Comscore Tracker

Rekomendasi Drama Desember 2022 Hasil Adaptasi Webtoon Populer!

Tanggal rilisnya sudah dikonfirmasi

Bandar Lampung, IDN Times - Pecinta webcomic sepertinya gak sabar ya menantikan daftar drama tayang Desember 2022. Pasalnya, selain drama dengan naskah asli, bulan ini ternyata banyak lho drama adaptasi dari komik online.

Bahkan kepopuleran webtoon-webtoon ini tidak hanya di negara asalnya Korea Selatan saja tapi juga di Indonesia. Ini dibuktikan dengan banyaknya pembaca asal Indonesia menuliskan komentar penantian rilisan drama adaptasi pada chapter komik favoritnya tersebut.

Kali ini IDN Times akan bagikan 5 drama Desember 2022 hasil adaptasi dari webtoon dan komik terkenal!

1. Unlock My Boss

Rekomendasi Drama Desember 2022 Hasil Adaptasi Webtoon Populer!Poster Unlock My Boss (ENA Production) dan komiknya (Naver Webtoon)

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Park Seong Hyun, Unlock My Boss menceritakan tentang Kim Seon Joo, CEO perusahaan IT terkemuka di Korea yang terbunuh. Namun ketika Seon Joo sekarat, ia hendak meraih ponselnya namun jiwa serta raganya malah masuk ke dalam ponselnya sendiri.

Di hari sama, seorang pengangguran bernama Park In Sung tak sengaja menemukan ponsel milik Seon Joo. Tak melewatkan kesempatan itu, Seonjoo meminta bantuan In Sung untuk menggantikannya sebagai CEO perusahaannya dan mencari pembunuh dirinya dengan bayaran Rp100 miliar.

Mengisi slot Rabu dan Kamis malam, drama bergenre komedi, misteri, fantasi dan crime ini akan mulai tayang pada 7 Desember 2022 mendatang dengan total 12 episode.

2. Connect

Rekomendasi Drama Desember 2022 Hasil Adaptasi Webtoon Populer!Poster Drama Connect (disneyhotstar) dan poster komiknya (webtoon)

Drama ini berlatar ketika Bumi memiliki ras manusia baru bernama Connect. Ras ini terbilang spesial karena manusia Connect tidak akan pernah mati.

Suatu hari, Ha Dong Soo salah satu ras Connect diculik oleh sekelompok kriminal perdagangan manusia. Mereka mengambil mata Dong Soo dan ditransplantasikan kepada seorang pria bernama Oh Jin Seob.

Hal itu membuat Dong Soo dapat melihat apa yang Oh Jin Seob lihat dan tak disangka pria itu merupakan seorang pembunuh berantai. Dong Soo akhirnya berusaha mengejar Jin Seob agar tak ada korban lagi.

Drama adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Shin Daesung ini diperankan oleh Jung Hae In dan Go Kyung Pyo. Dengan total 6 episode, drama ini akan tayang pada 7 Desember 2022 di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sitkom Seru, Cocok Menemani Waktu Makan Sambil Nonton!

3. The Forbidden Marriage

Rekomendasi Drama Desember 2022 Hasil Adaptasi Webtoon Populer!The Forbidden Marriage (soompi) dan poster webtoonnya (Naver webtoon)

Berlatar di Dinasti Joseon, The Forbidden Marriage menceritakan tentang larangan menikah selama 7 tahun diturunkan oleh Raja Joseon bernama Lee Heon. Hal itu dilakukannya lantaran ia masih belum bisa melupakan kematian Ratu Ahn Ja Yeon atau istri Raja Lee Heon 7 tahun lalu.

Hal itu membuat raja berpacaran hingga menikah secara sembunyi. Salah satu mak comblang rakyat jelata itu adalah gadis bernama Ye So Rang.

Akhirnya membuat So Rang ditangkap oleh pengawal kerajaan karena dianggap melanggar perintah raja. Namun So Rang yang ketakutan akhirnya berpura-pura dirasuki oleh arwah Ratu Ahn Ja Yeon agar tak dibunuh oleh Raja.

Drama komedi romantis ini rencananya akan tayang perdana pada 9 Desember 2022 dengan total 9 episode dan slot tayang tiap Jumat dan Sabtu malam.

4. Island

Rekomendasi Drama Desember 2022 Hasil Adaptasi Webtoon Populer!Poster drama Island. (Hancinema), dan tokoh Van di poster webtoonnya (Naver webtoon)

Berlatar ketika Pulau Jeju dipenuhi dengan iblis dan monster jahat, drama adaptasi webtoon berjudul sama karya Yoon In Wan dan Yang Kyung Il ini menceritakan tentang seorang pemburu iblis atau monster bernama Van.

Suatu hari Won Mi Ho, gadis kaya raya pewaris Daehan Grup dihukum dengan dikirim oleh ayahnya ke Pulau Jeju. Namun hidup Mi Ho nyatanya diselimuti ketakutan pasca ia tinggal di Jeju. Mi Ho ternyata menjadi incaran iblis Jeju yang ingin menguasai bumi dengan memanfaatkan pewaris kaya raya bangsa manusia.

Drama ini akan tayang pada 30 Desember 2022 mendatang dengan total 6 episode. Rencananya drama dengan aktor ternama seperti Kim Nam Gil, Cha Eun Woo, dan Lee Da Hee ini pun akan dibuat juga season keduanya. 

5. Work Later Drink Now 2

Rekomendasi Drama Desember 2022 Hasil Adaptasi Webtoon Populer!Poster Work Later Drink Now 2 (Hancinema) dan komiknya (Kakao webtoon)

Bergenre slice of life, Work Later Drink Now menceritakan kisah trio wanita lajang dan tinggal di perkotaan. Meski ketiga memiliki latar dan pekerjaan berbeda, mereka tetap menyempatkan berkumpul untuk berbagi keluh kesah mereka.

Mereka adalah So Hee seorang penulis naskah siaran, kemudian Ji Yeon seorang instruktur yoga, dan Ji Gu seorang YouTuber. Pada musim keduanya, ketiganya akan kembali membawa kisah baru.

Tak hanya kisah tiga sahabat ini, Kang Buk Gu yang diperankan Choi Si Won juga ada di season pertama juga akan kembali hadir. Rencananya drama ini akan tayang pada 9 Desember 2022 mendatang dengan jumlah 10 episode.

Itulah 5 drama Desember yang diadaptasi dari webtoon terkenal. Selain drama adaptasi webtoon, drama tayang Desember 2022 lainya adalah Interest of Love, Recipe for Farewell, King of Desert, Money Heist Korea season 2, Trolley, Big Bet, Red Balloon, dan Missing The Other Side.

Baca Juga: 10 Artis Korea Ternyata Pernah Menolak Peran di KDrama Populer

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya