Motor dan Laptop Raib, Korban Temukan Pistol Mainan Milik Pencuri

Pistol diduga untuk ancam pemilik rumah

Bandar Lampung, IDN Times - Hendy Pamungkas (26), warga Perumahan Puri Rupi, Gang Sejahtera, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung kaget sepeda motor dan laptop milik hilang di rumah, Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. 

"Waktu kejadian memang rumah cuma ada adik (Sendy). Itupun dia sedang tidur," ujar Hendy, saat ditemui di tempat kejadian

Baca Juga: Jemput Anak Bimbel, Pencuri Bobol Harta Pemilik Rumah Rp400 Juta

1. Kejadian baru disadari sepulang salat subuh dari masjid

Motor dan Laptop Raib, Korban Temukan Pistol Mainan Milik PencuriKaca jendela depan rumah di jebol, Jumat (19/2/2021) (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hendy mengatakan, kejadian tersebut baru disadari oleh ayah korban, Jumaidi (62), seusai menunaikan ibadah salat subuh di masjid. Sesampainya di rumah, ayahnya kaget lantaran pintu rumah  tidak terkunci.

"Posisi pintu udah setengah kebuka dan kaca jendela depan sudah dibobol," imbuhnya. 

2. Pelaku diduga membawa pistol mainan

Motor dan Laptop Raib, Korban Temukan Pistol Mainan Milik PencuriDiduga pistol mainan milik pelaku, Jumat (16/2/2021) (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hendy menjelaskan, setelah pristiwa itu keluarganya menemukan sepucuk pistol mainan di depan rumah. Ia menduga benda itu akan digunakan untuk mengancam korban. "Sepertinya jatuh ketinggalan," ucap Hendy. 

Hendy mengatakan, akibat peristiwa itu  keluarganya kehilangan satu Honda Scoopy Nopol BE 2760 ABY dan satu unit leptop yang raib digondol pencuri.

"Kejadian ini jadi pelajaran untuk kami, semoga pencurinya diberi hidayah, ini jadi pengingat buat kita supaya lebih hati-hati," kata Hendy. 

3. Diduga dilakukan dua orang

Motor dan Laptop Raib, Korban Temukan Pistol Mainan Milik PencuriKaca rumah dibobol, Jumat (19/2/2021) (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hendy menuturkan, diperkirakan pelaku dua orang. Itu merujuk kamera CCTV milik tetangga korban. 

"Rumah lain juga dicek satu-satu seperti mau dimaling juga, terus kata tetangga yang sempat melihat satu orang lagi sedang nunggu di atas motor," imbuhnya

Saat ini, keluarga Hendy sedang melapor pada pihak Kepolisian Sektor terdekat. "Ya mudah-mudahan bisa segera diproses, pelakunya bisa secepatnya ditemukan," tandasnya. 

Baca Juga: Delapan Menit Dua Pikap di Toko Bangunan Dicuri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya