Comscore Tracker

5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalani

Asyik karena gak jaim untuk ngapain aja bareng pasangan

Komitmen memang menjadi salah satu kunci untuk sebuah hubungan bisa bertahan lama, tapi ada alasan lebih kuat dari itu. Banyak hubungan bertahan lama dan enjoy dalam menjalaninya kalau punya pasangan yang asyik. 

Selain membuat hubungan gak ngebosenin saat dijalani jangka panjang, pasangan yang asyik juga bikin enjoy dan lebih easy going. Karena capek kan kalau serius terus dalam berhubungan. Dan kalau kamu ingin belajar jadi pasangan yang asyik, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu pelajari pelan-pelan. 

1. Easy going diajak melakukan hal baru

5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalaniilustrasi bicara (pexels.com/Mikhail Nilov)

Kalau kamu ingin jadi pasangan asyik maka belajarlah untuk bersikap easy going. Maksudnya easy going di sini ialah kamu bisa diajak melakukan hal-hal baru dengan pasangan, yang mana hal ini akan membuat hubungan terasa asyik dijalani bersama. 

Terutama kalau pasanganmu adalah tipe orang yang gak bisa diam dan punya rasa penasaran tinggi. Mau diajak mengerjakan hal-hal baru menarik otomatis membuatmu jadi pasangan yang asyik di matanya. 

2. Enjoy terhadap pasangan dan hubungan dijalani

5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalaniilustrasi pasangan (pexels.com/Vlada Karpovich)

Jika kamu ingin menjadi pasangan yang asyik maka kamu harus enjoy dulu, baik itu dengan pasangan dan juga hubungan yang sedang dijalani. Karena mustahil kamu bisa asyik dengan pasangan kalau menjalani hubungan dengan kaku dan tegang. 

Enjoy yang dimaksud itu ya benar-benar menikmati momen bersama pasangan dan menerima lebih kurangnya dia. Jadi pacarannya pun terasa enteng aja untuk dijalani dalam waktu lama. 

Baca Juga: Tips Jaga Keutuhan Komitmen Kamu dan Pasangan sedang LDR

3. Gak jaim untuk seru-seruan bersama

5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalaniilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jadi pasangan yang asyik untuk sebenarnya gampang banget, dimana kamu hanya tinggal enjoy saja melakukan apapun dengan pasangan. Dengan kata lain gak jaim untuk melakukan hal-hal konyol dan seru bersama. 

Bukan berarti kamu gak dewasa, tapi sesekali perlu juga untuk senang-senang bareng melakukan hal menyenangkan bersama. Dengan begitu hubungan jadi gak membosankan karena menghabiskan waktu bersamamu terasa asyik. 

4. Tahu kapan bisa santai dan serius dalam menyikapi masalah

5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalaniilustrasi bicara (pexels.com/Ekaterina Bolovtsova)

Tips keempat untuk jadi pasangan yang asyik ialah tahu kapan untuk santai dan serius. Kalau hubungan dijalani dengan terlalu serius terus nanti lama-kelamaan malah bikin bosan, makanya harus diimbangi dengan sikap santai. 

Bersikap santai jika tidak ada masalah dan enjoy menikmati momen kebersamaan, namun tahu kapan harus serius dalam menyikapi hubungan. Dengan begitu pasanganmu tidak akan bosan dan malahan merasa nyaman denganmu yang asyik cara berpacarannya. 

5. Bisa diajak bekerja sama untuk rencana masa depan

5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalaniilustrasi pasangan kerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jadi pasangan yang asyik itu sebenarnya kunci utamanya adalah easy going, salah satunya easy going untuk mau diajak kerja sama. Entah itu untuk melakukan hal baru bersama, ikut dalam eksperimennya, atau juga bekerja sama membangun bisnis dan karier. 

Karena kamu pun pasti setuju kalau rasanya asyik banget ketika punya pasangan yang bisa diajak kerja sama dalam melakukan apa saja. Jadinya gak cuma cinta-cintaan saja tapi bisa diajak melangkah maju bersama. 

Itulah tadi lima tips menjadi pasangan yang asyik. Hal ini bisa bikin pasangan betah karena jauh dari rasa bosan. 

Baca Juga: Bukan Hanya Ghosting, Ini 9 Istilah Kekinian Hubungan Asmara

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya