Kala Zulhas, Syahrul Limpo Tinjau Perbaikan Jalan Way Lima Pesawaran

Upaya peningkatan perekonomian di Kabupaten Pesawaran

Pesawaran, IDN Times - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Syahrul Yassin Limpo kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Ada dua kabupaten disambangi dua menteri ini yakni Tanggamus dan Pesawaran.

Di Tanggamus, Zulkifli Hasan dan Syahrul Limpo melakukan gerakan tanam kedelai. Nah, saat menyambangi Pesawaran, meninjau perbaikan jalan provinsi di Desa Banjar Negeri, Kecamatan Way Lima pada Jumat (2/6/2023).

Baca Juga: Dibangun Tahun Ini, Teluk Betung Selatan akan Disulap Jadi Chinatown

1. Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat

Kala Zulhas, Syahrul Limpo Tinjau Perbaikan Jalan Way Lima PesawaranPexels/Nataliya Vaitkevich

Terkait dua menteri tinjau perbaikan jalan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, perbaikan jalan tersebut sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab ruas jalan raya Gedongtataan-Kedondong merupakan urat nadi para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang pertanian dan perkebunan dari tiga kabupaten.

"Pertama saya ucapkan terima kasih untuk pak gubernur, kemudian menteri perdagangan dan menteri pertanian yang turut atensi dengan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tadi sempat turun untuk melihat proses pengerjaannya sebelum melanjutkan perjalannya ke Tanggamus," ujarnya dalam keterangan resmi.

2. Sudah dirancang sejak tahun lalu

Kala Zulhas, Syahrul Limpo Tinjau Perbaikan Jalan Way Lima PesawaranPenampakan jalan rusak dan pekerjaan perbaikan jalan di Provinsi Lampung. (Dok. BMBK Lampung).

Menurut Dendi, perbaikan jalan dilakukan pada tahun ini, memang sudah sejak tahun lalu dibicarakan pihak Pemkab bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Ia menyatakan, perbaikan jangan diasumsikan karena viral, tetapi memang sudah lama dibahas bersama.

"Alhamdulillah tahun ini hampir seluruh ruas jalan provinsi yang ada di Pesawaran semuanya tersentuh. Tapi dengan penanganan yang rutin, ada juga penanganan pemeliharaan, dan juga ada pembangunan baru," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran.

3. Ini ruas jalan di Pesawaran diperbaiki

Kala Zulhas, Syahrul Limpo Tinjau Perbaikan Jalan Way Lima Pesawaranilustrasi menambahkan alamat di Google Maps (unsplash.com/Henry Perks)

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung, Febrizal Levi Sukmana menyatakan, Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan perbaikan seluruh ruas jalan provinsi di Kabupaten Pesawaran. perbaikan mulai dari ruas jalan Lempasing-Padang Cermin, Padang Cermin-Simpang Kiluan. Kemudian ruas jalan Gedongtataan - Kedondong. Dilanjut Kedondong sampai perbatasan Tanggamus.

"Sebenarnya perbaikan jalan provinsi ini memang sudah kami anggarkan untuk tahun ini. Jalan milik provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran pada tahun ini sudah mulai dikerjakan dari peningkatan, rehab dan pemeliharaan rutin," ujarnya.

"Fokus untuk tahun ini kami perbaikan Gedongtataan-Branti karena jalan itu menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan saat hari-hari tertentu," jelasnya. 

Baca Juga: Kunjungi Pesawaran, Sandiaga Uno Racik Kopi dan Soroti Ekonomi Kreatif

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya