TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Guru-Siswa SMKN 8 Lhokseumawe Terbantu Paket Internet Telkomsel

Penerima bantuan program Merdeka Belajar Jarak Jauh

telkomsel.com

Dalam menghadapi pandemik COVID-19, Telkomsel membantu mengakselerasi adaptasi terhadap kebiasaan baru tersebut. Satu caranya, mendukung implementasi kebijakan untuk menyalurkan bantuan kuota internet bagi pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen melalui program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ).

Bantuan yang disalurkan ke seluruh Indonesia sejak 22 September ini telah membantu meringankan beban kebutuhan kuota internet belajar daring sekolah dan universitas. Satu di antaranya, SMKN 8 Lhokseumawe.

1. Sebelum ada bantuan banyak keluhan

telkomsel.com

Kepala Sekolah SMKN 8 Lhokseumawe, Salma S.Si, menerangkan, sekolah dipimpinnya  salah satu sekolah penerima bantuan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) dari Telkomsel. Ia mengaku sangat terbantu dengan program kolaborasi pemerintah bersama operator selulur.

“Sejak pertama kali kebijakan PJJ diimplementasikan, banyak keluhan dari tenaga pendidik dan peserta didik akan besarnya pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan kuota internet demi kelancaran belajar-mengajar. Keluhan ini akhirnya tersolusikan berkat bantuan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) dari Telkomsel dan Kemendikbud," katanya, Kamis (10/12/2020).

2. Partisipasi peserta daring proses belajar mengajar meningkat

Ilustrasi. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Salma menilai, kebijakan pembagian kuota regular dan kuota khusus belajar daring dalam penyaluran bantuan MBJJ adalah kebijakan yang sangat tepat bagi guru dan siswa.

“Pembagian kuota ini membuat para tenaga pendidik dan peserta didik bisa fokus memanfaatkan bantuan untuk kepentingan belajar mengajar secara maksimal. Keikutsertaan peserta didik dalam proses belajar daring pun meningkat. Mereka juga dapat belajar dengan lebih nyaman karena memanfaatkan jaringan Telkomsel yang stabil," ujarnya.

Baca Juga: Ini Keseruan Bincang Jurnalis dan Vidi Aldiano Digagas Telkomsel

Berita Terkini Lainnya