Comscore Tracker

Dukung Latihan Tempur Garuda Shield, Telkomsel Sedia 4G Kecepatan Tinggi

Dapat menampung trafik hingga 146 persen

Latihan Perang Latma Super Garuda Shield di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur) TNI OKU Timur berlangsung dari 3-14 Agustus 2022 mendatang. Sebagai bentuk dukungan para TNI berlatih, Telkomsel turut hadir mendampingi para tentara dalam menjalankan tugasnya.

Tak tanggung-tanggung, dukungan tersebut yaitu menyediakan jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi mencapai 82.9 Mbps di kawasan Puslatpur TNI di Martapura OKU Timur.

Hal ini tentu disambut baik dan menjadi salah satu penilaian Indonesia di mata dunia. Pasalnya tak hanya hadur tamu undangan dari dalam negeri, dalam acara ini juga berpotensi dihadiri banyak undangan dari luar negeri baik itu dari negara tetangga maupun pasukan tempur dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Dukung ASEAN Para Games 2022, Ini Layanan Khusus Disediakan Telkomsel

1. Jaringan 4G/LTE optimalisasi komunikasi suara dan data para peserta dan tamu undangan

Dukung Latihan Tempur Garuda Shield, Telkomsel Sedia 4G Kecepatan TinggiOptimalisasi jaringan Telkomsel di Puslatpur OKU Timur. (IDN Times/Istimewa)

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel, Wahyudi C Purnama menyampaikan, Telkomsel memang berencana untuk terus memperkuat komitmennya sebagai provider atau jaringan selular terdepan.

“Kami ingin berkontribusi dengan cara mendampingi kemajuan berbagai aktivitas masyarakat melalui pemanfaatan teknologi yang terus berkembang saat ini,” katanya.

Ia juga menekankan, Telkomsel secara konsisten mendukung kesuksesan penyelenggaraan Puslatpur TNI di Martapura OKU Timur tersebut.

“Kami juga terus berupaya memastikan masyarakat diwilayah OKU khususnya di wilayah Baruraja dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas melalui jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi diseluruh wilayah tersebut dengan menggunakan produk Telkomsel” imbuhnya dalam keterangan resmi, Selasa (9/8/2022). 

2. Tampung trafik komunikasi hingga 145 persen

Dukung Latihan Tempur Garuda Shield, Telkomsel Sedia 4G Kecepatan Tinggiistockphoto.com/merzenatalia

Ada sebanyak 91 BTS 4G di wilayah OKU disiapkan Telkomsel untuk kebaikan sistem jaringan. Wahyudi juga menyebutkan mereka menempatkan sebanyak 4 unit compact mobile base transceiver (combat) yaitu BTS bergerak yang ditempatkan disekitar lokasi Puslatpur.

“Melalui peningkatan kualitas ini Telkomsel mampu menampung lonjakan trafik komunikasi baik suara maupun data hingga 146 persen. Hal itu kami pertimbangkan dengan melihat ada sekitar 5000 undangan yang memadati lokasi kegiatan,” ujarnya.

Lebih dari itu, ada pula pengembangan layanan customer-centric, dimana layanan ini akan dipusatkan untuk kebutuhan pelanggan. Sehingga diharapkan jaringan Telkomsel dapat memberikan pelayanan digital yang selama ini dinantikan oleh masyarakat khususnya para peserta latihan tempur dan seluruh tamu undangan.

3. Sediakan booth layanan area Puslatpur OKU Timur

Dukung Latihan Tempur Garuda Shield, Telkomsel Sedia 4G Kecepatan TinggiOptimalisasi jaringan Telkomsel di Puslatpur OKU Timur. (IDN Times/Istimewa)

Layanan 4G/LTE disajikan oleh Telkomsel ini harapannya dapat memberikan kenyamanan karena peserta dan tamu akan menerima layanan broadband di wilayah operasional latihan dengan maksimal melalui pemanfaatan jaringan 4G/LTE yang inklusif dan merata.

Tak hanya itu, Telkomsel juga menyediakan booth layanan bagi seluruh peserta dan tamu undangan yang berlokasi di area masuk Puslatpur OKU Timur ini. Booth tersebut memberikan berbagai jenis paket penawaran seperti layanan telpon atau layanan data hemat.

“Dengan adanya jaringan komunikasi yang disiapkan oleh Telkomsel di latihan perang TNI di Puslatpur juga sebagai bentuk komitmen Telkomsel kepada masyarakat, untuk selalu hadir dalam mendukung sarana komunikasi bagi kepentingan TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: 6.000 Menara Telekomunikasi Telkomsel Beralih ke Mitratel

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya