Comscore Tracker

Center Point di Mall Kartini Tutup, Manajemen: Kami Pindah ke Mal Lain

Tidak ada karyawan dirumahkan

Bandar Lampung, IDN Times - Setelah 13 tahun hadir di Mall Kartini Lampung, Departement Store Center Point memutuskan untuk menutup storenya di salah satu mal Tertua di Lampung tersebut.
 
Meski begitu, General Affair Center Point Lampung, Rudy Kalalo menegaskan, penutupan store di Mall Kartini ini bukan berarti Center Point hilang dari Lampung, melainkan hanya berpindah ke mal lain saja.

“Bukan karena kita bangkrut atau tidak bayar sewa, bukan sama sekali. Tapi karena memang saat pembaharuan kontrak, tidak menemukan titik temu saja dengan Mall Kartini,” kata Rudy.

1. Perubahan management Mall Kartini

Center Point di Mall Kartini Tutup, Manajemen: Kami Pindah ke Mal LainMall Kartini. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Rudy menyampaikan, di Mall Kartini juga sedang ada perubahan management baru sehingga peraturan dan kontrak juga berubah. Selain itu saat ini Center Point sedang dalam proses penandatanganan kontrak baru dengan mal lain di Lampung.

“Tapi saya belum tahu mal yang mana. Yang jelas masih di Bandar Lampung dan masih bisa dijangkau oleh costumer kita di Lampung,” imbuhnya.

Selain itu, pertimbangan lain yang dirasakan oleh Center Point untuk benar-benar pindah mal adalah karena Mall kartini tidak memiliki cukup banyak ruang parkir.

“Kalau kita liat parkir mobil di belakang itu, kan ditutup, jadi makin sempit mbak tempat parkir di Moka (Mall Kartini). Sedangkan kita juga kan butuh banyak costumer, kalau ruang parkirnya kecil juga kan gimana. Itu salah satu timbangan kita juga sih.

Baca Juga: 15 Potret Ciplaz Lampung, Mal Favorit Keluarga Banyak Merchant  

2. Tidak ada karyawan dirumahkan

Center Point di Mall Kartini Tutup, Manajemen: Kami Pindah ke Mal LainCenter Point Lantai 4. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Kemudian, Ia menyampaikan tidak ada karyawan dari Center Point yang dirumahkan atas ditutupnya store di Mall Kartini. Karena Center Point akan membawa karyawan serta untuk pindah di mal yang baru.

“Gak ada sama sekali yang kita rumahkan atau PHK. Mereka kan terikat dengan kita, jadi nanti kita bawa serta ke tempat yang baru. Kecuali yang memang mungkin ada karyawan yang ditawari di tempat lain dan mereka memilih di sana, kami enggak bisa paksa juga,” jelas Rudy. 

3. Lantai 3 dan 4 Mall Kartini akan diisi banyak brand

Center Point di Mall Kartini Tutup, Manajemen: Kami Pindah ke Mal LainCenter Point tutup di Mall Kartini. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Manager Marketing Mall Kartini, Riki mengatakan memang benar Center Point akan pindah dari Mall Kartini. Ia menyebutkan alasan pindahnya Center Point memang karena belum ada kecocokan pada perbaharuan kontrak antara Center Point dan Mall Kartini.

“Sebenarnya gak ada masalah apa-apa. Mau ada penyegaran saja dan kondisinya belum ada deal aja di kontrak yang baru. Tapi fokusnya hanya ke situ, kita mau ada perubahan aja,” kata Riki.

Perubahan yang dimaksud Riki adalah dari sisi brand. Meski begitu, ia belum bisa memberitahukan brand apa yang akan masuk dan mengisi kekosongan pada lantai 3 dan 4 Mall Kartini ini.

“Kalau Center Point kan cuma satu brand ya. Ini bedanya kita nanti akan di isi banyak brand. Kalau pengadaannya sama ya, bermacam-macam ada baju, mainan anak, sama cuma nanti datang dari banyak brand saja,” ujarnya.

4. Sebulan lagi tenant baru akan mengisi space di Mall Kartini

Center Point di Mall Kartini Tutup, Manajemen: Kami Pindah ke Mal LainMall Kartini. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Tenant baru, Riki melanjutkan, kira-kira akan mengisi sekitar satu bulan ke depan. Hal itu dikarenakan Center Point juga sedang dalam proses perpindahan barang.

“Kita kasih waktu juga kan mereka buat packing. Selain itu kita juga sedang proses dengan tenant baru ini. Kita juga nanti lebih pengin fokus ke brand-brand nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Riki menegaskan, jika ada isu-isu aneh mengenai Mall Kartini maka itu semua tidak benar. Ia mengatakan Mall Kartini tetap beroperasi seperti biasa dan tidak ada masalah.

Baca Juga: Lampung City Mal Siap Beroperasi, Penasaran Kapan Soft Opening?

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya