Comscore Tracker

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022

Mulai dari adventure misteri, fantasi, sampai anime

Bandar Lampung, IDN Times - Meski berbayar, menonton film atau series lewat layanan streaming saat ini sudah jadi hal lumrah bagi kaum milenial dan gen z. Selain uptodate, menonton streaming juga banyak dikampanyekan oleh sang artis kepada penggemarnya untuk menonton secara legal.

Salah satu aplikasi nonton streaming itu adalah Netflix. Aplikasi ini cukup digemari karena memiliki acara atau tontonan yang bagus. Kali ini IDN Times akan rekomendasikan 7 film Netflix bergenre pertualangan tayang Desember 2022!

1. Troll (1 Desember)

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022Troll. (Netflix)

Film ini bermula ketika masyarakat di kaki Pegunungan Dovre, Norwegia merasakan gempa hebat secara tiba-tiba. Banyak keluarga langsung menuju ruang bawah tanah mereka untuk menyelamatkan diri.

Namun ketika gempa berhenti dan mereka memeriksa keluar, sebuah jejak kaki raksasa muncul di sana. Ahli Palaentologi bernama Nora yakin gempa itu berasal dari makhluk mitologi kuno daerah tersebut yakni troll.

Namun Pemerintah Norwegia menganggap hal itu konyol dan tak mempercayainya. Nyatanya troll itu kembali akibat sebuah projek pembangunan terowongan kereta api di Pegunungan Dovre dan hendak berjalan menuju Oslo, Ibu Kota Norwegia.

2. Hot Skull (2 Desember)

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022Hot Skull. (Netflix)

Series ini menceritakan tentang kondisi dunia saat dilanda bencana wabah menyebar melalui bahasa dan kata-kata. Alhasil wabah ini menyebar dengan cepat ke segala penjuru.

Namun seorang ahli bahasa bernama Murat Siyavus merupakan satu-satunya orang yang tidak bisa tertular penyakit ini. Hal ini membuat Murat dicari oleh Institusi Antiepidemi.

Murat adalah sosok misterius dan tertutup hendak bersembunyi di rumah ibunya. Namun orang-orang institusi yang jahat memaksanya untuk melarikan diri dan hendak mencari sebuah tanda penyakit bernama “Hot Skull".

Baca Juga: Fakta Menarik Film Decibel, Sudah Tayang di Bioskop CGV Lampung 

3. Pinocchio (9 Desember)

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022Pinnochio. (Netflix)

Berbentuk animasi clay, film ini digarap oleh salah satu sutradara film fantasi terbaik Guillermo del Toro. Ia juga merupakan sutradara dari film petualangan fantasi Pan’s Labyrinth.

Dongeng klasik Pinocchio ini akan kembali diceritakan dengan bentuk narasi. Tentu saja, ceritanya masih berpusat pada Geppeto, seorang pemahat kayu tua dan kesepian.

Ia lantas membuat boneka kayu berbentuk anak laki-laki dan menamainya Pinocchio. Geppeto sangat berharap Pinocchio bisa hidup seperti manusia.

Namun tak hanya akan ada Geppeto dan Pinnochio saja dalam cerita ini, akan ada beberapa karakter baru muncul untuk menemani mereka dan menambah keseruan petualangan keduanya.

4. Dragon Age Absolution (9 Desember)

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022Dragon Age: Absolution (dok. Netflix/Dragon Age: Absolution)

Netflix bekerja sama dengan sebuah perusahaan game, BioWare membawa game Dragon Age menjadi sebuah serial anime. Berlatar di World of Thedas, kamu akan disuguhi cerita dari game aslinya tentang elf, ksatria, qunari, kenisah merah, penyihir, demon, dan lainnya.

Dalam animenya juga, wilayah Tevinger Imperium untuk pertama kalinya akan divisualisasikan, dari sebelumnya hanya berupa nama sejarah dalam game. Ceritanya akan berfokus pada Miriam, seorang tentara bayaran elf yang lolos dari perbudakan di Tevinter Imperium.

5. Gudetama: An Eggcellent Adventure (13 Desember)

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022Gudetama Film. (Netflix)

Siapa yang tak kenal Gudetama, tokoh Sanrio berupa telur rebus pemalas dengan wajah lucu ini sukses membuat semua orang gemas melihatnya. Tak ayal karakter Gudetama banyak dipakai sebagai motif untuk kotak pensil, tas, aksesoris lain, hingga bungkus makanan.

Kali ini Netflix akan membawa petualangan Gudetama ke dalam sebuah series. Diceritakan Gudetama dan Shakipiyo, anak ayam lucu bertemu disebuah kulkas.

Shakipiyo mengatakan bahwa mereka adalah saudara. Ia pun mengajak Gudetama berpetualang untuk mencari ibu mereka.

6. The Recruit (16 Desember)

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022The Recruit. (Netflix)

Menceritakan seorang pengacara muda CIA bernama Owen Hendricks. Ia menemukan sebuah surat ancaman pada minggu pertamanya bekerja.

Hal ini membuat Owen mau tak mau terjun kedalam dunia politik dan kekuasaan berbahaya. Ia selalu berhubungan dengan para pemain nakal, dan terus berkeliling dunia dengan harapan tugasnya selesai.

7. Alice in Borderland: Season 2 (22 Desember)

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Genre Adventure Desember 2022Alice in Borderland. (Netflix)

Serial Jepang Alice in Borderland menceritakan ketika dunia berubah menjadi dunia game mencekam mempertaruhkan hidup dan mati. Tiap menyelesaikan game maka kamu akan mendapatkan visa hidup beberapa hari, jika tidak maka akan mati.

Film ini sukses besar bahkan mendapat penghargaan di Asian Academy Creative Award untuk kategori Sutradara, Sinematografi, dan Efek Visual atau Efek Khusus Terbaik.

Di musim keduanya, masih menceritakan petualangan sang pemeran utama Arisu, Usagi dan teman-teman lainnya. Mereka masih terjebak dalam permainan teka-teki kematian itu. Namun kali ini mereka akan mencoba mencari tahu siapa dalang atau pencipta permainan tersebut.

Itulah 7 film dan serial pertualangan dari Netflix tayang Desember 2022. Kamu mau nonton yang mana saja nih?

Baca Juga: 10 Film dan Series Indonesia Tayang Desember 2022, Tontonan Seru!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya