20 Tahun Dinas Luar Lampung, Brigjen Ahmad Ramadhan: Saya Kembali Lagi

Komitmen transparansi informasi publik

Intinya Sih...

  • Ahmad Ramadhan kembali ke Lampung setelah 20 tahun bertugas di luar daerah
  • Banyak rekan dan anggota Polri pensiun, ia senang dapat kembali ke kampung halaman
  • Polda Lampung akan tingkatkan kerjasama lintas organisasi dan komitmen transparansi informasi publik

Bandar Lampung, IDN Times - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan merasa sangat bersyukur kembali dipercaya mengemban amanah jabatan di kampung halaman setelah 20 tahun berdinas di luar Lampung.

Ia menjelaskan, terakhir bertugas di lingkungan Polda Lampung 20 tahun lalu. Kala itu, ia menjabat sebagai Wakapolres Lampung Barat.

"Jadi saya meninggalkan Polda Lampung 2004, sekarang ini sudah 2024 berarti sudah 20 tahun lalu, kini saya kembali lagi ke Polda Lampung," ujarnya dihadapan awak media usai Upacara Sertijab, Rabu (17/1/2023).

Baca Juga: Profil Brigjen Ahmad Ramadhan, Putra Daerah Jabat Wakapolda Lampung

1. Bakal jalani amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab

20 Tahun Dinas Luar Lampung, Brigjen Ahmad Ramadhan: Saya Kembali LagiSertijab Wakapolda Lampung, Rabu (17/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Semasa dinas 20 tahun silam, diakui Ahmad Ramadhan banyak rekan-rekan hingga para anggotanya telah mengakhiri masa dinas alias purnawirawan dari instansi Polri.

"Jadi banyak teman-teman kerja saya sudah pensiun, ya, yang masih kenal pasti waktu itu masih muda-muda," ucapnya.

Terlepas dari ingatan tersebut, putra daerah asal Pagar Dewa, Tulang Bawangbarat ini mengaku senang dapat kembali mengabdi di kampung halaman. "Sesuai sumpah jabatan tadi, sebagai pejabat baru Wakapolda saya harus melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT dan setia terhadap Negara Republik Indonesia," tambah dia.

2. Tingkatkan kerja sama lintas organisasi

20 Tahun Dinas Luar Lampung, Brigjen Ahmad Ramadhan: Saya Kembali LagiSertijab Wakapolda Lampung, Rabu (17/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Merujuk pesan Kapolda Helmy Santika, Ahmad Ramadhan mengatakan, Polda Lampung dan jajaran akan meningkatkan kerjasama lintas organisasi di Provinsi Lampung, tak terkecuali dengan awak media.

Oleh karenanya, ia berharap pergantian jabatan Wakapolda Lampung dari Irjen Umar Effendi kepada dirinya tidak memutus tali silahturahmi disebut selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Silahturahmi harus tetap terjaga, kerja sama dan kemitraan harus tetap terbangun. Harapan kami, siapapun pejabatnya hubungan kerja sama baik kemitraan ini, tetap terawat dengan baik saling menjaga dan saling menghormati," ucapnya.

3. Komitmen transparansi menyampaikan informasi ke publik

20 Tahun Dinas Luar Lampung, Brigjen Ahmad Ramadhan: Saya Kembali LagiSertijab Wakapolda Lampung, Rabu (17/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sebagai mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Ahmad Ramadhan berkomitmen kuat Polda Lampung akan transparan dalam menyampaikan informasi menjadi konsumsi publik. Pasalnya, dikatakan transparansi merupakan kewajiban bagi sebuah organisasi.

Nemun tetap, hal-hal bersifat kerahasiaan bagi instansi Polri, khususnya Polda Lampung dan jajaran tidak bisa dibeberkan ke publik.

"Rahasia itu tetap tidak boleh, salah satunya teknik penyelidikan segala macam itu tidak bisa disampaikan, tapi lain dari itu kami akan terbuka. Kita akan kerja sama, tentu tujuannya adalah dalam rangka kepentingan publik," tandas jenderal bintang satu tersebut.

Baca Juga: Mutasi! Brigjen Ahmad Ramadhan Jabat Wakapolda Lampung

Topik:

Berita Terkini Lainnya