Comscore Tracker

Aplikasi Bank Digital Bebas Biaya Administrasi, Bunga Lumayan Lho

Cocok untuk nabung

Bandar Lampung, IDN Times -Menabung bisa jadi salah satu solusi supaya uang kamu tidak habis begitu saja. Apalagi setelah gajian, biasanya suka kelepasan belanja beragam barang sampai belum akhir bulan saldo ATM sudah menipis.

Kini, sudah banyak aplikasi bank digital yang menyediakan fitur tabungan lho. Jangan khawatir, karena kali ini IDN Times merekomendasikan aplikasi bank tabungan digital tanpa biaya administrasi bahkan mendapat bunga lumayan lho.

Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Bank Jago

Aplikasi Bank Digital Bebas Biaya Administrasi, Bunga Lumayan LhoKartu debit Bank Jago (Dok. Jago)

Jago adalah aplikasi finansial yang bekerja dengan prinsip life-centric. Bank Jago sudah banyak digunakan para millenial untuk menabung karena tidak ada biaya administrasi.

Selain itu, untuk mendapat bunga 4 persen per tahun kamu harus rajin mengunci saldo kantong utama. Menariknya lagi, tabungan kamu bisa di pisah-pisah sesuai kebutuhan. Seperti untuk liburan, membeli rumah, keperluan tak terduga dan lainnya. Dalam sebulan, Bank Jago memberikan kuota 25 kali transfer dan top up gratis ke bank lain.

Cara daftarnya mudah lho, cukup download aplikasi Bank Jago dan ikuti petunjuk tertera. Kamu bisa mengatur app Jago sesuai keinginan dan kebutuhanmu, bukan sebaliknya.

2. Line bank

Aplikasi Bank Digital Bebas Biaya Administrasi, Bunga Lumayan LhoLine Bank by Hanna Bank/official-blog-id.line.me

Bank digital fokus pada layanan tabungan, kartu debit, dan deposito ini juga cocok untuk menabung karena tidak ada biaya bulanan. Selain itu bisa tarik tunai gratis di ATM bersama atau Bank Hana dan transfer ke bank lain gratis sebanyak 25 kali dalam sebulan.

Kemudahan lain menggunakan aplikasi ini adalah, pembayaran mudah mulai dari tagihan listrik hingga top up pulsa telpon. 

Jika sudah mendaftar di aplikasi Line Bank, kamu akan mendapat kartu yang bisa dikirim langsung ke rumahmu atau dapatkan langsung di cabang Bank Hana terdekat.

Keuntungan lainnya, dapat cashback hingga 50 persen di merchant favoritmu, tapi hanya di merchant pilihan yang bekerjasama. Kamu juga bisa pilih kartu debit LINE Friends sesuai pilihanmu.

Baca Juga: Ekonomi dan Kinerja Industri Jasa Keuangan Lampung Kuartal I 2022 Membaik

3. TMRW UOB

Aplikasi Bank Digital Bebas Biaya Administrasi, Bunga Lumayan LhoDigital Bank Head UOB Indonesia, Fajar S Maharjaya (IDN Times/Indiana Malia)

Daftar Rekening dan Kartu Kredit TMRW untuk nikmati bunga tabungan hingga 3,5 persen per tahun dan cashback kartu kredit hingga 6 persen di 3 kategori pilihanmu dengan melakukan sejumlah transaksi pada TMRW Everyday.

Untuk dapat cashback 6 persen kamu harus melakukan 2 kali bayar tagihan atau top up dalam sebulan dengan TMRW Everyday Account dan 2 kali transaksi QR dalam sebulan dengan aplikasi TMRW.

Keuntungan lainnya, tidak ada biaya bulanan, semua transaksimu bebas biaya admin bank dan tarik tunai bebas biaya.

4. Sea bank

Aplikasi Bank Digital Bebas Biaya Administrasi, Bunga Lumayan LhoIlustrasi aktivitas perbankan secara digital (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

SeaBank adalah rekening tabungan, dapat mempermudah pengelolaan aktivitas finansial harian dan menyediakan tabungan dalam satu rekening dengan bunga tinggi. Kamu bisa tarik kapan saja tanpa saldo minimum dan biaya administrasi.

Kamu akan mendapatkan bunga setiap hari berdasarkan nilai saldo akhir kamu di hari sebelumnya. Bunga ini akan dibayarkan ke rekening kamu setiap hari.

Misal, jika kamu memiliki saldo akhir Rp100 juta pada 1 Juli, maka kamu akan mendapatkan bunga tabungan Rp 8.767 dengan perhitungan 4 persen (Bunga Tabungan per tahun) x 1/365 (periode harian) x Rp 100.000.000 - 20 persen (Pajak tabungan) = Rp8.767

5. BSI Wadiah

Aplikasi Bank Digital Bebas Biaya Administrasi, Bunga Lumayan LhoTarik tunai tanpa kartu ATM melalui BSI Mobile (Dok. PT Bank Syariah Indonesia Tbk)

BSI Wadiah juga cukup banyak digunakan kalangan millenial karena bebas biaya administrasi bulanan. Kemudian, gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM Bank Mandiri dan bebas biaya transaksi di seluruh EDC Bank Mandiri, Semua EDC Bank di Indonesia dan EDC berjaringan PRIMA.

Selain itu lebih mudah transaksi dengan mobile banking dan net banking serta kartu ATM dapat digunakan di seluruh ATM BSM, Bank Mandiri, ATM Bersama, ATM Prima, ATM Link, dan ATM berlogo VISA. Serta bisa dibuka melalui pembukaan rekening online.

Kamu juga bisa memilih jenis tabungan seperti pendidikan, haji, bisnis, pensiun dan lainnya sesuai kebutuhan.

Itulah aplikasi bank digital yang menyediakan fitur tabungan dan fitur menarik lainnya. Kamu tertarik jadi nasabah? 

Baca Juga: Telkomsel dan Kredivo Inisiasi Telkomsel PayLater, Berapa Limitnya?

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya