Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2024 Aman? Ini Kata PLN Lampung

Listrik sangat diandalkan masyarakat perayaan hari besar

Intinya Sih...

  • PLN Lampung siapkan pasokan listrik untuk Natal dan Tahun Baru 2023-2024
  • Posko siaga dilengkapi petugas dan peralatan, disiagakan di lokasi prioritas
  • Listrik diandalkan masyarakat pada hari besar, PLN imbau unduh aplikasi PLN Mobile

Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tinggal menghitung hari. Menjelang hari besar tersebut, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Saleh Siswanto pastikan kesiapan pasokan listrik hingga petugas beserta peralatannya melalui Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Digelar di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, General Manager PLN UID Lampung didampingi oleh seluruh Senior Manager dan Manager UP3 Tanjung Karang juga melakukan pemeriksaan petugas beserta peralatan, agar dapat bergerak cepat pada masa siaga kelistrikan Natal dan Tahun Baru, Kamis (14/12/2023).

“Seluruh petugas di PLN UID Lampung siap mendukung keandalan pasokan listrik pada saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Untuk penanganan keluhan atau gangguan, petugas kami juga siap siaga 24 jam untuk memberikan respon kepada pelanggan,” ucap Saleh dalam keterangan resmi, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga: PLN Berikan Listrik Gratis 27 Keluarga Kurang Mampu di Lampung

1. Bentuk 102 posko siaga dijaga 132 personel

Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2024 Aman? Ini Kata PLN LampungApel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 digelar PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung. (Dok. PLN UID Lampung).

Saleh menjelaskan, PLN telah menyiapkan posko-posko siaga dilengkapi dengan petugas beserta peralatan yang dapat menunjang pelayanan dan keandalan. Petugas juga disiagakan secara khusus di lokasi-lokasi prioritas selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ia menambahkan, PLN UID Lampung telah membentuk posko siaga berjumlah 102 posko dengan total personel pegawai PLN sebanyak 132 orang, Pelayanan Teknik (Yantek ) 1.099 orang serta petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Menengah (TM) 21 orang.

"Petugas juga kami siagakan di lokasi-lokasi seperti rumah ibadah khususnya gereja, kantor-kantor pelayanan publik, dan juga fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan Klinik,” jelas Saleh.

2. Listrik sangat diandalkan masyarakat perayaan hari besar

Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2024 Aman? Ini Kata PLN LampungPT PLN (Persero) memberikan diskon spesial bagi pelanggan melalui program promo “Nyalakan Kemerdekaan 2023”. (Dok PLN).

Saleh menyampaikan, listrik merupakan kebutuhan primer bagi seluruh masyarakat. Terlebih lagi, listrik sangat diandalkan oleh masyarakat ketika perayaan hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru yang jaraknya hanya kurang dari 1 minggu lagi.

Oleh karena itu, sudah kewajiban PLN untuk memberikan pasokan listrik yang andal untuk masyarakat. Ia menilai, saat ini kebutuhan listrik tidak bisa ditunda lagi di dalam kehidupan masyarakat.

"Artinya, listrik menjadi kebutuhan utama. PLN tentu berkomitmen untuk terus memberikan pasokan listrik yang andal kepada masyarakat. Kami terus berusaha meningkatkan produktivitas di segala lini, terutama di keandalan pasokan,” papar Saleh.

3. Imbau pelanggan unduh PLN Mobile

Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2024 Aman? Ini Kata PLN LampungPT PLN (Persero) memberi kemudahan bagi pelanggan pascabayar untuk mengecek perkiraan tagihan pemakaian listrik setiap bulan. (Dok. PLN)

Saleh juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi PLN Mobile-lah masyarakat bisa mendapatkan layanan kelistrikan 24 jam.

Seluruh informasi maupun layanan terkait kelistrikan dapat dengan mudah diakses oleh pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile merupakan hasil transformasi digital yang dilakukan oleh PLN

Baca Juga: Cara Srikandi PLN Dukung Generasi Bebas Stunting di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya