAdTtI

Blood Red Sky merupakan film action horor disutradarai oleh Peter Thorwarth dan telah tayang di Netflix sejak 23 Juli 2021 lalu. Film ini menceritakan seorang anak kecil yang bernama Elias dan ibunya yang naik penerbangan pesawat menuju New York.

Mereka tak menduga pesawat ditumpangi telah dibajak oleh sekelompok teroris. Kelompok teroris tersebut membuat kekacauan sehingga Elias merasa panik. Kepanikan Elias memancing kemarahan para teroris sehingga mereka menembakan pistol ke arah ibunya.

Ternyata tembakan pistol tidak membuat ibunya Elias mati begitu saja karena tanpa diketahui ternyata ibunya adalah seorang vampir. Meskipun sudah menjadi vampir ibunya tetap berusaha menyelamatkan Elias dan penumpang lainnya.

Kelima film tersebut menghadirkan kisah-kisah perjuangan sang tokoh utama hingga akhir film. Adegan ketegangan ditampilkan pun sangat mempengaruhi emosi penonton. Jangan lewatkan keseruan filmnya ya!

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Serial Netflix Siap Temani Akhir Pekanmu!

Mila Photo Community Writer Mila

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya