Comscore Tracker

5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidak

Sudah sesuai kriteriamu belum?

Kecocokan dengan pasangan merupakan sesuatu sifatnya terasa abstrak banget bagi kita. Gak sedikit, orang masih meragukan kecocokannya dengan pasangan meski sudah bertahun-tahun bersama.

Hayo, jangan-jangan kamu sendiri juga termasuk orang yang seperti ini? Nah, daripada terus terombang-ambing dalam perasaan galau soal kecocokanmu sama si dia, mending kita kupas bareng yuk.

Ada lima poin utama nih bisa jadi patokan terkait kecocokanmu sama pasangan.

1. Dilihat dari sisi karakter, apakah kamu merasa nyaman dengan dirinya yang apa adanya?

5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidakunsplash/@septdoigt

Kecocokan erat banget dong kaitannya sama kenyamanan. Seseorang membuat kamu nyaman adalah dia yang bahkan tanpa melakukan usaha apapun sudah bisa bikin kamu betah berlama-lama dengannya. Ini juga pastinya saling terkait sama karakternya. Apakah kamu gak masalah ketika pasanganmu menjadi dirinya sendiri?

2. Meski bukan yang utama, namun dari segi penampilan dan fisik juga perlu dipertimbangkan

5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidakpexels.com/vjapratama

Meski gak utama, tapi kamu juga perlu mempertimbangkan pasanganmu dari segi fisiknya. Apakah dia dengan dirinya saat ini dan dari penampilan fisiknya sekarang akan bisa selalu membuat kamu nyaman? Bahkan ketika nanti kalian menua bersama, gak akan ada keluhan soal fisiknya? 

Masalahnya, seringkali penampilan fisik ini bisa jadi masalah besar yang susah diselesaikan di masa depan. Kalau memang gak cocok dari sekarang, kamu masih punya kesempatan untuk memperbaiki atau mengakhirinya.

Baca Juga: Ide Obrolan Receh Bikin Gebetan Meleleh, Berani Coba? 

3. Semangat dan keinginannya untuk sukses juga harus sesuai sama kamu

5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidakunsplash.com/Christin Hume

Semangat dan keinginan pasanganmu dalam memperjuangkan kesuksesan juga harus sepaham nih sama kamu. Gak harus menekuni bidang yang sama, paling gak, kalian punya pandangan yang sama soal hal ini.

Karena, jika hanya salah satu yang berjuang sementara yang lain lebih senang bersantai, dijamin deh lambat laun konflik akan datang. 

4. Lingkungan pertemanan dan pergaulannya udah sesuai belum nih?

5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidakunsplash/Helena Lopes

Kecocokan dengan pasangan juga perlu dipertimbangkan dari segi pertemanan dan pergaulan si dia. Inilah kenapa kamu harus minta dikenalin dengan teman dan sahabatnya sebelum benar-benar menjalin hubungan yang serius. Karena, hubungan kalian akan sedikit banyak mendapat pengaruh dari hal ini, lho.

5. Kecocokan dalam hal ibadah dan sudut pandang agama juga perlu kamu pikirkan

5 Bahan Pertimbangan Paling Utama Kamu dan Pasangan Cocok atau Tidakunsplash.com/Octavio Fossatti

Yang pasti, untuk melangkah ke arah hubungan serius, soal keyakinan dan pandangan agama wajib dibicarakan. Jika sedari awal kalian sudah memiliki visi dan misi yang berbeda dalam hal agama, maka hubungan kalian akan sangat rentan ke depannya.

Tapi, jika secara agama kalian memiliki pemahaman yang sama, maka seperti apapun masalah yang nanti menerpa akan tetap ada satu pegangan yang menyatukan kalian.

Kecocokan dengan pasangan gak bisa hanya dinilai berdasarkan sedalam apa cintamu sama dia dan sebaliknya. Karena, cinta itu ibarat air sungai yang sewaktu-waktu bisa dalam dan bisa dangkal. Jadi, dari lima poin yang tadi sudah disebutkan, secocok apa nih kamu dan pasangan?

Baca Juga: 5 Alasan Paling Masuk Akal Gak Menjalin Hubungan dengan Badboy

Desy Damayanti Photo Community Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya