Comscore Tracker

Bandar Lampung Terapkan PTM Menyeluruh Pekan Depan, Siswa 50 Persen

Masyarakat diminta tidak abai prokes

Bandar Lampung, IDN Times -Berdasarkan keputusan Kemendagri 5 Oktober lalu, level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandar Lampung turun menjadi level 2.

Merujuk hal itu, pekan depan tepatnya 15 Oktober Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara menyeluruh bagi pelajar SD dan SMP di kota Bandar Lampung.

"Nanti tidak hanya kelas 6 SD dan kelas 9 SMP saja. Waktu belajar akan ditambah sampai 4 jam dengan kapasitas ruangan kelas 50 persen," kata Eva, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Bandar Lampung Satu-satunya PPKM Level 3 Lampung, Ini Detail Aturan 

1. Abai prokes level PPKM bisa meningkat lagi lho

Bandar Lampung Terapkan PTM Menyeluruh Pekan Depan, Siswa 50 PersenWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Meski Bandar Lampung telah turun level PPKM, Eva Dwiana meminta masyarakat Kota Bandar Lampung tidak terlena dan harus tetap jaga protokol kesehatan.

"Apalagi ada kabar COVID-19 varian baru lagi," ujarnya.

Menurut Eva, jika masyarakat abai dengan prokes karena penurunan level PPKM, akan membuat COVID-19 meningkat lagi dan level PPKM kembali ditingkatkan.

2. Jangan tiru daerah lain, sudah turun naik lagi

Bandar Lampung Terapkan PTM Menyeluruh Pekan Depan, Siswa 50 PersenSuasana Jakarta sekitar MH Thamrin saat PPKM Darurat pada Minggu (4/7/2021). (IDN Times/Sachril Agustin Berutu)

Untuk mencegah peningkatan kasus COVID-19 di Kota Tapis Berseri ini Eva benar-benar meminta masyarakat ketat dengan prokes.

"Jangan seperti daerah lain, yang kemarin level PPKM-nya sudah turun kemudian naik lagi, Bandar Lampung saya harap tidak seperti itu," harapnya.

3. Edukasi prokes harus jalan terus

Bandar Lampung Terapkan PTM Menyeluruh Pekan Depan, Siswa 50 PersenIlustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Eva meminta semua elemen masyarakat memberikan edukasi secara terus menerus terkait prokes hingga status pandemik COVID-19 di kota ini sudah ditetapkan aman oleh pemerintah pusat.

"Edukasi prokes tetap harus dilakukan, sampai kita ditetapkan zona aman. Harapan saya Desember semua dapat melakukan yang terbaik bagi kota ini," ujarnya.

Baca Juga: Eva Dwiana Ingin Tambah RTH Bandar Lampung, Minta Bantuan Kampus

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya