Comscore Tracker

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam Pergaulan

Jangan bersikap seperti ini kalau mau berteman dengan mereka

Setiap zodiak itu unik dan berbeda satu sama lainnya. Bahkan dalam hal memilih teman se-circle pertemanan sekalipun, setiap zodiak akan merespons dengan cara khas mereka masing-masing.

Ada zodiak terang-terangan menghindari seseorang kurang mereka sukai dalam pergaulan mereka. Ada pula bersikap tenang-tenang saja tapi secara diam-diam akan mempengaruhi yang lainnya agar mengeluarkan seseorang tersebut dari pergaulan mereka.

Untuk singkatnya, mari kita simak 12 tipe orang dihindari tiap zodiak dalam pergaulan mereka di bawah ini.

1. Aries (21 Maret-19 April)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Aries (astrologyzone.com)

Tipe orang dihindari oleh si Aries adalah orang bisa menyaingi mereka dalam hal mendapatkan perhatian teman-teman sepergaulan mereka.

Aries senang menjadi fokus perhatian dalam lingkungan pergaulan mereka, oleh karena itulah bila ada yang "mencuri" perhatian teman-teman si Aries maka hampir bisa dipastikan Aries akan menghindari orang tersebut karena hal ini membuat mereka merasa tersaingi. 

Hal ini tetap berlaku bahkan jika orang tersebut tidak punya niat sama sekali untuk mengambil perhatian teman-teman si Aries. Itu karena ia akan tetap menghindari orang tersebut sebisa mungkin agar perhatian teman-teman nya tetap menjadi milik si Aries seorang.

Hal ini yang membuat si "gaul" Aries berpotensi menghindari si "populer" Leo dalam pergaulan. 

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Taurus (astrologyzone.com)

Taurus tidak suka dengan mereka yang suka memotong pembicaraan, walaupun bagi kebanyakan zodiak hal ini adalah sesuatu sepele. Namun bagi Taurus ini adalah sesuatu yang serius sebab zodiak ini menganggap orang memotong pembicaraan adalah orang tidak menghargai dirinya.

Kamu harus segera minta maaf bila tidak sengaja melakukan hal tersebut kepada si Taurus atau kalau tidak mereka tidak akan sungkan untuk menjauh dari kamu. Itu karena merasa kamu tidak layak untuk diajak bersosialisasi dengan diri si Taurus maupun dengan teman-teman sepergaulan taurus.

Kamu harus tahu, harga diri adalah sesuatu yang sangat penting bagi seorang Taurus. Mereka akan selalu berusaha agar tidak merendahkan ataupun direndahkan oleh orang lain.

Oleh sebab itulah, dalam hal berbicara sekalipun mereka tidak akan pernah memotong pembicaraan orang lain bila tidak mendesak (karena Taurus tidak mau merendahkan orang tersebut) dan mereka pun mengharapkan penghargaan diri yang sebanding dari lawan bicaranya tersebut.

Jangan pernah mencoba menyinggung harga diri seorang Taurus dengan cara apapun. Mereka memang tidak suka marah tapi saat mereka telah marah, amarah mereka sangatlah besar bagaikan seekor banteng yang mengamuk, bila kamu melihatnya dijamin kamu tidak akan pernah bisa melupakan momen tersebut.

Baca Juga: 5 Zodiak Masih Membuka Hati untuk Mantan dan Berharap Balikan

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Gemini (astrologyzone.com)

Gemini akan menghindari orang-orang pendiam. Bagi gemini, orang-orang pendiam itu tidak asik dan mencurigakan. Hal ini dikarenakan si Gemini adalah sosok yang suka menghangatkan suasana dan membuka percakapan.

Ini bertujuan agar si Gemini bisa mengambil informasi baru yang bermanfaat bagi dirinya. Informasi ini didapatkan dari hasil interaksi gemini dengan teman-teman se-circlenya. 

Mengapa Gemini bersikap demikian? Itu karena zodiak iniadalah sosok yang menyukai informasi-informasi terbaru mulai dari ilmu pengetahuan, berita bahkan sampai gosip sekali pun (mereka tidak akan pernah mau ketinggalan informasi).

Di antara zodiak lainnya, Gemini adalah sosok yang paling cerewet. Gemini senang mendiskusikan banyak hal karena walaupun mereka cerewet mereka memiliki wawasan pengetahuan yang luas dan senang membaur dengan orang-orang baru.

Nah bisa kamu bayangkan, kalau lawan bicara Gemini adalah seorang yang pendiam pastinya ia akan merasa kalau orang tersebut tidak akan pernah bisa memenuhi kebutuhan Gemini dalam mencari informasi baru. Tentu saja tidak ada gunanya memiliki teman seperti itu dalam lingkup pergaulan seorang Gemini.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Cancer (astrologyzone.com)

Cancer adalah pribadi sangat peduli pada lingkungan sosialnya. Di antara para zodiak, bisa dikatakan kalau Cancer adalah "sang pengayom" dapat dijadikan tempat tepat untuk menceritakan keluh kesah. Sebab, Cancer adalah pendengar dan penasihat yang baik.

Walaupun pemilik zodiak Cancer tidak menyatakan hal ini secara langsung , sebenarnya di dalam hati mereka tersimpan rasa peduli tinggi terhadap pendapat orang-orang di sekitar dirinya. Cancer adalah pribadi sensitif yang mudah memasukkan kedalam hati segala pendapat dan omongan orang-orang disekitar dirinya, bahkan pendapat negatif sekalipun.

Hal inilah yang membuat Cancer akan menghindar bilamana ada orang yang memberikan kritikan tanpa memberikan solusi kepada si Cancer. Itu karena, bagi Cancer sebuah penghinaan yang fatal (walaupun orang tersebut merasa hal itu hanyalah sesuatu yang sepele).

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Leo (astrologyzone.com)

Leo adalah pribadi paling mudah bergaul karena mereka mau menerima siapa saja dari latar belakang mana saja untuk dijadikan teman dengan catatan orang itu tidak membawa negative vibes dalam lingkungan pergaulan seorang Leo.

Mengapa Leo sangat menghindari orang-orang yang seperti itu? Ini dikarenakan Leo adalah pembawa positive vibes dalam lingkup pergaulan mereka. Singkatnya, Leo adalah pembawa suasana ceria dan selalu berusaha meramaikan suasana agar orang-orang di sekitar Leo menjadi gembira.

Bahkan jika Leo sedang sedih sekalipun, ia tidak akan membawa kesedihan itu ke hadapan teman-temannya. Nah, bisa kamu bayangkan bagaimana rasanya perasaan si Leo ketika sudah bersusah payah membangun suasana ceria dan hangat ke dalam pergaulan mereka kemudian tiba-tiba datang seseorang membawa suasana suram, sedih, pesimistis dan segala bentuk negative vibes lainnya dalam lingkup pergaulan yang sama.

Hal ini pastinya akan menghasilkan suatu konflik. Dan karena Leo adalah salah satu zodiak bernaung di bawah elemen api,  jangan kaget bila Leo akan langsung mengungkapkan rasa tidak sukanya kepada si pembawa negative vibes tersebut di depan mukanya secara langsungsuasana yang hangat pun akan berubah menjadi panas.

Baca Juga: 7 Zodiak Ini Berikan Kesan Baik kepada Calon Mertua  

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Virgo (astrologyzone.com)

Khusus untuk virgo, ada satu hal yang paling utama di antara semua hal yang dijadikan sebagai tolak ukur penilaian dalam menentukan apakah seseorang layak dijadikan teman atau tidak, yaitu penampilan khususnya kebersihan diri.
Mau kamu bandel, mau kamu aneh ataupun suka berkata jorok, semua itu tidak terlalu dipermasalahkan oleh si virgo selama penampilan kamu terjaga (rapi dan bersih).

Mereka tidak bisa mentolerir ketidakbecusan seseorang dalam menjaga penampilan karena bagi Virgo, orang yang tidak bisa menghargai atau merawat tubuhnya sendiri tentu saja tidak akan bisa menghargai diri orang lain.

Jadi, pastikan kamu bisa merawat diri dan menjaga penampilan kamu. Kamu tidak harus memakai barang branded ataupun perhiasan mahal untuk menjadi teman seorang Virgo, cukup jaga kerapihan dan kebersihan diri kamu.

Kamu tidak mau, kan kalau tiba-tiba seorang Virgo menyinggung soal bau badan kamu ataupun penampilan kamu yang berantakan di depan orang-orang? Virgo itu bermulut pedas, lho jadi kamu harus berhati-hati.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Libra (astrologyzone.com)

Dalam lingkup pergaulan, Libra akan menghindari orang-orang berpikiran tertutup karena hal ini sangat bertentangan dengan sifat Libra yang berpikiran terbuka. Mengapa demikian? karena seperti simbol zodiak nya yaitu timbangan, Libra adalah simbol keseimbangan.

Ia adalah pribadi melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Libra menyadari mereka bisa saja salah dan siap menerima segala masukan.

Inilah alasan mengapa Libra dikatakan sebagai zodiak paling bijaksana di antara zodiak lainnya. Nah, karena alasan di atas itulah Libra tidak menyukai orang-orang berpikiran tertutup hanya mau didengar tanpa mau mendengarkan pendapat orang lain. Libra  akan menjauhi orang-orang seperti ini terutama dalam lingkup pergaulan. 

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Scorpio (astrologyzone.com)

Scorpio adalah zodiak sangat selektif dalam hal memilih orang-orang yang akan dijadikan teman. Mereka butuh waktu yang cukup lama untuk bisa membuka diri kepada orang-orang yang baru dikenalnya.

Mengapa demikian? Itu karena Scorpio ingin memiliki teman-teman berkualitas dan layak untuk diberikan kepercayaan. Scorpio tidak akan mau membuka banyak hal tentang dirinya pada pertemuan pertama.

Scorpio tidak pernah menuntut untuk mendapatkan teman sempurna tapi teman yang bisa ditolerir kekurangannya. Ini karena Scorpio tahu bahwa semua orang punya "kebusukan" nya masing-masing. 

Bila ada orang baru terlalu agresif memaksa bertanya-tanya kepada scorpio tentang pribadi mereka, Scorpio tidak akan sungkan untuk segera menutup diri dan menghindari manusia-manusia semacam itu. 

Di antara semua zodiak, Scorpio lah paling wajib untuk diajak berdiskusi tentang hal-hal umum terlebih dahulu sebelum membahas hal-hal yang bersifat pribadi pada pertemuan pertama. Kamu harus tahu, Scorpio itu tidak tertutup, hanya saja mereka memang selektif menentukan siapa saja yang layak untuk berada di dekat mereka.

Karena kepercayaan seorang Scorpio kepada seseorang sangatlah mahal. Untuk itu, jangan pernah mengkhianati mereka kalau tidak mau merasakan "sengatan" sang kalajengking. 

Baca Juga: Berfikir Realitis dan Gak Mau Ribet, 5 Zodiak Ini Terkenal Paling Cuek

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Sagitarius (astrologyzone.com)

Di antara semua zodiak, Sagitarius adalah sosok yang paling tahu membalas budi. Tapi di antara semua zodiak, Sagitarius paling benci dengan orang yang tidak tahu balas budi alias tidak tahu diri.

Kamu jangan pernah mengabaikan kebaikan dari Sagitarius bahkan jika itu hanya sekadar ucapan terima kasih. Walaupun terkesan pamrih, hal ini wajib bila kamu mau menjadi teman seorang Sagitarius.

Namun, kamu juga harus tahu, dibalik tuntutan balas budi ini, ada sifat paling menonjol membuat Sagitarius sangat disukai oleh zodiak lainnya yaitu kebaikan hati. Kalau kamu membalas kebaikan Sagitarius, dia akan kembali memberikan kamu kebaikan-kebaikan lainnya yang lebih besar yang akan membuat kamu merasa tidak sia-sia menjadikan si sagitarius sebagai teman kamu.

Tapi tetap, dengan catatan kamu juga harus membalas kebaikan diberikannya itu bahkan jika kamu hanya sanggup membalas dengan ucapan terima kasih saja. Itu sudah lebih dari cukup bagi seorang Sagitarius.

Jangan pernah berharap untuk masuk dalam lingkup pertemanan seorang Sagitarius kalau dia sudah menganggap kamu sebagai orang yang tidak tahu diri. Bahkan bukan hanya di dalam lingkup pertemanan saja, dia juga akan menghindari untuk bertemu kamu sebisa mungkin di setiap tempat dan waktu. 

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Capricorn (astrologyzone.com)

Walaupun tidak terlihat dari penampilan luarnya, Capricorn bisa dikatakan sebagai zodiak paling ahli mengatur keuangan di antara zodiak lainnya. Satu-satu nya zodiak akan menghindari kamu karena uang adalah Capricorn.

Eits, kamu jangan berburuk sangka dulu, Capricorn bukanlah sosok yang pelit ataupun matre, kok. Kalau bukan pelit atau matre, lantas kenapa Capricorn menjauhi orang karena uang? 

Jawabannya adalah karena Capricorn tidak menyukai orang yang tidak bisa menghargai uang. Ia tidak akan mau berteman dengan orang yang tidak bisa mengatur keuangannya.

Hal ini bukan berarti Capricorn tidak akan meminjamkan uangnya kepada kamu kalau dimintai bantuan keuangan. Capricorn akan dengan senang hati membantu kamu dalam hal finansial.

Mereka ini sebenarnya dermawan, lho. Tapi dengan syarat kamu meminjamnya karena alasan yang benar-benar darurat dan dianggap masuk akal oleh Capricorn. 

Kalau uangnya buat foya-foya, Capricorn tidak akan pernah mengiyakan permintaan tolong kamu. Kecuali kamu berhasil membuatnya jatuh cinta atau dia punya utang budi yang besar ke kamu. 

Bila ada seseorang yang pernah berutang uang lalu tidak bertanggungjawab atas utangnya tersebut dan hal ini sampai ke telinga seorang Capricorn, jangan harap orang itu akan dimasukkan ke dalam lingkungan pergaulan si capricorn. Bagi Capricorn, bila hal sepenting uang saja kamu tidak bisa mempertanggungjawabkan nya, tentu saja dalam hal lainnya kamu juga tidak bisa bertanggungjawab.  

Capricorn tidak akan pernah mau se-circle dengan orang yang tidak bisa diberi tanggung jawab.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Aquarius (astrologyzone.com)

Jangan berpura-pura di hadapan seorang Aquarius, cepat atau lambat Aquarius akan membaca "kepalsuan" yang kamu buat. Aquarius adalah pribadi tidak menyukai segala bentuk kebohongan sehingga kalau kamu mencoba menjadi apa yang bukan diri kamu entah itu untuk mengambil hati si Aquarius ataupun hanya untuk sekedar terlihat hebat.

Kamu akan langsung dicap sebagai pembohong. Bukan dicap sombong ataupun dicap sebagai tukang pamer, intinya bagi si Aquarius, kalau kamu fake maka kamu adalah seorang pembohong.

Sebenarnya hal ini sangatlah logis, karena kalau dalam hal membangun impresi saja kamu sampai harus "memalsukan" sesuatu artinya kamu orang yang tidak jujur tentang diri kamu sendiri. Aquarius menyukai segala sesuatu yang orisinil, nyata dan tidak ditutup-tutupi sehingga orang-orang yang suka membuat "kepalsuan" jangan pernah berharap untuk bisa menjadi teman seorang Aquarius, apalagi berharap menjadi pasangan).

Mereka akan segera menjauhi orang-orang seperti itu tepat saat si Aquarius mulai merasakan adanya ketidakjujuran yang muncul dari orang tersebut.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

12 Tipe Orang Dihindari Tiap Zodiak dalam PergaulanSimbol Pisces (astrologyzone.com)

Pisces adalah pribadi taat aturan dan taat pada nilai-nilai moral yang berlaku di masyarakat. Bagi mereka, aturan itu dibuat agar segala sesuatu bisa berjalan rapi dan teratur.

Rrapi dan teratur adalah dua hal yang bisa mendeskripsikan pola pikir seorang Pisces). 

Kalau ada seseorang melenceng dari aturan dan norma-norma sosial / agama maupun etika, maka si Pisces tidak akan segan-segan menjauhi orang tersebut. Terlebih lagi bila orang itu mencoba untuk masuk ke dalam lingkungan pergaulan si pisces. 

Bagi Pisces, kepatuhan seseorang dalam menjalani kehidupan beserta segala aturan didalamnya adalah poin paling utama yang dijadikan sebagai tolak ukur dalam mencari temandan pasangan. Oleh karena itulah, mereka-mereka yang rebel, nyeleneh dan hal-hal diluar kebiasaan lainnya sangat sulit untuk bisa dijadikan teman oleh si Pisces.

Itu karena Pisces takut dianggap atau icap sebagai bagian dari orang-orang tersebut. Di mata Pisces, seseorang bisa dinilai berdasarkan dengan siapa mereka berteman.

Dan karena si Pisces adalah pribadi taat mengikuti segala bentuk kepatuhan moral dan etika, maka Pisces juga mencari orang-orang dengan tipe yang sama untuk dijadikan teman ataupun pasangan.

Demikianlah 12 tipe orang dihindari tiap zodiak dalam lingkungan pergaulan mereka. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu, sampai jumpa di artikel-artikel lainnya, ya !

Baca Juga: 5 Zodiak Maunya Menang Sendiri dan Gak Suka Disalahkan 

Pneuma Photo Community Writer Pneuma

Hello

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya