Kala Gubernur Gorontalo Jajal Trek Offroad Kebun Karet PTPN 7 Lampung

Tantangan berkendara mobil 4WD di alam bebas

Bandar Lampung, IDN Times – Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung akhir pekan ini. Selama di Lampung, Rusli menghadiri berbagai macam kegiatan.

“Sebelumnya kami diterima Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan berkesempatan mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Provinsi Lampung. Kami juga berkesempatan hadir di event offroad digelar di perkebunan karet PTPN 7,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (1/11/2020).

1. Tantangan berkendara mobil 4WD di alam bebas

Kala Gubernur Gorontalo Jajal Trek Offroad Kebun Karet PTPN 7 LampungTrek berlumpur di kebun karet PTPN VII Unit Kedaton, Sabtu (31/10/2020). (IDN Times/Istimewa).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Idah Syahidah, istrinya yang juga anggota DPR RI menjajal trek berlumpur di kebun karet PTPN VII Unit Kedaton, Sabtu (31/10/2020). Mereka menikmati tantangan berkendara mobil 4WD di alam bebas.

Meski tidak ikut menjajal jalur ekstrem, mereka meramaikan even JK Merah Putih Community (JKMPC) Gorontalo yang diikuti puluhan penggemar mobil Jimny. Menyusuri aliran sungai dan rawa yang ada di kebun karet menjadi etape yang paling menantang bagi para peserta.

Turut berpartisipasi dalam ekshibisi ini antara lain, Bakri (Ketua JKMPC), Yan Naue (Pembina JKMPC), Rifli Katili (Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo), Wahyudin Katili (Kadis Kominfo Provinsi Gorontalo), dan beberapa lainnya. Sedangkan dari Lampung hadir salah satu pembina komunitas Jimny Saply TH, yang juga Bupati Kabupaten Mesuji, Lampung.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi, Lazis PTPN VII Bagikan 980 Paket Sembako

2. Trek offroad jadi pengalaman tak terlupakan

Kala Gubernur Gorontalo Jajal Trek Offroad Kebun Karet PTPN 7 LampungManajer PTPN VII Unit Kedaton Rusman (kiri)menyerahkan cendera mata kepada Gubernur Gorontalo. (IDN Times/Istimewa).

Di lokasi even offroad, gubernur Provinsi Gorontalo dan rombongan disambut Manajer PTPN VII Unit Kedaton Rusman. Dalam ramah tamah singkat, Rusman menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Rusli Habibie dan rombongan di kebun karet PTPN VII Unit Kedaton. Selain menginformasikan keberadaan kabun karet ini, Rusman juga mengapresiasi kepada panitia off road yang menggandeng gubernur untuk ikut hadir.

Di sela kegiatan, gubernur dan rombongan menyempatkan mengadakan bakti sosial berbagi sebagian rezeki kepada warga yang sangat membutuhkan di sekitar lokasi. . Kegiatan lainnya penyerahan cendera mata dari Rusli mewakili ketua JKMPC kepada Bupati Mesuji Saply TH. Manajer PTPN VII Unit Kedaton Rusman juga menyerahkan cendera mata kepada gubernur Gorontalo.

“Kami berterima kasih kepada PTPN VII yang telah menyambut dengan hangat. Kegiatan ini memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi para offroader dengan spot sungai dan lumpur di bawah sejuknya pohon karet,” kata Rusli.

3. Ajak offroader Lampung ke Gorontalo

Kala Gubernur Gorontalo Jajal Trek Offroad Kebun Karet PTPN 7 LampungTrek berlumpur di kebun karet PTPN VII Unit Kedaton, Sabtu (31/10/2020). (IDN Times/Istimewa).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerangkan, relasi antar pemerintah provinsi tidak harus dijalin hanya hubungan formal birokrasi semata, tapi dapat melalui kegiatan lain seperti offroad. Ketika ada undangan untuk mengikuti even kerja sama antar provinsi melalui penggemar offroad, pihaknya menyambut dengan antusias.

“Kegiatan ini merupakan agenda touring JKMPC goes to Palembang-Lampung 28 Oktober–1 November 2020. Ini sangat penting kegiatan yang diinisiasi komunitas tertentu. Silaturahmi tidak harus melalui jalur formal, tetapi bisa dengan kegiatan olah raga hobi seperti ini,” kata dia.

Rusli menyatakan, pihaknya mengundang offroader Provinsi Lampung dan kabupaten untuk mengunjungi Gorontalo mencoba spot yang ada.

Baca Juga: PTPN VII Pasarkan Gula Merek Walini Masuk Ritel se-Sumbagsel

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya