Comscore Tracker

5 Film Thailand Romance Comedy Terbaik Dibintangi Baifern Pimchanok

Bukan hanya Crazy Little Thing Called Love!

Terjun ke dunia akting sejak tahun 2009, nama Pimchanok Luevisadpaibul pasti sudah tidak asing di dunia perfilman Thailand. Aktris berparas menawan yang lebih kita kenal dengan nama Baifern Pimchanok ini, telah membintangi film dan drama berbagai genre.

Meraih kepopuleran dunia internasional sejak tahun 2010, inilah rekomendasi film bergenre romance-comedy yang dibintangi oleh Baifern Pimchanok. Yuk, simak!

1. Crazy Little Thing Called Love

5 Film Thailand Romance Comedy Terbaik Dibintangi Baifern PimchanokCrazy Little Thing Called Love (asianwiki.com)

Tayang pada 2010, Crazy Little Thing Called Love atau First Love merupakan film bergenre romance comedy pertama mendapuk Baifern Pimchanok sebagai pemeran utama. Beradu akting dengan Mario Maurer, film ini menjadi film kesukaan seribu umat.

Mengangkat kisah tentang Nam (Baifern Pimchanok) si gadis lugu berumur 14 tahun, berkulit hitam dan memiliki penampilan yang biasa saja. Nam sudah lama menyukai kakak kelasnya yang bernama Shon (Mario Maurer) namun tidak pernah berhasil untuk mengungkapkannya.

Nam menempuh banyak hal kocak demi memikat hati Shon. Mulai dari mengikuti ramalan cinta hingga mengubah penampilannya agar terlihat cantik. Namun, usahanya tidak membuahkan hasil karena banyak siswi lain yang menyukai Shon karena ketampanan dan kelihaiannya bermain bola.

Selain kisah cinta antara Nam dan Shon yang bikin baper, penonton juga disuguhkan eratnya tali persahabatan antara Nam dan ketiga sahabatnya, lho. Begitu pun juga Shon yang rela memendam perasaannya demi sahabat karibnya yang bernama Top.

2. Love Summer

5 Film Thailand Romance Comedy Terbaik Dibintangi Baifern PimchanokLove Summer (asianwiki.com)

Nah, kalau film yang satu ini Baifern Pimchanok beradu akting dengan aktor bernama Thana Aiemniyom. Film yang tayang 2011 ini diawali dengan Jack dan George yang memutuskan untuk menikmati liburan di Phuket.

Dalam perjalanan mereka tanpa sengaja bertemu dengan Khaimuk dan Yui, seorang turis dari Jepang yang juga berencana liburan ke Phuket. Akhirnya, mereka memilih melakukan perjalanan bersama dari Bangkok ke Phuket.

Mereka terjebak dilema dan memiliki perasaan satu sama lain, meskipun mengangkat kisah cinta yang sedikit klise, film ini akan terus membuat kalian menonton hingga ending.

Baca Juga: Film Thailand Alur Cerita Mengerikan, Bikin Bulu Kuduk Merinding

3. Back to the 90’s

5 Film Thailand Romance Comedy Terbaik Dibintangi Baifern PimchanokBack to the 90's (mydramalist.com)

Back to the 90’s menjadi rekomendasi film romence comedy selanjutnya yang dibintangi Baifern Pimchanok. Film yang juga mendapuk Dan Aaron Ramnarong sebagai pemeran utamanya ini, mengusung genre fantasi juga, lho.

Berlatar belakang 2014, film ini mengisahkan kehidupan remaja laki-laki bernama Kong yang tidak harmonis dengan keluarganya. Pada suatu hari ia terlibat pertengkaran hebat dengan sang ayah dan memutuskan keluar dari rumah untuk mencari udara segar.

Tanpa disengaja ia menemukan surat dan foto-foto lama dari tahun 1995 dan secara ajaib ia pun terlempar ke masa lalu yakni tahun 1995. Kong pun melihat kisah asmara ibu dan ayahnya yang sedang diuji oleh kehadiran gadis lain.

Ia berusaha memperbaiki hubungan kedua orang tuanya dengan cara mengalihkan perhatian gadis yang mengganggu hubungan kedua orang tuanya. Tanpa diduga, Kong perlahan mulai jatuh cinta dengan gadis tersebut. Dirinya pun dilema antara memperjuangkan cintanya atau kembali ke masa depan.

4. Friend Zone

5 Film Thailand Romance Comedy Terbaik Dibintangi Baifern PimchanokFriend Zone (mydramalist.com)

Selama 10 tahun, Palm terjebak dalam zona pertemanan dengan sahabatnya, Gink. Saat SMA Palm sudah mencoba mengakui perasaannya kepada Gink, namun Gink menolaknya dan menganggap mereka lebih baik berteman.

Setelah kejadian tersebut Palm dan Gink tetap bersahabat. Setiap Palm putus dengan kekasihnya, Gink akan selalu datang untuk menghiburnya Begitu pun dengan Gink, setiap ia bertengkar dengan kekasihnya, Palm akan selalu datang menemaninya.

Chemistry yang begitu nyata ditampilkan oleh Baifern Pimchanok dan Nine Napat membuat film ini menduduki box office di Thailand. Konflik yang ringan dan ending yang bagus juga membuat film ini disukai oleh banyak penggemar film Thailand.

5. The Con-Heartist

5 Film Thailand Romance Comedy Terbaik Dibintangi Baifern PimchanokThe Con-Heartist (mydramalist.com)

Terakhir, ada film romance comedy milik Baifern Pimchanok tayang akhir tahun 2020, lalu. Film ini merupakan perpaduan sempurna antara romansa dan komedi. Mengisahkan tentang perempuan ditipu oleh mantan pacarnya dan berusaha balas dendam dengan batuan penipu lainnya.

Film ini sangat menghibur dengan berbagai adegan komedi yang menyenangkan dengan kisah cinta yang memiliki konflik ringan tapi begitu menarik. Film dibintangi oleh Baifern Pimchanok dan Nadech Kaugimiya ini juga memberikan pelajaran hidup dibalik setiap hal yang telah kita lalui, lho.

Nah, itulah daftar film bergenre romence-comedy dibintangi oleh Baifern Pimchanok. Tidak hanya Crazy Little Thing Called Love, Baifern Pimchanok ternyata memiliki sederet film bergenre romance-comedy yang bisa masuk dalam playlist tontonanmu, bukan?

Baca Juga: 7 Film Komedi Romantis Thailand Terbaik, Wajib Nonton!

Nawa Maulida Photo Community Writer Nawa Maulida

“Start writing, no matter what. The water does not flow until the faucet is turned on.”

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya