TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ngaku Pemred Media Online, Pelaku Curas Ditangkap Polres Lampura 

Sudah terlibat 8 kali aksi Curas

Ilustrasi penangkapan (IDN Times/Mardya Shakti)

Bandar Lampung, IDN Times - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum setempat berinisial MS.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, saat dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, MS mengaku sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) media online di Lampung Utara.

"MS ini sudah melakukan tindak pidana curas dengan sasaran kendaraan bermotor sebanyak 8 kali di wilayah hukum Lampung Utara (Lampura)," ujar Pandra, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Pelayanan Polsek Candipuro Kembali Normal Meski Kondisi Bangunan Rusak

1. 17 kasus C3 berhasil diungkap, 9 di antaranya Curanmor

Ilustrasi Curanmor (IDN Times/Sukma Shakti)

Pandra mengatakan, jajaran Polres Lampung Utara selain mengamankan pelaku Curas mengaku Pemred media online tersebut, juga berhasil mengungkap 17 kasus C3. Dari total tersebut, 9 di antaranya merupakan kasus Curas sasaran kendaraan bermotor.

"Yang kasus itu satu kasus Curas, satu kasus Curat dengan sasaran kendaraan bermotor, 3 kasus Curat, dan satu kasus penganiayaan berat (anirat)," papar dia.

2. Satu pelaku mendapat tindakan tegas terukur

Ilustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Mantan Kapolres Meranti itu melanjutkan, hasil dari seluruh pengungkapan kasus itu, petugas kepolisian berhasil menangkap 9 orang pelaku. Satu di antaranya atas nama TF (30), warga Dusun Gunung Timbul, Desa Cahaya Makmur, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara.

TF terpaksa mendapatkan perlakuan tindakan tegas terukur. Itu lantaran melakukan perlawanan aktif terhadap petugas saat akan dilakukan upaya paksa.

"Untuk pelaku TF ini, dia terlibat dalam 3 kasus Curat di wilayah hukum Lampung Utara," ucap dia.

Baca Juga: Gembong Curanmor 28 TKP Ditembak Polisi, 14 Kali Beraksi di Candipuro

Berita Terkini Lainnya