Saat Ganjar Ajak Pengasuh Kecilnya Naik Panggung Kampanye di Lampung

Sosok mba Sri, kakak sepupu Ganjar

Intinya Sih...

  • Ganjar Pranowo mengajak pengasuh masa kecilnya, Mba Sri, naik ke panggung kampanye akbar di Lampung Selatan.
  • Mba Sri merupakan kakak sepupu Ganjar yang tinggal di Provinsi Lampung dan telah mengasuhnya sejak kecil.
  • Sri Katini (75) merasa senang dan bersyukur dapat dipertemukan lagi dengan Ganjar Pranowo di lokasi kampanye.

Lampung Selatan, IDN Times - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengajak pengasuh masa kecilnya naik ke panggung kampanye akbar di Lapangan Expo, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). Sosok itu ialah sang kakak sepupu kini tinggal di Provinsi Lampung.

Momen itu terjadi di tengah-tengah Ganjar Pranowo menyampaikan visi-misi program unggulan Ganjar dan Mahfud, serta mengajak sekaligus memperagakan cara mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 03.

"Saya punya saudara yang mengasuh saya sejak kecil dan dia tinggal di Lampung, apakah kakak saya Mba Sri masih ada di sini? Kalau masih ada tolong di naikkan ke panggung, boleh ya ada gak?," ujarnya di hadapan ribuan pendukung.

Baca Juga: Gimik 'Mencari Jawaban' Gibran-Mahfud, Ganjar: Publik Pasti Menilai

1. Pengasuh memandikan hingga menyuapi Ganjar kecil

Saat Ganjar Ajak Pengasuh Kecilnya Naik Panggung Kampanye di LampungCapres Ganjar Pranowo kampanye akbar di Lapangan Expo, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ganjar mengatakan, sosok Sri merupakan kakak sepupunya alias anak dari sang paman. Wanita itu disebut sudah tinggal bersama kedua orang tuanya sejak kecil di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Semasa kecil, diakui Ganjar amat dekat dengan Sri. Bahkan wanita kini telah menginjak usia lansia itulah mengasuh dirinya seperti memandikan hingga menyuapi makanan.

"Sekarang tinggal di Lampung. Boleh naik ke atas kalau ada ya. Nah ini kakak saya, namanya Mba Sri sejak saya bayi, kakak saya inilah yang mengasuh saya," pungkasnya.

2. Bersyukur kakak Sri masih sehat

Saat Ganjar Ajak Pengasuh Kecilnya Naik Panggung Kampanye di LampungCapres Ganjar Pranowo kampanye akbar di Lapangan Expo, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, dirinya sudah lama tak bertemu dengan Sri. Oleh karenanya ia amat bersyukur, sang kakak dahulu selalu sabar dalam mengasuh dirinya kecil kini masih keadaan sehat.

"Kakak saya ini mengerti, bagaimana kita saling tolong menolong antar keluarga, saling membantu antar saudara. Alhamdulillah saya sekarang dipertemukan di Lampung dengan kakak saya yang mengasuh saya sejak kecil. Terima kasih mba Sri," ucapnya.

3. Ganjar kecil dikenal sebagai sosok penurut dan suka digendong

Saat Ganjar Ajak Pengasuh Kecilnya Naik Panggung Kampanye di LampungSosok Mba Sri, pengasuh Ganjar Pranowo kecil. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ditemui di lokasi kampanye, Sri Katini (75) mengaku terdapat banyak cerita dan kenangan dengan Ganjar Pranowo dan keluarga. Satu di antaranya, Ganjar kecil dikenal sebagai sosok anak penurut, tapi gemar digendong alias ditimang-timang.

"Dari lahir sampai selesai sekolah (mengasuh Ganjar Pranowo), saya ke Lampung ikut suami tapi saya dari kecil sekolah di sana," katanya.

Dari pertemuan singkat tersebut, ia merasa amat senang, bangga, hingga bersyukur dapat kembali dipertemukan dengan Ganjar Pranowo. Ia berdoa agar sang adik dapat sukses dalam perjuangannya. "Ini berkat doa semua rakyat. Pokoknya haru, iba campur aduk," tandas Sri.

Baca Juga: Istigasah di Ponpes Roudlotussolihin, Ganjar Janji Sahkan UU Pesantren

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya