Comscore Tracker

Fajar Nugros Ingin Milenial dan Gen Z Mengenal Grup Lawak Srimulat

Premiere Roadshow Srimulat: Hil Yang Mustahal Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Sutradara dan penulis naskah, Fajar Nugros mengapresiasi penonton bioskop Boemi Kedaton XXI Bandar Lampung menjadi yang pertama menonton Film Srimulat Hil Yang Mustahal, Sabtu (14/5/2022). Film ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop Indonesia 19 Mei 2022.

Menurut Fajar, Film Srimulat didesain untuk ditonton semuanya kalangan, meski alur cerita mayoritas dialog bahasa Jawa. Berdasarkan penilaiannya melihat reaksi penonton bioskop Bandar Lampung, mayoritas masyarakat kota setempat memahami bahasa Jawa. 

"Yang gak bisa bahasa Jawa ada subtitlenya (bahasa Indonesia). Tapi tadi saya lihat penonton tertawa bisa terima ceritanya," jelas pria berkacamata ini. 

Masyarakat butuh hiburan pasca pandemik

Fajar Nugros Ingin Milenial dan Gen Z Mengenal Grup Lawak SrimulatGala Premiere Film Srimulat: Hil Yang Mustahal (IDN Times/Rafifa Shabira)

Merujuk respons penonton di Bandar Lampung, Fajar berharap bisa menjalar ke pecinta film lainnya saat Film Srimulat: Hil Yang Mustahil resmi tayang 19 Mei mendatang. 

Menurutnya, masyarakat Lampung dan Indonesia dan tahun terakhir berjuang hadapi pandemik COVID-19. Saat kasus pandemik di Indonesia mulai melandai, masyarakat butuh hiburan. 

"Dan hiburan ini cocok untuk mereka dan penting kenapa ditonton supaya kita juga ingat kenapa kita dulu menjadi Indonesia dan apa yang menyatukan kita," katanya. 

Ingin perkenalkan Srimulat kepada gen z dan milenial

Fajar Nugros Ingin Milenial dan Gen Z Mengenal Grup Lawak SrimulatFilm Srimulat (IDN Times/Erfah Nanda)

Terkait tantangan memproduksi film tersebut, Fajar mengatakan ingin memperkenalkan Srimulat kepada generasi z dan milenial. 

"Negeri ini dulu punya pelawak legendaris hibur bapak mereka (orang tua milenial dan gen z), ibu bahkan hingga kakek nenek mereka, " paparnya. 

"Saya ingin gen z dan milenial mengenal kita punya grup lawak legendaris dan industri komedi yang besar. Saatnya mereka turut mengenal Srimulat, merasakan kebahagian seperti orang tua mereka zaman dahulu," harap Fajar. 

Bandar Lampung kota pertama

Fajar Nugros Ingin Milenial dan Gen Z Mengenal Grup Lawak SrimulatPemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel di luar wilayah Jawa-Bali mulai 15 - 28 Februari 2022. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Bandar Lampung kota pertama
Kota Bandar Lampung menjadi lokasi pertama premier roadshow Film Srimulat: Hil Yang Mustahal di luar Provinsi Jakarta pasca Gala Premier. Penayangan perdana di Bandar Lampung digelar di XXI Mall Boemi Kedaton, Sabtu (14/5/2022).

Acara nonton bareng itu juga turut dihadiri beberapa pemeran film di antaranya Dimas Anggara (Timbul), Rifnu Wikana (Asmuni), dan Zulfa Maharani (Nunung), dan sang sutradara Fajar Nugros

Fajar mengatakan, film mengangkat cerita sejarah perjalanan grup lawak legendaris di Tanah Air tersebut baru akan resmi tayang perdana mulai 19 Mei 2022 di bioskop Tanah Air. 

Usai kegiatan nonton bareng di XXI Mal Boemi Kedaton, diketahui akan dilakukan acara Meet And Great bersama para pemeran film beserta sang sutradara.

"Terima kasih semaunya sudah luangkan waktu kembali ke bioskop. Semoga film ini bisa jadi inspirasi dan merayakan kembalinya perfiliman indonesia dan dukung film indonesia dan Srimulat," kata Dimas Anggara, saat menyapa para penonton film di bioskop.

Baca Juga: [BREAKING] Dimas Anggara dkk Hadiri Nobar Film Srimulat di Bandar Lampung

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya