Begini Cara Polres Lampung Selatan Beri Pengamanan Terbaik Pemilu 2024

Ajak semua pihak wujudkan Pemilu aman, damai, berintergritas

Lampung Selatan, IDN Times - Guna mewujudkan pemilu aman, tertib, damai dan berintergritas Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, di aula rumah dinas bupati setempat, Selasa (14/11/2023). Acara tersebut diikuti jajaran Forkopimda Lampung Selatan, perwakilan partai politik, KPU dan Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, menyatakan kesiapan dan kesepakatan Polres Lampung Selatan untuk memberikan pelayanan pengamanan terbaik dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk para peserta Pemilu dan partai politik, untuk bersama-sama menjaga harmonisasi dan kerukunan di Kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

Baca Juga: Razia Lapas Narkotika Bandar Lampung, Temukan Linggis hingga Remi

1. Ajak semua pihak wujudkan pemilu damai

Begini Cara Polres Lampung Selatan Beri Pengamanan Terbaik Pemilu 2024Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Yusriandi juga mengajak, semua pihak untuk bersinergi dalam pelaksanaan Pemilu ke depan agar berlangsung aman, damai, sejuk, dan kondusif, serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Lamsel.

“Mari bersama-sama menjaga ketertiban agar Pemilu berlangsung dalam suasana aman, damai, sejuk, dan kondusif,” ajaknya.

2. Pemilu damai jangan hanya slogan tapi harus komitmen nyata

Begini Cara Polres Lampung Selatan Beri Pengamanan Terbaik Pemilu 2024Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai harus disambut baik dan didukung bersama, karena kegiatan ini bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata.

“Saya berharap kita betul-betul lurus ke depan sehingga kita bisa mendapat pimpinan dan wakil rakyat  punya integritas yang baik,” kata Thamrin.

3. Upaya dilakukan agar pemilu berjalan baik

Begini Cara Polres Lampung Selatan Beri Pengamanan Terbaik Pemilu 2024Ilustrasi kampanye politik uang (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Menurut Thamrin, guna mengantisipasi Pemilu tahun 2024 Pemerintah Daerah telah bekerjasama dengan Bawaslu maupun KPU untuk terus melakukan upaya sosialisasi target Pemilu terutama menolak politik uang.

“Dan untuk menciptakan situasi politik yang aman dan kondusif tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak TNI atau Polri melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para partai politik peserta pemilu agar dapat menunjukkan sportifitas serta santun berkampanye dalam mencari simpati masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan partisipasi untuk mengikuti pemilu.

Baca Juga: ITERA Tangani Kasus Kekerasan Seksual, Gandeng Dua Lembaga Sekaligus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya