Mayat Anonim Pria Ditemukan di Pinggir Pantai Bandar Lampung

Diduga meninggal sejak 3 hari lalu

Bandar Lampung, IDN Times - Warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung digemparkan penemuan mayat anonim berjenis kelamin laki-laki. Mayat itu ditemukan di sekitar pantai wilayah setempat tepat di bekas dermaga batu bara, Senin (10/10/2022).

Temuan tersebut diketahui pertama kali oleh Agus Setiawan (23), warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Saat kejadian, ia berjalan menyusuri tepi pantai mencari rongsokan.

"Awalnya itu saya lihat seperti sosok bayangan orang. Waktu saya dekati karena penasaran, ternyata benar mayat laki-laki dalam kondisi terlentang," ujarnya saat dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Baca Juga: Bejat! Ayah di Mesuji Tega Perkosa Anak Kandung hingga Hamil 9 Bulan

1. Kondisi mayat sudah amat memprihatinkan

Mayat Anonim Pria Ditemukan di Pinggir Pantai Bandar LampungIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Mendapati temuan tak biasa, Agus langsung terbirit-birit meninggalkan lokasi kejadian dan berlari menuju pemukiman warga. Itu guna melapor kepada petugas rukun tetangga (RT) wilayah setempat.

"Pas saya lihat waktu itu, posisi masih sedikit tergenang di atas air laut tapi posisinya memang sudah dipinggir, karena air sedikit pasangan," ungkap dia.

Terkait detail identitas mayat, ia mengaku tak mengenal persis pria malang tersebut, terlebih penampakan kondisi tubuh dalam kondisi mulai membusuk. "Tidak kenal, yang jelas dia pakai kaus sama celana pendek," lanjutnya.

2. Ketua RT pastikan bukan warga setempat

Mayat Anonim Pria Ditemukan di Pinggir Pantai Bandar LampungWarga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung digemparkan penemuan jasad anonim berjenis kelamin laki-laki.(IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Serupa disampaikan Ketua RT 13 LK I, Lin Mega turut memastikan mayat pria tersebut bukan salah satu warga tinggal di wilayah setempat. Selain itu, warga penasaran menyambangi TKP juga tidak mengenalnya.

"Bukan warga sini. Kami juga tidak menerima laporan warga hilang dan tidak ada yang mengenalinya juga," kata dia.

3. Bakal dilakukan autopsi lebih lanjut

Mayat Anonim Pria Ditemukan di Pinggir Pantai Bandar Lampungilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan awal, Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Adit Priyanto menyebut, mayat anonim itu diperkirakan sempat terapung-apung di atas air laut dan telah meninggal dunia sejak tiga hari lalu.

Lebih lanjut kepolisian juga telah membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, untuk diautopsi Visum er Repertum untuk diketahui penyebab kematiannya.

"Kami juga akan mencari tahu identitas korban, yang jelas saat ini masih kami selidiki," tandas Kapolsek.

Baca Juga: Guru Cabuli 5 Anak di Way Kanan Berdalih Jarang Dilayani Istri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya