5 Tempat Makan Keluarga Menu Khas Lampung Sampai Jogja Ada Semua

Cocok untuk makan bersama keluarga maupun acara lainnya

Bandar Lampung, IDN Times - Saat bepergian dengan keluarga, momen yang tak pernah absen adalah makan bersama di sebuah restoran atau rumah makan. Ragam menu makanan tentunya didukung dengan suasana yang nyaman. 

Berikut ini, IDN Times rangkum tempat makan khas Lampung di Lampung yang sudah teruji rasanya dan bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Yuk, keep scrolling ya!

1. Dapoer Gober Lampung

5 Tempat Makan Keluarga Menu Khas Lampung Sampai Jogja Ada SemuaInstagram.com/Kuliner_Lampung

Salah satu tempat makan keluarga yang jadi favorit masyarakat Lampung. Banyak menu mewah dengan harga terjangkau dan bisa dimakan ramai-ramai karena porsinya banyak.

Ada ayam bakar rica dibanderol dengan harga Rp25 ribu, sop iga Rp45 ribu, cumi cabai ijo Rp27 ribu dan gurame bakar kecap Rp12 ribu per ons.

Menu favoritnya ada cumi asin, ditambah teri kecil digoreng kering kemudian dimasak pedas manis. Buat kamu yang suka pedas, bisa juga mencoba cumi cabai ijo dan ayam jerit, dijamin nampol deh pedasnya.

Selain cocok menjadi tempat makan keluarga, Dapoer Gober juga sangat dikeromendasikan untuk acara arisan atau kumpul bersama teman. Lokasinya berada di Jalan Way Semangka 007, Pahoman, Bandar Lampung.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Jepang di Bandar Lampung Siap Manjakan Lidah

2. Kinar resto

5 Tempat Makan Keluarga Menu Khas Lampung Sampai Jogja Ada SemuaInstagram.com/Kuliner_Lampung

Berlokasi di Jalan Terusan Agus Salim No 88, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, tempat makan satu ini juga sangat cocok buat makan bersama keluarga maupun acara arisan.

Bahkan sudah ada paket khusus arisan untuk 10 orang seharga Rp550 ribu dengan 16 item makanan. Di antaranya gurame goreng, ayam saos padang, cumi goreng tepung, udang dabu-dabu, bihun goreng, toge tahu bawang, karedok dan sambel lalap. Semua makanan tersebut mendapatkan 2 porsi ditambah nasi putih untuk 10 orang.

3. Kuliner Jogja Larise

5 Tempat Makan Keluarga Menu Khas Lampung Sampai Jogja Ada SemuaInstagram.com/Kulinerjogja.larise

Mau makan kuliner Jogja bareng keluarga di Lampung? Gak perlu mengeluarkan biaya mahal buat sampai harus ke Jogja. Sebab di Lampung ada tempat makan yang menyediakan beragam makanan khas Jogja lengkap dengan suasananya.

Tapi kalau lidah kamu kurang cocok dengan makanan Jogja yang cenderung manis, di Larise juga ada menu nusantara juga loh. Menariknya, selama soft opening sampai 8 Januari 2021 mendatang, spot foto yang disediakan Larise masih gratis.

Tidak ada minimal pemesanan untuk tempat VIP, karaoke, dan ruang meeting yang full AC. Selain itu, kamu juga bisa minum Boba gratis dengan minimal struk pembayaran Rp250 ribu. Langsung aja menuju kuliner khas Jogja di Jalan Arif Rahman Hakim, seberang toko Trubus.

4. Faws pindang

5 Tempat Makan Keluarga Menu Khas Lampung Sampai Jogja Ada SemuaInstagram.com/Kuliner_Lampung

Mau makan khas Lampung gak perlu bingung lagi, karena Faws Pindang menyediakan aneka makanan yang cocok untuk makan siang maupun makan malam.

Ada sop ikan marlin Rp50 ribu, pepes baung Rp45 ribu, pindang baung Rp45 ribu, pindang patin Rp35 ribu, pepes patin Rp35 ribu, pindang iga Rp40 ribu dan ikan seluang Rp20 ribu.

Selain makan di tempat bersama keluarga, Faws Pindang juga melayani pesanan serta acara arisan, ulang tahun, dan reuni. Suasananya sangat nyaman karena ada tambahan live musik yang bisa kamu booking.

Lokasinya berada di Jalan Pagar Alam, Gang PU, atau satu lokasi dengan Askha Jaya Keripik. Buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

Baca Juga: Pesona Dewi Mandapa Lampung: Nikmati Sunset dan Bakau Sembari Camping

5. The Angry Crab

5 Tempat Makan Keluarga Menu Khas Lampung Sampai Jogja Ada SemuaInstagram.com/The_angry_crab

Buka setiap hari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB, The Angry Crab cocok buat kamu yang doyan makan boga bahari. Uniknya kalau makan di sini kamu tidak akan menemukan piring, bahkan alat makan lainnya.

Meja makan yang ada di depan kamu sudah didesain untuk menyajikan seafood masak dan bisa langsung disantap. Porsinya sangat banyak, jadi memang cocok dimakan bersama keluarga atau teman beramai-ramai.

Harga combo package mulai dari Rp150 ribu. Lokasinya berada di samping Graha Parahitna Hotel Marcopolo bawah ke arah Lungsir.

Setelah melihat beberapa rekomendasi tempat makan khas Lampung diatas, resto mana nih yang jadi pilihan mu dan keluarga? 

Baca Juga: Layanan Ngopi Ala Kafe di Bus Hadir di Bandar Lampung Awal September

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi
  • Bella Manoban

Berita Terkini Lainnya