TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Realisasi Penyaluran BSU 2022 di Lampung Baru 83 Persen

BSU telah diterima 56.877 orang

Presiden Joko Widodo meninjau penyaluran BSU (Dok. Pos Indonesia)

Bandar Lampung, IDN Times - PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Umum (KCU) Bandar Lampung mengumumkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 telah menyasar sebanyak 56.877 penerima se-Provinsi Lampung.

Catatan tersebut telah terealisasi sekitar 83 persen dari sekitar total penerima 68.527 orang tersebar di sejumlah instansi pemerintah dan swasta di Provinsi Lampung.

"Untuk penerima tenaga honorer masih terdapat 1.726 orang di Lampung. Mereka yang belum mencairkan bantuan BSU," ujar Executive General Manager (EGM) PT. Pos Indonesia (Persero) KCU Bandar Lampung, Risdayati, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Yes! 85.244 Pekerja Swasta di Lampung Sudah Terima BSU BBM Rp600 Ribu

1. Penerima diminta segera mencairkan BSU

Penampakan kantor PT Pos Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Sehubungan belum dilakukan pencairan itu, Risdayati melanjutkan, PT Pos Indonesia KCU Bandar Lampung mengharapkan para penerima untuk segera mencairkan dana bantuan pemerintah tersebut.

"Silahkan datangi kantor Pos terdekat dengan membawa E-KTP asli, KK, dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Sementara untuk mengecek penerima belum mencairkan dana BSU, dapat melalui link Bitly/Bsukcubandarlampung. "Bisa juga memperoleh informasi lebih lanjut dengan mengikuti akun media sosial kami seperti Instagram @POSAJA_BANDARLAMPUNG," sambung dia.

2. Imbau hati-hati terhadap penipuan

today.line.me

Lebih lanjut Risdayati turut mengimbau, agar masyarakat tidak mudah percaya atas segala bentuk upaya tindak pidana penipuan mengatasnamakan penyaluran BSU di luar mengatasnamakan PT Pos Indonesia.

Pasalnya, PT Pos Indonesia (Persero) saat ini merupakan menjadi satu-satunya mendapat penugasan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI untuk menyalurkan BSU 2022.

"Penerima dan masyarakat umum harus lebih teliti, tentunya penyaluran BSU ini dioeruntukkan bagi para pekerja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Baca Juga: Siap-siap! 241.706 Pekerja di Lampung akan Diguyur BSU BBM Rp600 Ribu 

Berita Terkini Lainnya