Polres Lamsel Ajak Warga Nyoblos, Sediakan 1.000 Sarapan Gratis!

Berlaku untuk masing-masing 50 pemilih pertama TPS tertentu

Intinya Sih...

  • Polres Lampung Selatan siapkan sarapan gratis untuk 50 pemilih pertama di TPS Pemilu 2024
  • Langkah ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Lampung Selatan
  • Kapolres mengimbau warga agar aktif berpartisipasi dan menjaga keamanan selama Pemilu berlangsung

Lampung Selatan, IDN Times - Polres Lampung Selatan menyiapkan sarapan gratis kepada 50 pemilih pertama di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di wilayah hukum Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, bagi-bagi sarapan gratis ini guna menarik simpati masyarakat untuk menyambangi sekaligus menyalurkan hak pilihannya ke TPS-TPS pada 14 Februari 2024.

"Kami menyiapkan seribu sarapan gratis untuk 50 pemilih pertama di setiap TPS tertentu," ujarnya saat dimintai keterangan, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga: Logistik Pemilu 2024 Tiba di Pulau Sebesi, Dekat Gunung Anak Krakatau

1. Dorong partisipasi pemilih

Polres Lamsel Ajak Warga Nyoblos, Sediakan 1.000 Sarapan Gratis!Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin. (DOK. Polres Lampung Selatan).

Yusriandi mengatakan, langkah inisiatif ini bertujuan mendorong dan meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Lampung Selatan, guna terlibat aktif mengikuti pemilihan di momen Pemilu 2024.

"Ya, jadi kami menyiapkan seribu sarapan gratis yang akan dibagikan oleh kepolisian di beberapa TPS pada hari pencoblosan," ucapnya.

2. Ajak masyarakat tak golput

Polres Lamsel Ajak Warga Nyoblos, Sediakan 1.000 Sarapan Gratis!Dok. Pemkot Tangerang

Seiring upaya tersebut, Yusriandi turut mengimbau para warga pemegang hak pilih di Kabupaten Lampung Selatan, untuk aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi berlangsung pada 14 Februari 2024.

Oleh karenanya, ia pun meminta kepada masyarakat dapat saling mengingatkan hingga mengajak anggota keluarga dan tetangga ramai-ramai menyambangi TPS, sesuai lokasi pemilihan telah tentukan pihak KPU di wilayah masing-masing.

"Mari bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas. Jangan golput, silahkan datang ke TPS,” serunya.

3. Minta sama-sama jaga kamtibmas

Polres Lamsel Ajak Warga Nyoblos, Sediakan 1.000 Sarapan Gratis!Tempat Pemungutan Suara (TPS) di pemukiman Baduy, Lebak untuk Pemilu 2024 (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Yusriandi juga meminta masyarakat di wilayah hukum setempat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung.

"Pemilu adalah momen penting dalam demokrasi kita, dan kita semua memiliki peran dalam menjamin kelancaran prosesnya," tandas kapolres.

Baca Juga: KPPU: Beras di Ritel Modern Lampung Langka Jelang Ramadan 1445 H

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya