Comscore Tracker

5 Drama Korea Paling Disukai Sepanjang Masa, Gak Bosan Ditonton

Kisah romantis, persahabatan dan keluarga #WaktunyaKorea

Bandar Lampung, IDN Times - Pecinta drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan drama Korea. Ceritanya yang menarik dan dibumbui percintaan membuat drama ini menjadi drama paling disukai kalangan remaja.

Selain jalan cerita yang dekat dengan kehidupan, aktor dan aktrisnya juga membuat kamu bakal betah nonton sampai lupa waktu.

Tak hanya itu, drama Korea juga selalu menyisipkan pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran hidup jadi tak hanya sekadar hiburan kamu bisa belajar tentang kisah-kisah yang diperankan begitu epik ini.

Nah berikut IDN Times rangkum lima drakor favorit yang menjadi idola sepanjang masa.

1. Reply 1988

5 Drama Korea Paling Disukai Sepanjang Masa, Gak Bosan DitontonWikipedia

Drama kawakan ini ternyata masih banyak yang belum nonton loh atau ada juga yang sudah nonton berkali-kali karena jalan ceritanya yang dekat sekali dengan kehidupan nyata.

Selain berkisah tentang cinta segitiga antara Duk Soon (Hyeri), Choi Taek (Park Bo gum), serta Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), kamu juga bisa belajar tentang keluarga, persahabatan dalam drakor ini.

Alur ceritnya yang tak mudah ditebak membuat kita tak akan jenuh menghabiskan 20 episode disisipi dengan komedi.

2. Descendant of The Sun (Dots)

5 Drama Korea Paling Disukai Sepanjang Masa, Gak Bosan Ditontondubeat.com

Siapa yang nggak baper nonton drakor DOTS atau Descendants of The Sun. Tentu saja drakor ini layak dinobatkan sebagai drama Korea paling romantis dan terfavorit sepanjang masa.

Kisah percintaan antara dokter Kang Mo-yeon (Song Hye Kyo) dan Captain Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang mendapat julukan song-song couple ini menjadi dambaan para penonton. Chemistry yang dibangun sangat kuat dan romantis tentunya.

Apalagi saat keduanya harus terpisah lantaran tugas Yoo Si Jin yang tak bisa selalu menemui Kang Mo-yeon. Namun mereka akhirnya dipertemukan kembali di barak pertempuran lalu mejalankan tugas sebagai dokter serta tentara di lokasi yang sama.

Baca Juga: Lima Film Horor Korea Menegangkan, Berani Nonton Sendirian?

3. Goblin

5 Drama Korea Paling Disukai Sepanjang Masa, Gak Bosan Ditontondiarytuanputri.blogspot.com

Drama yang satu ini juga nggak kalah romantis. Diperankan Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, serta Yoo In Na melahirkan kombinasi akting dan alur cerita yang apik dan menggemaskan antara Mr. Grim Reaper dan Sunny.

Drama ini memiliki cerita yang unik karena mengisahkan seorang manusia yang dihukum menjadi goblin (hidup abadi) dan dia bisa meninggalkan dunia bila sudah bertemu dengan pengantinnya. Fantasinya benar-benar luar biasa.

4. Sky Castle

5 Drama Korea Paling Disukai Sepanjang Masa, Gak Bosan Ditontonhttps://en.wikipedia.org/

Mengisahkan tentang kehidupan orang-orang kaya yang tinggal diperumahan elit. Mereka berlomba-lomba menyekolahkan anaknya di sekolah bergengsi. Setiap pertemuan, selalu menjadi ajang pamer harta kekayaan dan prestasi yang didapat anaknya.

Persaingan yang sebenarnya tidak sehat ini berdampak pada kondisi psikis anak-anak mereka yang seolah mendapat tekanan agar berprestasi di bidang akademik.

Drama ini menyuguhkan bagaimana kehidupan keluarga kaya yang terlihat sempurna, namun ternyata ada rahasia dibelakangnya. Meskipun mereka terlihat bahagia dan sempurna dari luar, namun kenyataannya tidak seindah yang ditunjukkan ke publik.

5. Itaewon Class

5 Drama Korea Paling Disukai Sepanjang Masa, Gak Bosan Ditontonhttps://en.wikipedia.org/

Drama korea Itaewon Class berhasil mencapai rating yang cukup tinggi yaitu 11.8 persen. Park Seo-joon didapuk sebagai bintang utamanya.

Drama yang diadaptasi dari cerita Webtoon ini mampu menyedot perhatian pemirsanya. Park Seo-joon memerankan sosok Park Sae-ro-yi, pemuda yang bercita-cita mendirikan franchise sebuah restoran dengan tujuan untuk membalas dendam masa lalunya.

Drama ini menyajikan bagaimana jerih payah mendirikan sebuah usaha tanpa memiliki pengalaman berbisnis. Namun berkat keuletan dan menjalin kerjasama yang baik dengan rekan kerja Park Sae-ro-yi bisa mencapai puncak bisnisnya.

Menariknya drakor ini mengajarkan profesionalistas antara pekerjaan dan juga percintaan. Sehingga kegalauan yang dihadapi Park Sae-ro-yi dalam percintaan tak menghambatnya dalam meniti karir.

Nah itu tadi lima drakor yang jadi favorit sepanjang masa. Drakor yang mana nih yang sudah kamu tonton berulangkali dan tidak membosankan?

Baca Juga: 5 Drama Korea Lucu Banget, Dijamin Mengubah Mood Kamu  

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya