Comscore Tracker

Skandal Bully Belum Usai, Kim Garam Le SSERAFIM Kembali Beraktifitas

Bikin fans Kpop geram dan bertanya-tanya

Bandar Lampung, IDN Times - Penggemar mulai mengendus gelagat Hybe dan Source Music untuk kembali mengaktifkan kegiatan Kim Garam Le SSERAFIM.

Pada April 2022 lalu, salah satu anggota girl grup Le SSERAFIM yaitu Kim Garam terkena skandal bully saat dirinya masih SMP. Rumor tersebut sempat memudar karena ada penyangkalan dari pihak label.

Namun pada 15 Mei 2022 muncul sebuah bukti berupa foto surat keterangan tertulis menyatakan tertanggal 4 Juni 2018 Kim Garam, siswi kelas 1-3 SMP Kyeongin merupakan seorang pelaku bully tingkat 5 dan telah dikonfirmasi oleh Kementerian Pendidikan.

Belum selesai kehebohan itu, empat hari setelah bukti berupa surat disipliner itu meluas, pihak korban melalui kuasa hukumnya juga memberi pernyataan. Hingga akhirnya pada saat itu juga yaitu 19 Mei 2022, agensi Kim Garam, Hybe memberi pernyataan hiatus resmi gadis kelahiran 2005 tersebut dari dunia entertain.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Artis Korea Punya Ciri Khas Posting Foto Instagram

1. Awal dugaan Kim Garam kembali aktif berpromosi

Skandal Bully Belum Usai, Kim Garam Le SSERAFIM Kembali BeraktifitasMajalah Non No edisi Juni 2022. (Suara.com)

Dikutip dari Koreaboo, pasca pernyataan hiatus Kim Garam, netizen dikejutkan dengan postingan Majalah Jepang Non-No pada akun media sosial resminya. Majalah bulanan tersebut merilis cover majalahnya untuk edisi Juni dengan Le SSERAFIM berjumlah 6 orang.

Melihat hal tersebut, netizen Korea sangat marah karena ditengah skandal besar Kim Garam, Hybe malah memajang foto artisnya tersebut dalam sebuah majalah. Bahkan di setiap gambarnya, Kim Garam terlihat menonjol karena berada di tengah para anggota.

Netizen mengerti pemotretan majalah tersebut memang dilakukan sebelum Kim Garam hiatus. Namun mereka kecewa pihak majalah dan Hybe tetap mempertahankan foto tersebut alih-alih menyembunyikan Kim Garam.

2. Fans mendapatkan tanda tangan Kim Garam di agensinya

Skandal Bully Belum Usai, Kim Garam Le SSERAFIM Kembali BeraktifitasTanda tangan Kim Garam. (IDSN)

Dari idsn.co.kr, seorang saksi dikabarkan telah melihat Kim Garam sering datang ke perusahaannya untuk berlatih. Tak hanya itu, ia juga memberikan tanda tangan untuk penggemar sebulan setelah pernyataan hiatusnya.

Seolah mendukung hal itu, pada 15 Juni 2022 lalu, fans internasional dari Thailand mengupload sebuah foto album Le SSERAFIM yang telah ditanda tangani oleh Kim Garam.

Meski belum jelas kapan tepatnya penggemar tersebut mendapatkan tanda tangan, namun beberapa netizen meyakini Kim Garam memang sering berkunjung ke perusahaan meski seharusnya hal itu tidak dilakukan.

3. Pengumuman munculnya Kim Garam di acara musik Jepang

Skandal Bully Belum Usai, Kim Garam Le SSERAFIM Kembali BeraktifitasLe SSERAFIM akan tampil dengan 6 anggota. (Twitter/ TBSCDTV)

Hingga pada 21 Juni 2022 lalu, Source Music akhirnya mengumumkan Kim Garam akan muncul dalam sebuah acara musik Jepang dan melanjutkan promosi di sana.

Sontak hal ini membuat penggemar KPOP heboh dan tidak mempercayai hal tersebut. Beberapa penggemar memprediksi ini adalah cara label musiknya memulai untuk kembali membawa Kim Garam ke dunia entertain.

Seperti komentar penggemar yang dikutip dalam situs Pann Nate berikut ini, “Gila, dia menerima hukuman (bully) tingkat 5 dan agensinya tetap mempertahankannya,” kata salah seorang k-netz.

Beberapa fans internasional juga meninggalkan komentar senada di Twitter seperti, “Apa yang salah dengan kalian (red: Source Music dan Hybe)? Jika Kim Garam kembali, grup ini akan berakhir!” kata akun @dodolook5960.

Baca Juga: 10 Rangkuman Lengkap Kasus Bully Kim Garam Le SSERAFIM

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya