Polantas Bagikan 500 Paket Baksos Sasar Tukang Becak hingga Kuli

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65

Bandar Lampung, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar berbagai kegiatan memeringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. Kegiatan yang diusung berupa bakti sosial berbagi kasih dengan sesama.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi, mengutarakan, bakti sosial menyasar komunitas pengemudi angkutan kota, pengendara becak, ojek serta sopir bus, pekerja kuli panggul dan korban laka lantas. Kegiatan ini digelar di halaman Mako Ditlantas Polda Lampung dan sejumlah titik yang telah ditentukan.

“Total pembagian distribusi baksos ini sebanyak 500 paket. Ini dibagikan ke komunitas ojek 100 orang, komunitas becak 60 orang, komunitas pengemudi angkutan kota 60 orang, sopir bus 85 orang, para pekerja kuli panggul sebanyak 100 orang, komunitas sopir truck 85 orang dan korban laka lantas 10 orang,” ujarnya, Jumat (18/9/2020).

1. Kegiatan bakti sosial meringankan beban masyarakat saat pandemik COVID-19

Polantas Bagikan 500 Paket Baksos Sasar Tukang Becak hingga KuliDirektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar berbagai kegiatan memeringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. (IDN Times/Istimewa).

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi, mengatakan, bakti sosial yang digelar implementasi Polantas yang profesional, modern dan terpercaya‎ atau promoter. Peringatan tahun ini digelar di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun masih kondisi COVID-19, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Selain itu, terus menerus mensosialisasikan program pemerintah tentang protokol kesehatan, kewajiban berkendara yang baik, hingga program lalulintas serta melakukan bakti sosial dan bakti masker.

"Dengan begitu seluruh lapisan masyarakat akan mampu memberikan pencerahan dan pemahaman tentang perlunya masyarakat turut andil dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas)," ujar Donny.

Baca Juga: Polda Lampung: Penusuk Syekh Ali Jaber tak Alami Gangguan Jiwa

2. Digelar serentak di seluruh Indonesia

Polantas Bagikan 500 Paket Baksos Sasar Tukang Becak hingga KuliIlustrasi Peta Indonesia (IDN Times/Arief Rahmat)

Hari Lalu Lintas ke-65 diperingati 22 September 2020. Peringatan itu serentak digelar di seluruh Indonesia.

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi, mengatakan, peringatan tahun ini mengusung tema "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045". Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat siap setiap saat memberi rasa aman, nyaman dan damai tanpa ada rasa ketakutan dari ancaman dan gangguan. 

"Untuk itu, patuh hukum harus berjalan seiring. Ketulusan pengabdian Polri terutama di jajaran satuan lalul intas adalah menjadi dasar atas kesadaran sebagai aparat yang amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat," ujarnya.

3. Kolaborasi dengan masyarakat pengguna media sosial dan media

Polantas Bagikan 500 Paket Baksos Sasar Tukang Becak hingga Kulipixels/pixabay

Sinergitas kolaborasi dengan berbagai pihak melalui kegiatan kreatif akan terus dilakukan Dirlantas Polda Lampung. Tujuannya, agar pemahaman program-program polantas semakin membumi. 

“Sinergitas ini diharapkan mampu mendorong masyarakat yang tertib, baik di jalan raya maupun tertib dalam protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Kami juga berharap mampu menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif bersosial media atau membaca informasi dari media," terang Donny.

Baca Juga: Kisah Satbrimob Polda Lampung Sedia WiFi Gratis Belajar Daring Siswa

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya