Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Eva Sampaikan Pesan Untuk Geng Motor

Anak muda generasa saat ini harus menanamkan nilai pancasila

Bandar Lampung, IDN Times - Di Hari Lahir Pancasila tepatnya 1 Juni 2023, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak anak muda seperti geng motor untuk melakukan kegiatan positif ketimbang melakukan balap liar atau kegaduhan.

Namun tak hanya untuk pemuda geng motor, Eva juga meminta kepada seluruh muda mudi khususnya di Bandar Lampung untuk menjaga persatuan dan kesatuan, tetap skeptis agar tidak mudah terprovokasi oleh isu hoaks, dan mengedepankan gotong royong.

“Gak hanya anak muda ya, tapi juga seluruh lapisan masyarakat dari forkopimda, pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat semuanya harus kita tanamkan nilai pancasila itu,” katanya ketika menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Pemkot Bandar Lampung, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Warga Lampung Jarinya Putus Diserang Geng Motor, Pelaku Ditangkap

1. Kelompok anak muda selain untuk hobi, bisa juga diisi dengan kegiatan sosial

Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Eva Sampaikan Pesan Untuk Geng MotorWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Eva juga menyampaikan, dirinya juga mendukung kelompok anak muda apapun di Bandar Lampung selagi kelompok tersebut melakukan kegiatan positif. Ia bahkan menyebutkan tak segan bergabung jika memang diajak untuk ikut dalam kegiatan.

“Khususnya anak-anak geng motor. Bunda tidak melarang mereka untuk bermotor, tapi bunda minta mereka berhati-hati jika melakukan aktivitasnya, jangan sampai mencelakai orang, jangan sampai membuat gaduh,” jelasnya.

Selain kegiatan berhubungan dengan motor, Eva juga meminta mereka untuk melakukan kegiatan sosial misalnya dengan melakukan bakti sosial, sosialisasi, dan sebagainya.

“Ayo kita sama-sama, misalnya juga bisa bagi-bagi sembako atau makanan sehat kan kita lagi program peningkatan stunting nih. Boleh kalau mau ajak bunda nanti kita sama-sama turun ke lapangan,” tambahnya.

2. Pemuda tidak perlu penasaran dengan kegiatan atau hal berbau negatif

Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Eva Sampaikan Pesan Untuk Geng MotorUpacara Hari Lahir Pancasila 2023. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Eva  juga berpesan usia muda memang usia saat manusia ingin dan penasaran mencoba sesuatu yang baru. Namun jangan sampai rasa penasaran tersebut dapat menjerumuskan usia muda.

“Seperti narkoba. Itu jangan sampai penasaran jangan coba-coba. Kita hindari narkoba bersama. Sekali terjerumus sulit untuk keluar,” imbuhnya.

Eva pun berharap anak muda generasi saat ini bisa menerima pendidikan dengan baik agar bisa lebih kompeten dan kreatif untuk membangun daerahnya masing-masing. 

3. Kota Bandar Lampung harus jadi barometer daerah lain

Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Eva Sampaikan Pesan Untuk Geng MotorIDN Times/Istimewa

Tak hanya itu, di Hari Lahir Pancasila ini Eva juga berharap program-program pemerintah kota dapat berjalan dengan baik. Apalagi 2023 merupakan tahun pemkot untuk membangun kembali kota sempat redup karena COVID-19.

“Kita inginnya Kota Bandar Lampung bisa jadi barometer untuk pembangunan daerah. Makanya bunda minta kerja sama dengan semuanya, dukung bunda doakan semoga rejekinya lancar,” timpalnya.

Ia juga berharap Bandar Lampung juga bisa menjadi kota percontohan bagi daerah lain tak hanya dari pembangunannya tapi juga pelayanannya seperti kesigapan dan keramah tamahannya.

Baca Juga: Viral Randis Pemkot Dipakai Belajar Mobil, Ini yang Terjadi

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya