Comscore Tracker

Rekomendasi Webtoon Bertema Balas Dendam, Pembaca Dibikin Tegang

Rekomendasi webtoon bertema balas dendam mengisi waktu luang

Banyak cara dapat kita lakukan mengisi waktu luang. Satu di antaranya, membaca webtoon.

Webtoon memiliki berbagai macam tema cerita menarik. Misalnya saja, tema balas dendam.

Berikut rekomendasi webtoon bertema balas dendam mengisi waktu luangmu.

1. Date Clip oleh Bongsoo

Rekomendasi Webtoon Bertema Balas Dendam, Pembaca Dibikin TegangInstagram

Webtoon ini berkisah tentang Lee Bobae merupakan seorang peserta reality show berjudul Date Clip. Disaat kariernya sedang naik, terjadi sebuah skandal dimana partner kerjanya Oh Hanjoo meninggal.

Skandal tersebut menyatakan, penyebab kematian Oh Hanjoo adalah hubungannya dengan Lee Bobae. Karena kejadian tersebut, karier Lee Bobae menjadi terpuruk dan komentar jahat terus menyerang Bobae.

Salah satu orang yang membuat artikel tersebut adalah Yang Sooeun. Ia membenci Bobae dan ingin merebut semua hal milik Bobae. Bobae yang mengetahui itu bertekad untuk membalas dendam kepadanya.

Webtoon ini memiliki jumlah 40 episode dan tersedia di Webtoon Indonesia. Webtoon ini berbalut dengan emosi yang membuat para pembaca ikut terbawa oleh isi ceritanya.

2. From Dreams to Freedom oleh 2L

Rekomendasi Webtoon Bertema Balas Dendam, Pembaca Dibikin Teganginstagram

Webtoon ini berkisah tentang seorang remaja bernama Choi Jung-min. Ia dibully parah di sekolah oleh Ha joo-Hyeon. Pelariannya dari segala masalahnya adalah dengan melakukan 'lucid dream' dimana ia bisa membalas Ha Joo-hyun saat Jung-min sedang tidur.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria misterius di mimpinya dan mendapatkan sebuah tawaran untuk membalas dendam kepada siapapun yang mengganggu dia.

Webtoon ini dirilis16 April 2022 di Webtoon Indonesia. Webtoon ini memiliki art mengambarkan ekspresi para karakter dengan indah dengan vibes yang agak dark.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik Adaptasi Webtoon, Berbagai Genre Seru

3. Like Mother, Like Daughter oleh YIDAHM

Rekomendasi Webtoon Bertema Balas Dendam, Pembaca Dibikin TegangInstagram

Webtoon ini bercerita tentang Gil Somyung bermimpi untuk balas dendam kepada ibunya. Itu karena, ia mencurigai ibunya sebagai pembunuh adiknya.

Cerita tentang relasi mengerikan antara ibu yang perfeksionis dengan anak perempuan yang sering curiga dengan hal-hal disekitarnya. Penamaan webtoon ini diambil dari pola pengasuhan ibu ingin Somyung tumbuh mirip dengannya.

Webtoon ini berbalut emosi dan ketegangan yang membuat pembaca ikut merasakan posisi Somyung yang tidak bisa melawan kehendak ibunya. Webtoon ini dirilis 24 November 2021 ini memiliki jumlah 24 episode gratis dan 5 episode preview.

4. Unseen Beauty oleh Benvenutoiven (Drama)

Rekomendasi Webtoon Bertema Balas Dendam, Pembaca Dibikin Teganginstagram

Webtoon ini menceritakan kisah gelap dibalik dunia permodelan dan memiliki isi cerita yang menarik. Ini berkisah tentang Nathalie merelakan mimpinya demi membalaskan dendam kakak kembarnya Ayudia terkena hal buruk saat bekerja sebagai model di agensi ternama.

Demi membalaskan dendam kakaknya, Mathalie bekerja sama dengan seorang pria yang juga merupakan korban dari agensi dimasuki Ayudia. Webtoon karya dari Indonesia dan dirilis 31 Maret 2022 ini  memiliki 5 episode gratis dan 3 episode preview. 

5. Revenge Girl oleh Ori

Rekomendasi Webtoon Bertema Balas Dendam, Pembaca Dibikin Teganginstagram

Webtoon ini menceritakan tentang balas dendam 2 orang gadis yaitu Chae Sarang dan Gu Eunjo. Sarang adalah anak memiliki penyakit yang misterius.

Demi pengobatannya ia melakukan dokumentasi tentang penyakitnya. Dokumentasi tersebut menarik simpati para penonton sehingga Sarang bisa mendapat pengobatan atas penyakit.

Tetapi semakin lama orang-orang mulai mempertanyakan kapan Sarang akan meninggal, hal itu membuat hati Sarang terluka sehingga ia berniat untuk membalas dendam.

Sedangkan eunjo merupakan seorang gadis tinggal bersama ibunya. Ayahnya meninggalkannya sejak dia kecil karena selingkuh. Perselingkuhan tersebut membuat ibunya Eunjo terpukul dan menghancurkan mental. Eunjo yang masih kecil bertekad untuk membalas dendam kepada ayahnya.

Webtoon ini dirilis 1 April 2020 di webtoon Indonesia dan memiliki 130 episode gratis dan 5 episode preview. Webtoon ini dibumbui dengan konflik dan sedikit romance membuat pembaca terbawa oleh nuansa dalam kisah yang diberikan.

Itulah beberapa rekomendasi webtoon bertema balas dendam bisa menghibur kamu. Nah, dari ulasan di atas, webtoon mana yang membuatmu penasaran?

Baca Juga: Rekomendasi Webtoon Cerita Menarik tapi Jarang Diketahui Orang

Ronaldo Photo Community Writer Ronaldo

Buktikan imajinasimu dengan menulis :) Instagram : Ronaldo.G99

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya