Comscore Tracker

Lima Film Tayang di Bioskop Akhir Tahun, Ada Perwakilan Oscar

Deretan film ini dibintangi aktor ternama Indonesia

Bandar Lampung, IDN Times - Film nasional Indonesia kita mulai menampakkan taringnya setelah setahun terakhir terpuruk akibat pandemik COVID-19. Bioskop mulai dibuka sehingga film layar lebar bisa nangkring lagi di dalam gedung teater.

Nah buat kamu yang bingung bakal nonton film apa di akhir tahun nanti, IDN Times sudah merangkum deretan film ciamik diperankam aktor ternama dan angkat kisah menarik tentunya.

Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kadet 1947

Lima Film Tayang di Bioskop Akhir Tahun, Ada Perwakilan OscarInstagram.com/film_indonesia

Drama heroik perjuangan anak muda tahun 40-an ini akan diperankan oleh Kevin Julio sebagai pemeran utama bernama Kadet Mulyono. Serta deretan aktor lain ada Ario Bayu, Ibnu Jamil, Wafda Saifan, sampai Bisma Karisma.

Film akan tayang 25 November ini membahas tentang peristiwa sejarah jarang dibahas di buku sejarah. Menariknya, bakal mengulas sisi lain anak muda di tahun 40-an.

2. Akhirat a love story

Lima Film Tayang di Bioskop Akhir Tahun, Ada Perwakilan OscarBASE Entertainment

Film diperankam oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan ini digadang-gadang sebagai film fantasy romance pertama di perfilman Indonesia lho. Kisah cinta diangkat antara Adipati dan Della adalah kisah cinta beda agama. Jadi kisah ini related banget dialami banyak orang.

Menariknya, kamu juga bakal menyaksikan bagaimana menjalin hubungan berada di dunia berbeda. Wah kebayang gimana rumitnya ya, sedangkan LDR saja sudah cukup menyusahkan.

Sabar, filmnya bakal tayang 2 Desember nanti di bioskop kesayangan kamu. Jangan sampai ketinggalan ya.

Baca Juga: Jadwal Film Tayang di Bioskop Lampung, Ada Dokumenter Blackpink

3. Yuni

Lima Film Tayang di Bioskop Akhir Tahun, Ada Perwakilan OscarFilm Yuni di TIFF 2021 (dok. Toronto International Film Festival)

Film satu ini sudah melenggang di festival film dan mendapat gelar Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. Bahkan mencetak rekor sebagai film Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang menjuarai kategori tersebut.

Tak hanya itu, film ini juga dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Oscar alias Academy Awards. Jika para juri sampai tergugah dengan cerita tentang remaja dan suara perempuan dalam film ini, tentu kamu juga sangat menantikan nonton langsung bukan?

Tenang, kamu juga bakal kebagian nonton. Karena film karya Kamila Andini ini akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 9 Desember 2021.

4. Seperti dendam rindu harus dibayar tuntas

Lima Film Tayang di Bioskop Akhir Tahun, Ada Perwakilan OscarPoster Internasional film Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas (dok. Palari Films)

Film Indonesia kini sudah banyak  mendapat penghargaan ajang ternama lho. Seperti film diadaptasi dari novel Eka Kurniawan satu ini juga sudah berkelana ke berbagai negara. Kini saatnya karya ciamik ini membayar rindunya dengan tuntas di bioskop Indonesia.

Bakal tayang pada 2 Desember 2021, Palari Films menggandeng aktor-aktor ternama bakal menghibur kamu di bioskop. Seperti Marthino Lio (Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), Sal Priadi (Tokek), Reza Rahadian (Budi Baik), dan Ratu Felisha (Jelita) sebagai pemeran utama.

5. Baby blues

Lima Film Tayang di Bioskop Akhir Tahun, Ada Perwakilan OscarInstagram.com/film_indonesia

Film satu ini cocok ditonton pasangan muda baru menikah. Kamu bakal disuguhkan keseruan suami istri mengasuh anak pertamanya.

Tentu saja bakal kocak banget karena diperankan oleh Vino G Bastian sebagai suami dan Aurelie Moermemans sebagai istri. Film garapan Mvppictures ini akan tayang 23 Desember 2021.

Itu tadi deretan film bakal menemani libur akhir tahun kamu, jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan ya saat ke bioskop.

Baca Juga: Lima Film Terbaru Tayang di Bioskop CGV Lampung November

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya