Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg 853 Metrik Ton di  Lampung

Antisipasi potensi naiknya kebutuhan energi saat Idul Adha

Bandar Lampung, IDN Times - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel  memastikan stok Bahan Bakar Mintak (BBM) dan LPG di seluruh lembaga penyalur di Provinsi Lampung, Pertashop, agen serta pangkalan LPG tersedia selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Stok aman lantaran perusahaan BUMN ini sudah melakukan suplai tambahan.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengatakan, pasokan ditambah untuk mengantisipasi potensi naiknya kebutuhan energi di masyarakat khususnya LPG 3 Kg Bersubsidi pasca Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Baca Juga: Cara Dirikan Pertashop di Lampung Barat, Penggerak Ekonomi Desa

1. Tambah stok 853 metrik ton

Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg 853 Metrik Ton di  LampungIlustrasi LPG 3 Kg. (IDN Times/Istimewa).

Umar menjelaskan, sebagai upaya penguatan stok, Pertamina telah mempersiapkan extra dropping tambahan suplai LPG 3 Kg Bersubsidi di Provinsi Lampung sebesar 5,3 persen atau 853 MT.

“Pertamina juga melakukan penguatan stok LPG Non PSO sebagai barang substitusi LPG 3 Kg bersubsidi di outlet dan pangkalan LPG 3 Kg, ,” jelasnya, Selasa (20/7/2021).

2. LPG 3 Kg sesuai peruntukkan kategori

Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg 853 Metrik Ton di  LampungIDN Times/Holy Kartika

Pertamina juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menggunakan LPG 3 Kg Bersubsidi peruntukannya yaitu masyarakat prasejahtera, usaha mikro dan nelayan sasaran.

“Di luar kategori itu, dapat menggunakan produk nonsubsidi yang saat ini tersedia dalam kemasan Bright Gas,” kata Umar.

3. SPBU beroperasi secara normal saat PPKM

Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg 853 Metrik Ton di  LampungANTARA FOTO/Reno Esnir

Meski saat ini wabah COVID-19 masih berlangsung serta adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dipastikan stok dan penyaluran BBM serta LPG yang masuk kedalam sektor kritikal tetap aman. Pertamina beroperasi secara normal dengan berpedoman terhadap sejumlah protokol kesehatan yang ketat.

Pertamina juga berupaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang belum berakhir yaitu memberlakukan sejumlah protokol kesehatan  baik di kantor maupun sejumlah fasilitas operasional seperti SPBU.

"Pertamina juga menghimbau kepada konsumen setia untuk bertransaksi secara cashless melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh melalui apple store atau google playstore," kata Umar.

Baca Juga: Pertashop Jadi Peluang Usaha bagi Mitra Pertamina di Pesisir Barat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya