Comscore Tracker

4 Mayat dalam Septic Tank di Way Kanan Korban Pembunuhan Anak Kandung

Satu anggota keluarga lain dikubur di kebun singkong

Way Kanan, IDN Times - Satreskrim Polres Way Kanan memastikan temuan 4 jenazah satu anggota keluarga di dalam septic tank rumah di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan merupakan korban tindak pidana pembunuhan. Ironisnya, pelaku merupakan anak kandung korban.

Pelaku pembunuhan keji tersebut Erwinda (38), warga Kampung Marga Jaya sekaligus anak kandung korban Zainudin, yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani.

"Sudah, pelaku kami tangkap jam kemarin (Rabu, 5 Oktober 2022) sore menjelang magrib di kediaman rekannya di Dusun Suka Jaya Kecamatan Rebong Mataram, Lampung Selatan," ujar Kasatreskrim Polres Way Kanan, AKP Andre Try Putra kepada IDN Times, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: Modus Beri Bansos, 2 Pria Curi Perhiasan Pedagang di Lampung Ditangkap

1. Masing-masing identitas korban

4 Mayat dalam Septic Tank di Way Kanan Korban Pembunuhan Anak KandungPeristiwa pembunuhan satu anggota keluarga ditemukan tertanam di dalam septic tank di Way Kanan. (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut Andre mengungkapkan, masing-masing identitas para korban ditemukan tertanam di dalam septic tank yaitu, Zainudin merupakan ayah kandung Erwinda, Siti Romlah (ibu tiri), Wawan (kakak kandung), anak perempuan umur 5 tahun (keponakan alias anak wawan).

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku Erwinda juga mengakui turut menghabisi nyawa sang adik tiri Juwanda, yang dikubur di area perkebunan singkong sekitar rumah keluarga korban.

"Untuk detail dan motif pembunuhan masih kami dalami. Mohon beri kami waktu untuk mengungkap terang kasus ini," ungkap Kasatreskrim.

2. Peristiwa pembunuhan diperkirakan Oktober 2021

4 Mayat dalam Septic Tank di Way Kanan Korban Pembunuhan Anak KandungIlustrasi korban tewas, pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Camat Negara Batin, A Rozi menambahkan, peristiwa tindak pidana pembunuhan satu anggota keluarga tersebut diperkirakan berlangsung sekitar Oktober 2021. Hingga akhirnya terungkap dan pelaku Erwinda dapat diamankan di Kabupaten Lampung Selatan.

"Dari pengakuan pelaku hasil pemeriksaan polisi, kalau pembunuhan terhadap 4 orang ditemukan di dalam septic tank dalam satu peristiwa. Semua jasadnya dimasukan ke dalam pembuangan lalu di cor oleh pelaku," katanya.

Hasil keterangan tersebut, ia melanjutkan pihak kepolisian didampingi aparatur kampung setempat langsung mengecek lokasi septic berada tepat di belakang rumah Erwinda. "Kami bongkar benar ditemukan jasad keempat korban," sambung Rozi.

3. Jasad sudah berbentuk tengkorak

4 Mayat dalam Septic Tank di Way Kanan Korban Pembunuhan Anak KandungPeristiwa pembunuhan satu anggota keluarga ditemukan tertanam di dalam septic tank di Way Kanan. (IDN Times/Istimewa)

Dalam proses evakuasi temuan jasad, Rozi melanjutkan, bagian tubuh para korban ditemukan sudah dalam keadaan berbentuk tengkorak atau tulang belulang.

"Pengangkatan jenasah dihentikan sementara. Informasinya menunggu Tim Inafis dari Polda Lampung," tandas dia.

Baca Juga: Geger! Warga Way Kanan Temukan Mayat Satu Keluarga Dalam Septic Tank

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya