6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!

Fasilitas lengkap dan menyediakan sewa tenda di lokasi

Intinya Sih...

  • Bukit Gerdai atau Bawang Bakung, Negeri Ratu, Kabupaten Lampung Barat
  • Tiket masuk Rp5.000-10.000, tersedia sewa tenda mulai Rp60ribuan
  • Fasilitas toilet, musala, warung makan, dan spot foto estetik
  • Bukit Temiangan, Desa Tri Mulyo, Kabupaten Lampung Barat
  • Tiket masuk Rp10.000, sewa tenda mulai Rp45.000 untuk 2 orang
  • Fasilitas toilet, musala, warung makan, dan spot foto estetik
    • Puncak Limau Kunci di Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit

 

Bandar Lampung, IDN Times - Jika kamu bingung mau liburan ke mana, mungkin kemping di spot-spot dengan view negeri di atas awan bisa menjadi healing menarikmu di tahun ini.

Di Lampung ternyata ada banyak lho spot kemping seperti ini. Harga tiketnya murah, fasilitasnya lengkap, dan tentunya treknya cukup mudah untuk pemula bahkan bisa ditanjaki dengan kendaraan. Berikut 6 spot negeri di atas awan di Lampung!

1. Bukit Gerdai

6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!Bukit Gerdai. (Instagram/kabutpelangi_)

Pertama ada Bukit Gerdai atau Bawang Bakung. Bukit ini berlokasi di Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, atau kamu bisa cari di Google Maps dengan kata kunci Bukit Kabut Bawang Bakung.

Selain kabut tebal yang menyerupai awan, salah satu daya tarik di bukit ini adalah pemandangan Gunung Pesagi. Untuk menikmati pemandangan di atas awan ini biasanya bisa dilihat mulai pukul 05.00-07.00 WIB.

Tiket masuk Bukit Kabut Bawang Bakung yaitu Rp 5.000 per orang untuk siang hari dan Rp 10.000 per orang untuk malam hari. Kamu juga bisa menyewa tenda dengan harga mulai Rp60ribuan.                       

2. Bukit Temiangan

6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!Bukit Temiangan. (Instagram/ardiwijaya04_)

Bukit Temiangan terletak di Desa Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat. Spot foto di bukit satu ini juga tak kalah apik dan masih sangat asri sehingga hawanya selalu sejuk.

Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp10.000 per orang. Kamu bisa bawa peralatan kempingmu sendiri atau sewa di lokasi mulai Rp45.000 untuk tenda berkapasitas 2 orang dan Rp65.000 untuk kapasitas 4 orang.

Fasilitas lain pun sudah tersedia dari mulai toilet, musala, dan warung makan. Tak hanya itu, juga disediakan spot foto estetik seperti ayunan dan pintu terbuka untuk memperindah feed media sosialmu.

Baca Juga: Wisata Pantai Baru di Lampung Selatan, Cocok Buat Libur Lebaran!

3. Limau Kunci

6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!Limau Kunci. (Instagram/ali_husen___)

Puncak Limau Kunci merupakan salah satu tempat wisata negeri di atas awan populer lainnya di Lampung Barat. Lokasinya ada di Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit. Ada beberapa titik destinasi wisata Limau Kunci yang bisa kamu datangi.

Misalnya Sunrise Point Limau Kunci. Di sini kamu hanya perlu membayar parkir Rp5.000 dan untuk kemping juga hanya perlu membayar Rp5.000 per orang.

Kamu juga bisa datang dengan tangan kosong karena di sana menyediakan penyewaan alat kemping dengan harga tendanya saja Rp45.000 per 4 orang dan menjual snack ringan seperti mie instan cup, kopi, teh, air mineral, susu jahe, bahkan kayu bakar.

Lalu ada Sunrise Hill Petik Bintang Limau Kunci. Fasilitas di sini cukup lengkap karena sudah ada musala, toilet, kafe, tree house, spot foto, camping ground, bahkan glamping.

4. Bukit Cendana

6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!Bukit Cendana. (Instagram/traveller Lampung)

Jika Lampung Barat terasa jauh, mungkin warga Pesawaran, Bandar Lampung dan sekitarnya bisa banget menikmati pemandangan serupa di Bumi Perkemahan Harapan Jaya, Bukit Cendana, Pesawaran.

Camping ground ini sudah menjadi tempat wisata resmi sehingga fasilitas di dalamnya cukup lengkap seperti tempat parkir, warung, toilet, dan musala. Untuk tiket masuknya Rp20.000 untuk mobil, dan Rp5.000 untuk motor.

Kalau mau kemping dan bawa tenda sendiri cukup membayar Rp20.000 saja. Tapi jika tak membawa tenda, mereka menyediakan penyewaan tenda dengan harga mulai Rp60.000 per malam sudah lengkap dengan matras.

5. Bukit Embun

6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!Bukit Embun. (Instagram/rifawiyo)

Bukit Embun terletak di Jalan Tenabang Nomor 222, Sedampah Indah, Kec. Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Bukit-bukit di Lampung Barat memang udah gak diragukan lagi deh keindahannya.

Untuk bisa masuk ke distinasi wisata ini kamu hanya perlu membayar Rp10 ribu per orang saja dan untuk parkirnya Rp5.000. Sewa tenda paket 3-4 orang hanya Rp50.000.

Jika bawa tenda sendiri cukup membayar Rp20.000 saja. Bukit Embun juga sudah menyediakan fasilitas toilet, kantin, dan musala ya. Camping groundnya pun cukup menampung puluhan tenda jadi jangan khawatir kehabisan.

6. Calliandra Hills Selapan

6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!Calliandra Hills Selapan. (Instagram/drmnsyy)

Lalu ada Calliandra Hills Selapan di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu. Tak kalah cantik dengan pemandangan Bukit Lampung Barat, di Puncak Selapan Pringsewu ini juga mulai dilirik wisatawan domestik nih.

Apalagi fasilitasnya sudah memadai nih ada toilet, musala dan tempat parkir. Jadi yang gak suka ribet dan takut harus gali tanah dulu sebelum buang air tak perlu khawatir.

Harga tiket masuknya Rp10.000 per orang, parkir motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000. Namun khusus Ramadan tempat kemping satu ini tutup ya. Mereka akan buka kembali pada 13 April 2024 mendatang.

Itulah 6 spot wisata dengan view negeri di atas awan yang ada di Lampung. Kamu ada rencana kemping ke mana nih?

Baca Juga: Intip Festival Budaya Lampung Barat, Bangkitkan Kembali Kesenian Vakum

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya