5 Coffee Shop Bandar Lampung Dijamin Bikin Betah Pengunjung

Tempat favoritmu yang mana nih?

Bandar Lampung, IDN Times - Meningkatnya gaya hidup masyarakat di perkotaan memicu hadirnya beragam coffee shop atau kedai kopi di Kota Bandar Lampung. Itu juga selaras Lampung dikenal penghasil biji kopi Robusta unggulan di Indonesia.

Maraknya kedai kopi di Kota Tapis Berseri juga ditopang para penikmat kopi rela berlama-lama menghabiskan waktu sekadar nongkrong atau hangout bareng bersama sahabat. Tak ayal, berbagai kedai kopi tersebut berlomba melakukan sejumlah inovasi, mulai dari menu, interior, hingga desain ruang demi menggaet para pengunjung.

Beragam inovasi dari pengelola kedai kopi juga disoroti millennial Bandar Lampung.  Muhammad Hafidz misalnya, memilih berkunjung ke kedai kopi mengusung konsep unik dan nyaman. Itu lantaran ia cukup sering kongko di kedai kopi bersama teman-temannya.

"Di Doesoen Coffee suasananya tenang. Kita bisa seru-seruan ngobrol bareng, atau cuma sekedar ngerjain tugas kuliah," jelas mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Bandar Lampung tersebut, Rabu (17/2/2021).

Penasaran kedai kopi di Bandar Lampung bisa bikin kamu betah berlama-lama kongko? Berikut IDN Times lima di antaranya. Check this out!

1. Doesoen Coffee

5 Coffee Shop Bandar Lampung Dijamin Bikin Betah PengunjungDoesoen Coffee berada di Jalan Pagar Alam No. 133, Segala Mider, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kedai kopi ini mengusung tema yang cukup unik. Meski berada tengah perkotaan, Doesoen Coffee berlokasi di Jalan Pagar Alam No.133, Segala Mider, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung ini menawarkan konsep suasana pedesaan nuansa alam terbuka (outdoor).

Usungan konsep itu membuat para pengunjung bisa menyeruput kopi dengan suasana tenang dan nyaman.

2. Kopi Ketje

5 Coffee Shop Bandar Lampung Dijamin Bikin Betah PengunjungTampak depan Kopi Ketje Kedaton di Jalan ZA Pagar Alam No 9, Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kedai kopi ini brand yang akrab di telinga pecinta kopi Lampung. Bagaimana tidak, ada 12 outlet berbeda di Bandar Lampung. Beberapa di antaranya di Jalan ZA. Pagar Alam No.9, Jalan Endro Suratmin, Sukareme, Lobby Mall Kartini, Jalan Raden Ajeng Kartini No. 79 dll.

Mengusung desain elegan dan minimalis, Kopi Ketje tak pernah sepi dari pengujung.

Baca Juga: Intip Keseruan Pelajar hingga Chef Adu Kreasi Kuliner Berbahan Kopi

3. Waroeng Mie Aceh Jambore Raya

5 Coffee Shop Bandar Lampung Dijamin Bikin Betah PengunjungSuasana malam hari warung Mie Aceh Jambore Raya, di Way Halim Permai, Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sesuai namanya, di sini menyuguhkan aneka makanan dan minuman khas Aceh seperti mie aceh (rebus dan goreng), martabak aceh, roti cane, kopi saring, dan sebagainya.

Berada di bilangan Jalan Sultan Agung, Way Halim, tepatnya di seberang Transmart Bandar Lampung. Mie Aceh Jambore Raya cocok dijadikan tempat nongkrong merakyat dengan suasana santai.

4. Oops Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada)

5 Coffee Shop Bandar Lampung Dijamin Bikin Betah PengunjungPelataran Oops Pujasera, di Way Halim Permai, Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Oops Pujasera lokasinya berseberangan dengan Wareng Mie Aceh Jambore Raya. Tempat ini bukan kedai kopi murni sejatinya tapi berkosep food court. Di sini menjual minuman kopi dan berbagai makanan ringan ataupun berat, serta jenis minuman lainnya.

5. Dr Coffee

5 Coffee Shop Bandar Lampung Dijamin Bikin Betah PengunjungDr Coffee beralamat di Jalan ZA Pagar Alam No 73, Segala Mider, Bandar Lampung (instagram.com/drkoffie)

Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Pagar Alam, Nomor 73, Segala Mider, Tanjung Karang Barat. Coffee Shop ini menawarkan suasana yang cozy, untuk menghabiskan waktu bersama teman, sahabat, keluarga dan rekan kerja.

Dr Coffee juga bisa jadi opsi tempat yang nyaman, buat para pelajar dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas.

Itulah 5 tempat ngopi di Bandar Lampung, yang bisa kamu kunjungi. Eits, tapi jangan lupa ya tetap jaga protokol kesehatan di masa pandemik COVID-19 ya.

Baca Juga: Kece! Mahasiswa Itera "Sulap" Daun Kopi Robusta Jadi Teh

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya