Comscore Tracker

Terdegradasi Liga 3, Pelatih Badak Lampung: Pemain Tidak Profesional!

Minta manajemen selektif merekrut pemain

Bandar Lampung, IDN Times - Pelatih Badak Lampung FC, Rudy Keltjes mengingatkan manajemen tim agar lebih selektif merekrut pemain sebagai amunisi mengarungi kompetisi liga. Peringatan itu menyusul sederet hasil buruk diraih Badak Lampung FC selama berlaga di Liga 2 2021.

Rudi menilai, rentetan hasil minor berujung terdegradasinya Badak Lampung ke Liga 3 musim depan tak lepas lantaran para pemain tak mampu bersikap profesional.

"Cari pemain jangan sembarangan, harus profesional. Anak-anak ini (pemain Badak Lampung) kurang mengerti profesional itu apa. Saya baru kali ini menangani tim cukup sulit, karena semua tingkah lakunya (pemain) suka-suka," ujarnya penuh kekecewaan, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Meski Degradasi, Badak Lampung akan Tampil Maksimal di Laga Terakhir

1. Pemain dinilai tak punya sikap profesionalisme

Terdegradasi Liga 3, Pelatih Badak Lampung: Pemain Tidak Profesional!Pelatih Badak Lampung FC, Rudy Keltjes kecewa terhadap performa anak asuhnya. (instagram/@badaklampungfc)

Rudy melanjutkan, sejatinya pesepakbola profesional harus memiliki kedisiplinan, mental kuat, dan kesabaran. Hal itulah umumnya kini tak dimiliki para pemain bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim itu.

"Bukan saya mau mencari-cari alasan karena terdegradasi, tapi memang faktanya seperti itu. Mudah-mudahan ke depannya memilih pemain lebih hati-hati, agar bisa lebih nyaman saat berkompetisi," imbuh dia.

Menurutnya, sikap profesional pemain Badak Lampung FC dapat diukur saat harus melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup B melawan Perserang Serang dengan hasil kekalahan 0-1. "Pemain tidak bisa main tenang. Kita mendapatkan beberapa peluang di babak pertama, tapi tetap saja tidak bisa gol," sambung dia.

2. Rudy Keltjes buka peluang tetap latih Badak Lampung musim depan

Terdegradasi Liga 3, Pelatih Badak Lampung: Pemain Tidak Profesional!Pelatih Badak Lampung FC, Rudy Keltjes kecewa terhadap performa anak asuhnya. (instagram/@badaklampungfc)

Meski menyoroti kinerja pemain dinilai kurang maksimal, Rudy tetap mengapresiasi kinerja tim dan buka peluang kepada manajemen Badak Lampung FC, untuk kembali menukangi klub di musim depan saat berkompetisi di Liga 3.

Kendati demikian, ia meminta syarat manajemen memberi dukungan penuh guna merombak komposisi susunan pemain saat ini. Selain itu, mendatangkan sejumlah punggawa memiliki mentalitas dan karakter bermain mempuni.

"Mereka harus siap mati di lapangan untuk tim, karena teknik saja tidak akan cukup kalau tak ditunjang fisik dan mental. Jangan sampai terjadi seperti sekarang ini," harap Rudy.

3. Kesekian kalinya dewi fortuna tak memihak tim

Terdegradasi Liga 3, Pelatih Badak Lampung: Pemain Tidak Profesional!Pelatih Badak Lampung FC, Rudy Keltjes kecewa terhadap performa anak asuhnya. (instagram/@badaklampungfc)

Mewakili pemain Badak Lampung FC, Jawwad Jazil El Wafa mengatakan, para punggawa sejatinya telah berjuang guna memberikan momen baik pada aga terakhir kontrak Laskar Singandaru di Liga 2 2021.

Namun demikian, lagi-lagi 'Dewi Fortuna' tak berpihak kepada Badak Lampung FC, sehingga kembali harus menelan pil pahit atas Perserang. Catatan itu, sekaligus memberikan 8 kekalahan, 1 kemengan, dan 1 hasil imbang dari total 10 pertandingan telah dimainkan.

"Kami punya banyak peluang. Hari ini kami telah bermain untuk memperjuangkan kemenangan, tapi apa mau dikata akhirnya kami kembali kalah," tandas Wafa.

Baca Juga: [BREAKING] Badak Lampung Tutup Liga 2 2021 Kalah 0-1 atas Perserang

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya