Comscore Tracker

Komandan Angkat Bicara, Update Terkini Pratu Nur Rohman Ditembak Orang

Tertembak di telapak tangan kiri dan istri di bagian paha

Bandar Lampung, IDN Times - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) P.M. Bun Yamin, Letkol Nav Yohanas Ridwan angkat bicara. Itu, terkait aksi penembakan orang tak dikenal terhadap Pratu Nur Rohman (26) dan istrinya Riska Astuti (25).

Ridwan mengungkapkan, kondisi kedua korban saat ini sadar dan stabil.

"Bener itu anggota kami. Alhamdulillah keadaan baik, hanya tinggal menunggu arahan tindak lanjut dari pihak medis saja," ujar Ridwan, saat ditemui di RS Advent tempat kedua korban dirawat, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Bandar Lampung Ditembak Polisi

1. Suami terkena tembakan di telapak tangan kiri dan istri bagian paha kanan

Komandan Angkat Bicara, Update Terkini Pratu Nur Rohman Ditembak OrangDanlanud Letkol Nav Yohanas Ridwan (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Akibat kejadian itu, Ridwan membenarkan, korban atas nama Pratu Nur Rohman tertembak di bagian telapak tangan sebelah kiri. Sementara sang istri tertembus peluru di bagian paha kanan.

"Kemungkinan ada patah tulang bagian dalam, sehingga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan operasi untuk pemulihan yang lebih cepat," ucap dia.

2. Kejadian berlangsung secara tiba-tiba

Komandan Angkat Bicara, Update Terkini Pratu Nur Rohman Ditembak OrangKendaraan Pratu Nurrohman (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Terkait kronologis kejadian, Ridwan menyampaikan, anggota TNI AU Lanud P.M. Bun Yamin sedang menjalani tugas penjagaan dan pengamanan di Bandara Raden Intan.

Selain itu, kebetulan kediaman Pratu Nur Rohman juga berada di Kota Bandar Lampung. Saat kejadian berlangsung, korban besama sang istri diketahui mengendarai mobil Agya bernopol B 1893 WZT di Jalan Sultan Agung sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tiba-tiba, ada pengendara motor di sebelah pintu kanan yang mendekati mobil dan seketika langsung terdengar tembakan. Ibaratnya, ini bukan suatu penodongan tetapi semua berlangsung secara tiba-tiba," kata dia.

3. Motif pelaku penembakan masih ditelusuri

Komandan Angkat Bicara, Update Terkini Pratu Nur Rohman Ditembak OrangRS Advent tempat dirawatnya korban (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Guna menangani peristiwa tersebut, Ridwan menyebut, pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, mulai dari kepolisian Polresta Bandar Lampung dan Denpom TNI AD di Kota Bandar Lampung.

Tujuannya, guna mencari informasi sebanyak mungkin dan mengungkap motif penembakan. Di samping itu, Pratu Nur Rohman menjelaskan dirinya pribadi tidak memiliki dengan siapapun.

"Jadi apakah ini perbuatan orang iseng atau sebagainya, yang jelas masih terus dalam pendalaman terutama di pihak kepolisian," tandas dia

Baca Juga: Personel TNI AU dan Istri Ditembak Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya